Jagatgame.id – Tab Chrome yang Lanjut refresh Mekanis ini tentu saja sangat menghambat aktivitas para pengguna. Masalah tersebut muncul biasanya disebabkan manajemen memori Chrome.

Demi mengatasi masalah tersebut, Eksis beberapa Langkah yang Pandai dilakukan. Seperti apa caranya? Langsung saja simak selengkapnya di Dasar ini, seperti dikutip dari laman Makeuseof.

1. Tutup tab yang Kagak diperlukan

Salah satu Langkah yang Pandai Anda lakukan Demi memperbaiki tab pada Google Chrome yang Lanjut refresh secara Mekanis adalah menutup tab yang Kagak diperlukan.

Langkah ini akan mengurangi atau mengosongkan RAM yang digunakan Demi mengolah data dari tab yang terbuka pada Chrome.

Baca Juga: Penyebab Google Chrome Lemot dan Langkah Mempercepatnya

2. Mulai ulang Google Chrome

Langkah selanjutnya Demi memperbaiki tab pada Google Chrome yang Lanjut refresh secara Mekanis adalah mulai ulang Google Chrome.

Caranya adalah dengan menutup Google Chrome terlebih dahulu, Tetapi sebelum meluncurkannya kembali, Anda harus membuka Task Manager di Windows atau Activity Monitor di macOS dan tutup Sekalian proses latar belakang yang Tetap berjalan di browser.

3. Periksa Ekspansi Google Chrome

Meskipun Ekspansi meningkatkan pengalaman pengguna Ketika menjelajah di Google Chrome, Tetapi beberapa Ekspansi dapat mengganggu pengelolaan tab Chrome.

Mungkin juga Eksis beberapa yang menggunakan banyak RAM. Sekalian ini dapat menyebabkan Chrome me-refresh beberapa tab secara Mekanis.

Karena itu, memeriksa Ekspansi di tab Chrome ini akan menjadi salah satu Langkah yang Pandai Anda lakukan Demi memperbaiki tab chrome yang Lanjut refresh Mekanis.

Caranya Merupakan tutup Sekalian Ekspansi menggunakan Taks Manager. Demi mengaksesnya, klik ikon tiga titik di sudut kanan atas layar dan pilih Alat Lainnya > Pengelola Tugas. Di Task Manager, pilih Ekspansi yang Anda curigai mengganggu Chrome atau menghabiskan terlalu banyak RAM, Lewat klik Akhiri proses.

Anda juga dapat mencoba mengaktifkan dan menonaktifkan Ekspansi satu per satu Demi mendeteksi Ekspansi yang bermasalah. Demi melakukannya, klik ikon tiga titik di Sudut kanan atas dan pilih Ekspansi > Kelola Ekspansi.

4. Gunakan Ekspansi manajemen tab

Dengan manajemen tab ini pengguna Pandai mengatasi masalah chrome yang Lanjut refresh secara Mekanis. Asal Mula, manajemen tab akan menghentikan tab tertentu agar Kagak memuat ulang Demi waktu yang Lamban atau membuatnya kembali setiap beberapa detik Kalau Anda menunggu pembaruan.

Demi melakukannya, buka Ekspansi pada tab yang Anda inginkan Demi dikelola. Kemudian, pilih atau masukkan waktu yang diinginkan Tab Auto Refresh Demi memuat ulang tab dan klik Terapkan.

5. Nonaktifkan penghemat memori Chrome

Langkah lain yang Pandai Anda lakukan Demi mengatasi masalah Chrome yang refresh secara Mekanis Lanjut menerus adalah mengaktifkan penghemat memori pada Chrome.

Penghemat Memori Chrome adalah fitur yang mengungkap tab yang Kagak digunakan. Mematikannya akan menghentikan tab yang dibuang. Tetapi, ini berarti Chrome akan beroperasi tanpa khawatir tentang manajemen memori.

Demi menonaktifkan Penghemat Memori, klik ikon tiga titik di Sudut kanan atas dan pilih Pengaturan. Di panel kiri, klik Performa dan aktifkan saklar di samping Penghemat Memori.

Baca Juga: Apakah Pandai Main Minecraft di Chromebook? Ini Penjelasannya

Kalau Tetap Mau menggunakan Penghemat Memori, Anda dapat tetap menyalakannya dan Membangun daftar situs web yang harus selalu aktif oleh Chrome. Ini akan mencegahnya dibongkar. Demi melakukannya, klik tombol Tambah di sebelah Selalu jaga agar situs ini tetap aktif.

6. Setel ulang Google Chrome

Langkah terakhir Demi mengatasi tab Chrome yang Lanjut menerus refresh Mekanis adalah menyetel ulang Google Chrome yang Anda gunakan.

Tetapi, sebelum melakukannya, ingatlah bahwa tindakan ini akan mengembalikan Chrome ke setelan default, menonaktifkan Sekalian Ekspansi, dan menghapus cache dan cookie. Beberapa data, seperti riwayat, bookmark, dan kata sandi akan tetap utuh.

Demi menyetel ulang Chrome, klik ikon tiga titik di Sudut kanan atas dan pilih Setelan di menu. Di menu sebelah kiri, pilih Setel ulang setelan dan klik Pulihkan setelan ke pengaturan awal di panel kanan.

Pada jendela pop-up, klik Reset pengaturan Demi mereset Chrome dan mungkin mengembalikan perubahan apa pun yang dapat menyebabkan tab melakukan penyegaran Mekanis.***

Trending