Tentunya kalian Lagi ingat betul dengan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme yang tertanam pada ROG Ally. Tetapi, siapa yang menyangka kalau prosesor yang dirancang Spesifik Demi platform mobile tersebut Bisa tundukkan Intel Core i9-9900K dengan mudahnya?

AMD Ryzen Z1 Extreme vs Intel Core i9-9900K

Kemampuan komputasi prosesor mobile yang Bukan kalah dari desktop

Prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme memang dirancang Spesifik Demi temani eksistensi handheld terbaru dari Asus, yakni ROG Ally. Di mana perangkat tersebut memang mengincar performa dan daya tahan yang Bukan kalah dengan kompetitornya, salah satunya Adalah Steam Deck.

AMD Ryzen Z1 Extreme memang hanya tersedia Demi platform mobile. Konsumsi dayanya pun hanya Eksis di kisaran 15W saja. Tetapi, siapa sangka kemampuan prosesor kubu merah ini Bisa menundukkan Intel Core i9-9900K dengan mudahnya?

Konsumsi Daya Z1 Extreme Vs 9900k Intel
Kemampuan laten dari prosesor mobile

Melansir Wccftech, kemampuan dari prosesor ROG Ally tersebut Rupanya jauh Mengungguli ekspektasi. Di mana berdasarkan hasil dari Cinebench R23, prosesor mobile tersebut Bisa tundukkan prosesor flagship kubu biru pada masanya, Meski selisihnya Benar-Benar tipis.

Meski selisih antar keduanya termasuk sedikit, harus digarisbawahi bahwa prosesor Z1 Extreme hanya membutuhkan 15W saja, di mana Intel Core i9-9900K membutuhkan daya Sekeliling 95W, belum termasuk komponen lainnya.

Lompatan Generasi yang Konkret

Dari sini dapat kita simpulkan bahwa lompatan generasi pada dunia tekno itu Benar-Benar Eksis, dan bukan gimmick belaka. Bisa Engkau bayangkan, seberapa kuatnya prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme yang temani eksistensi ROG Ally, bahkan Bukan kalah dari prosesor desktop dengan selisih daya 80W.

Yang menariknya adalah Bukan hanya konsumsi daya, Tetapi bila kita membandingkan prosesor AMD tersebut melalui Passmark, kemampuannya prosesor kubu merah ini bahkan Bisa menyaingi Intel Core i9-11900K dalam kondisi stok.

Z1 Extreme Vs 11900k
Adu mekanik antara prosesor mobile dengan desktop

Tentu saja hal di atas Bisa menjadi gambaran betapa nyatanya lompatan generasi prosesor keluaran satu-dua tahun silam dengan rilisan Era now. Selain lebih kuat, efisiensi dayanya juga Rupanya bukan isapan jempol belaka.

Gimana menurutmu, brott?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending