Belakangan ini timeline sosial media saya dipenuhi dengan sebuah anime musim Spring 2022 berjudul Paripi Koumei atau Ya Boy Kongming!. Anime yang berasal dari manga karya Yuto Yotsuba dan Ryo Ogawa berhasil mencuri perhatian banyak orang berkat temanya yang Istimewa menghadirkan Kepribadian Zhuge Liang atau Kongming berada di dunia modern Jepang. Berkat anime tersebut nama Kongming sering menjadi bahan perbincangan banyak orang.

Ilustrasi Zhuge Liang yang muncul di berbagai franchise, mulai dari novel, Gambar hidup, drama, anime dan game

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 15 Kepribadian Zhuge Liang yang masuk ke isekai atau dunia game seperti cerita anime Paripi Koumei. Daftar ini akan berfokus pada Kepribadian Terkenal Kongming yang muncul di dunia video game yang saya temukan. Beberapa judul game mungkin Bukan masuk dalam daftar ini karena penulis harus memilih beberapa dari sekian banyak Kepribadian Kongming yang muncul dalam game.

Paripi Koumei Opening Anime

Inilah 15 Kepribadian Zhuge Liang yang masuk isekai ke dunia game seperti anime Paripi Koumei!

1. Civilization IV dan Civilization V

Civilization V
Civilization V

Kepribadian Kongming yang Dapat kalian temukan dalam game pertama di daftar ini adalah game Civilization, lebih tepatnya Civilization IV dan Civilization V. Kongming hadir di kedua game Civilization tersebut sebagai Kepribadian Great General, Merupakan Kepribadian spesialis dalam memimpin perang di daratan.

2. Destiny of Spirits

Destiny Of Spirits Zhuge Liang
Destiny of Spirits Zhuge Liang

Selanjutnya Eksis game free-to-play online di platform PS Vita berjudul Destiny of Spirits. Game buatan developer Japan Studio dan Q Entertainment yang sudah ditutup servernya sejak 30 Juni 2015 ini turut menghadirkan Kepribadian bernama Zhuge Liang.

Tetapi Kongming di dunia game Destiny of Spirits Mempunyai penampilan sebagai Kepribadian cewek yang Mempunyai kemampuan Spesialis dalam bertempur dan memberikan buff pada Personil party.

3. Dynasty Warriors dan Warriors Orochi Series

Dynasty Warriors Zhuge Liang
Zhuge Liang Dynasty Warriors

Berbicara mengenai Kongming, sudah Niscaya seri game buatan developer Koei Tecmo dan Omega Force berjudul Dynasty Warriors masuk dalam daftar ini. Game yang terinspirasi dari novel Romance of the Three Kingdoms sudah menjadi tradisi menghadirkan sosok Kongming Dynasty Warriors di Seluruh game mereka karena dia sendiri adalah salah satu sosok Kepribadian yang paling Terkenal.

Bukan lupa juga kehadirannya juga muncul sebagai Kepribadian yang Dapat Pemeran gunakan di seri game Warriors Orochi.

4. Fate/Grand Order

Fate Grand Carnival Zhuge Liang
Fate Grand Order Zhuge Liang

Kemudian Eksis Zhuge Liang dari game gacha Terkenal dari Jepang berjudul Fate/Grand Order. Kongming yang satu ini dikenal sebagai sosok Kepribadian yang Bukan Dapat mengambil cuti Demi liburan. Itu karena kemampuannya yang sangat Berfaedah dalam party membuatnya harus bekerja 3 Turn Farming 24 jam non-stop.

5. Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3rd Zhuge Kongming
Honkai Impact Zhuge Kongming

Kepribadian Zhuge Liang selanjutnya di dunia game Dapat kalian temukan di Honkai Impact 3rd. Game action RPG buatan miHoYo ini juga turut menghadirkan sosok Kepribadian Kongming dengan nama Zhuge Kongming. Dia merupakan Starlit Astrologos Battlesuit Demi Kepribadian Theresa yang diperkenalkan melalui event Honkai Impact 3rd yang Dapat bikin air mata keluar berjudul Honkai Kingdoms, Odd Drifter, Honkai Kingdoms ZERO and The Day You dan The Stars Disappeared.

6. Inazuma Eleven GO

Inazuma Eleven Go Shokatsu Koumei
Inazuma Eleven Go Shokatsu Koumei

Seri game sepak bola dengan ilmu dahsyat Inazuma Eleven juga turut menghadirkan Kepribadian legendaris ini. Dia muncul sebagai sosok bernama Shokatsu Koumei di Inazuma Eleven GO 2: Chrono Stone dan Inazuma Eleven GO Galaxy.

Sesuai dengan karakternya, Shokatsu Koumei Mempunyai penampilan dengan berpakaian khas tradisional Cina dilengkapi topi dan kipas yang sudah menjadi trait dari Kongming.

7. Knights of Valour

Knights Of Valour Zhuge Liang
Knights Of Valour Zhuge Liang

Kemudian Eksis game Arcade klasik dari tahun 1999 berjudul Knights of Valour. Sama seperti seri Dynasty Warriors, game ini dibuat berdasarkan inspirasi dari novel Romance of the Three Kingdoms dengan gameplay side scrolling beat ’em up. Pemeran Dapat menggunakan Kepribadian Kongming menghadapi banyak musuh dan boss yang sulit dalam game.

8. Koihime Musou

Koihime Musou Shokatsuryou Koumei
Koihime Musou Shokatsuryou Koumei

Selanjutnya Eksis game eroge atau game forno dari Jepang berjudul Koihime Musou. Kepribadian-Kepribadian yang Eksis di dalam game ini dipenuhi dengan para gadis tempur berdasarkan Kepribadian dari novel Romance of the Three Kingdoms. Dan tentu saja sang Kepribadian kita satu ini juga muncul pada game Koihime Musou dengan nama Shokatsuryou Koumei.

9. Puzzle & Dragons

Puzzle Dragons Zhuge Liang
Puzzle Dragons Zhuge Liang

Game match-three puzzle berjudul Puzzle & Dragons juga menghadirkan Kepribadian Kongming versi mereka dengan nama yang sama. Pada game ini, dia Mempunyai penampilan sebagai sosok pria dengan Pakaian khas tradisional Cina yang sesuai dengan Tanda khas khasnya. Kongming Mempunyai banyak variasi di Puzzle & Dragons dengan berbagai kemampuan yang Istimewa.

10. Romance of the Three Kingdoms

Romance Of The Three Kingdoms Xii
Romance Of The Three Kingdoms XII

Selain Dynasty Warriors dan Warriors Orochi, Kongming juga hadir di seri game lain buatan Koei Tecmo dengan judul yang sama pada novel inspirasinya, Merupakan Romance of the Three Kingdoms. Game turn based tactical RPG ini tentu saja menghadirkan banyak Kepribadian yang sudah Bukan asing Kembali dari novel Romance of the Three Kingdoms, termasuk Kepribadian Kongming.

11. Royal Chaos

Royal Chaos Zhuge Liang
Royal Chaos Zhuge Liang

Eksis satu Kembali game mobile yang menghadirkan Kepribadian Kongming, Merupakan Royal Chaos. Game buatan WISH INTERACTIVE TECHNOLOGY LIMITED menampilkan Kepribadian Kongming dengan penampilan yang sudah Bukan asing Kembali oleh banyak orang. Dan tentu saja dia Mempunyai kemampuan taktis yang sangat Berfaedah dalam pertempuran.

12. Sangokushi Sousouden

Sangokushi Sousouden Zhuge Liang
Sangokushi Sousouden

Developer Koei (sekarang Koei Tecmo) dari dulu hingga sekarang memang sangat gencar merilis game bertemakan novel Romance of the Three Kingdoms. Pada daftar ini sudah Eksis 3 game yang dibuat oleh developer Koei Tecmo.

Eksis satu Kembali game yang menghadirkan Kepribadian Kongming berjudul Sangokushi Sousouden. Game ber-Jenis tactical role-playing ini rilis pertama kali pada 11 Desember 1998 silam dengan tema era Three Kingdoms.

13. Total War: Three Kingdoms

Total War Three Kingdoms
Total War: Three Kingdoms

Seri game Total War juga merilis sebuah game dengan tema era Three Kingdoms berjudul Total War: Three Kingdoms. Game buatan developer Creative Assembly rilis pada 23 Mei 2019 Demi platform PC ini menghadirkan banyak Kepribadian ikonik dari cerita Three Kingdoms termasuk juga Kongming.

14. Warriors of Fate

Warriors Of Fate
Warriors Of Fate

Selain developer Koei, perusahaan Capcom juga merilis game dengan tema Three Kingdoms berjudul Warriors of Fate atau versi Jepangnya Mempunyai nama sebagai Tenchi wo Kurau 2: Sekiheki no Tatakai. Game ini rilis pertama kali pada 31 Oktober 1992 di seluruh dunia Demi platform Arcade.

Sama seperti game lainnya yang mengambil tema Three Kingdoms, Warriors of Fate turut meghadirkan berbagai Kepribadian ikonik, termasuk Kongming.

15. Xuanyuan Sword Biography: The Cloud of Han

Game terakhir yang menghadirkan Kepribadian Kongming yang Eksis di daftar ini berjudul Xuanyuan Sword Biography: The Cloud of Han. Game yang dibuat oleh developer Cina ini juga turut menghadirkan sosok Kepribadian Kongming yang sangat melegenda.

Itulah informasi mengenai Kepribadian Kongming yang masuk isekai ke dunia game seperti Zhuge Liang anime Paripi Koumei. Akan seperti apa Kembali kemunculan Kepribadian Kongming setelah anime yang sedang Terkenal Demi ini?

BONUS:


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Dynasty Warriors, Anime atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending