Jagatgame.id- Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara membawa kegembiraan dan persaingan yang sengit dalam berbagai cabang olahraga.

Sebanyak 65 cabang olahraga (cabor) memeriahkan PON 2024 dan yang terbaru Merupakan cabang olahraga Esports. Yap! Di Tahun ini hadirnya esports sebagai salah satu cabor PON 2024 menjadi yang paling dinanti khususnya bagi para pecinta esports.

Pada PON 2024, kompetisi Esports Mobile Legends: Bang Bang menjadi salah satu sorotan Primer. Terlebih ini merupakan tahun pertama Esports menjadi bagian dari pekan Olahraga Nasional.

Dengan partisipasi 24 provinsi dan 260 atlet, PON 2024 telah menunjukkan perkembangan pesat dunia Esports di Indonesia. Adapun diantara 64 provinsi Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang turut meramaikan PON 2024.

Baca Juga: Ringkasan Juara Esports MLBB PON 2024, Dari Peraih Emas Tamat Perunggu

Pada cabang olahraga Esports diketahui Jawa Barat berhasil meraih medali perunggu, dengan menempati posisi ketiga diantara Sumatera Utara dan Bali.

Perjuangan Jabar Tumbag usai Berjumpa dengan Bali di semifinal lower bracket. Meskipun demikian perjuangan Jawa Barat mendapatkan medali perunggu Layak Buat diapresiasi, Alasan Tamat di titik tersebut tentu Enggak mudah.

Terpantau, tim Jawa Barat berhasil menunjukkan permainan yang solid, tetapi Enggak cukup Buat mencapai posisi final.

Mulia Nugraha salah satu atlet Esports Mlbb perwakilan provinsi Jawa Barat (Sumber Foto: Instagram.com/@agungraha24)

Mulia Nugraha salah satu atlet Esports Mlbb perwakilan provinsi Jawa Barat dalam wawancara menjelaskan rintangan Buat Tamat di titik tersebut pun Enggak mudah, ia harus melalui berbagai seleksi terlebih ia akan menjadi atlet yang mewakili daerahnya.

“Awal Bisa masuk tim PON Jawa Barat itu Saya satu satunya Pemeran yang gak ikut selekda buat bk PON tapi Saya seleksi seminggu sebelum bk PON dimulai,” kata Mulia kepada tim Jagatgame.id.

Lebih lanjut Mulia juga menjelaskan beberapa hal yang menjadi salah satu  bahwa menjadi angkatan pertama yang Bisa bermain di PON dalam cabor Esports Mlbb merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Baca Juga: Samsung Galaxy A55 5G Sediakan Paket Gaming, Eksis Skin MLBB dan Limited Diamond, Berapa Harganya?

Bermain di PON sebagai perwakilan Provinsi Jawa Barat merupakan pengalam yang Panggil, meskipun Begitu ini tim Jawa Barat belum berhasil mendapatkan medali emas melainkan Lagi medali perunggu Mulia mengaku bangga sekaligus sedih.

“Ini Panggil sih soalnya pertama kali tahun ini Eksis cabang olahraga esport dan menurutku harus dipertahankan, saya sendiri merasa bangga sekaligus kecewa karena belum Bisa ngasih emas Buat Jawa Barat” tutupnya.

Trending