Bagian yang mungkin paling banyak dikritik pengguna terhadap Apple adalah bagaimana mereka mendesain sebuah produk yang memang Bukan diizinkan (atau setidaknya dibuat sulit) Kepada perbaikan. Hingga Bukan jarang banyak yang menyebut Apple sebagai brand yang anti-repair.

Sebut saja produk laptop Macbook yang didesain sedemikian Corak sehingga ketika Eksis suatu printilan kecil rusak, pengguna diminta Kepada ganti seluruh bagian laptop tersebut. Teladan lainnya adalah Apple mengunci hardware hingga Bukan Pandai sembarangan diganti oleh Spesialis reparasi pihak ketiga. Tapi, bagaimana kalau kita Pandai memperbaiki produk Apple sendiri?

Mod AirPods Charging Case Ini Dibuat oleh Modder iPhone USB-C Pertama di Dunia

Charging case yang lebih mudah diakses (Sumber: Exploring the Simulation)

Seorang engineer sekaligus modder yang bertanggung jawab terhadap iPhone USB-C pertama di dunia kembali Membangun mod baru. Sasaran kali ini bukanlah iPhone melainkan AirPods Pro yang ia ganti charging case-nya.

Melalui kanal YouTube-nya, modder bernama Ken Pillonel ini mendesain sendiri sebuah charging case AirPods Pro yang ia cetak sendiri menggunakan 3D printer. Tujuannya agar ia dapat mengganti baterai case tersebut yang sudah rusak.

mod airpods Charging case
3D scan komponen charging case AirPods (Sumber: Exploring the Simulation)

Tentu mengubah sesuatu yang didesain oleh Apple itu bukanlah hal gampang. Kepada Pandai membongkar headset Bluetooth tersebut, Rupanya hanya AirPods Pro generasi pertama yang Pandai dibuatkan mod-nya. Karena membongkar AirPods Pro generasi kedua Dekat Bukan mungkin dilakukan tanpa merusak case bawaan aslinya.

Gantikan Lem di Airpods Pro Charging Case dengan Baut

mod airpods Charging case
Tersedia juga dalam Rona yang lebih stealth (Sumber: Exploring the Simulation)

Ken Bukan suka dengan sistem lem seperti ini dan mendesain sendiri case AirPods yang dipasang dengan baut. Membuatnya lebih gampang diperbaiki dan ganti baterai ketika sewaktu-waktu rusak.

Modder/YouTuber tersebut menggunakan 3D scanning Kepada mencari tempat Nihil Kepada dipasangkan baut. Proses ini pun Pandai selesai dan Ken juga perlihatkan AirPods berwarna hitam, sesuatu yang Apple Bukan pernah lakukan di produk AirPods sejauh ini.

Jika desain Bukan lebih Bagus dari aslinya, setidaknya sekarang pengguna Pandai mengganti sendiri baterai di AirPods mereka tanpa perlu berurusan dengan Apple Tengah. Pertukaran yang cukup setara.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending