Jagatgame.id- Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara telah membawa kegembiraan dan persaingan yang sengit dalam berbagai cabang olahraga.

Sebanyak 65 cabang olahraga (cabor) memeriahkan PON 2024 dan yang terbaru Adalah cabang olahraga Esports.

Yap! Di Tahun ini hadirnya Esports sebagai salah satu cabor PON 2024 menjadi sorotan Esensial yang menarik banyak perhatian khususnya bagi para pecinta Esports.

Pada PON 2024, cabor Esports Mobile Legends: Bang Bang menjadi salah satu sorotan Esensial. Terlebih ini merupakan tahun pertama Esports menjadi bagian dari Pekan Olahraga Nasional.

Baca Juga: Cabor Esports PON 2024 Paling Dinanti, Ini Kata Atlet Provinsi Jawa Barat: Harus Dipertahankan!

Dengan partisipasi 24 provinsi dan 260 atlet, PON 2024 telah menunjukkan perkembangan pesat dunia esports di Indonesia. Adapun diantara 64 provinsi Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang turut meramaikan PON 2024.

Dalam wawancara singkat, Indogamers dan Akbar Nugraha salah satu atlet cabor Esports Mlbb perwakilan provinsi Jawa Barat mengatakan bahwa hadirnya Esports sebagai cabor di Pekan Olahraga Nasional menjadi sangat istimewa.

Akbar Nugraha salah satu atlet Esports Mlbb perwakilan provinsi Jawa Barat (Sumber Foto: Instagram.com/@agungraha24)

“Pertama kali Esports di gelar tapi menurut saya cabor Esports sangat di istimewakan oleh panitia PON karena menurut saya stage Esports adalah yang terbaik ketimbang cabor lain nya.,” kata Akbar kepada tim Jagatgame.id.

Baca Juga: Klasemen Akhir Cabor Esports PON XXI 2024, DKI Jakarta Juara Lumrah

Lebih lanjut Akbar menjelaskan Lagi terdapat beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki dalam pergelaran PON cabor Esports. 

“Eksis beberapa keluh sih, kaya stage nya yang menurut saya Eksis kekurangan nya contohnya seperti headset yang delay jadi menyulitkan Pemeran Kepada berkomunikasi dan juga stage yang sangat panas mungkin karena kurangnya AC,” tuturnya.

Baca Juga: MyRepublic Dukung Penyelenggaraan Cabor Esports di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kendati demikian, Atlet muda perwakilan Jawa Barat tersebut berharap kedepannya PON cabor Esports akan Lalu berlanjut dengan lebih Bagus Kembali.

“Ini Panggil sih soalnya pertama kali tahun ini Eksis cabang olahraga Esports dan menurutku harus dipertahankan, semoga tuan rumah pon 4 tahun ke depan akan jauh lebih Bagus dengan segala persiapannya,” tutupnya.

Trending