Belum lama, di hari yang sama, kami Membikin rekomendasi CPU AMD termurah yang cocok Buat para kere hore. Enggak butuh waktu lama bagi kami Buat Membikin saingannya dari kubu biru, rekomendasi CPU Intel termurah di tahun yang sama. Bak air dan api, keduanya saling luncurkan produk andalannya Buat gaet konsumen di dunia teknologi.

Dalih di balik pembahasan kali ini pun kurang lebih sama, hanya saja kali ini kami akan rekomendasi CPU Intel termurah. Mulai dari yang memang sasar entry-level, Tiba dengan yang ‘lumayan nendang’ dengan teknologi serba baru, Tetapi Lagi dalam jangkauan para kere hore.


Metode Memilih Prosesor Sesuai Kebutuhan

Sebelum melanjutkan ke rekomendasi CPU AMD termurah, setidaknya Anda harus Paham beberapa Metode memilih prosesor sesuai kebutuhan.

  1. 1

    Sesuaikan dengan Budget

    Ketika memilih sebuah prosesor, kami sarankanmu Buat sesuaikannya dengan kebutuhanmu kala itu. Enggak usah merasa malu bila prosesor yang kita beli dirasa murah bagi orang lain ya, brott!


  2. 2

    Sesuaikan dengan Kebutuhan

    Terakhir adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Setelah berhasil berdamai dengan budget, maka langkah berikutnya adalah selaraskan dengan kebutuhan kala itu. Bila keseharian kita hanya Buat office, mubazir rasanya bila kita gunakan prosesor flagship, brott.

    Matikan Fitur Multiplexer MUX

Apakah artikel ini membantu mu?

1. Intel G6400 (IDR 800.000)

Intel Pentium Gold 6400

Rekomendasi CPU Intel termurah ini tentunya kami awali dengan prosesor entry-level yang Mempunyai integrated. Prosesor murah ala Intel dengan embel-embel ‘Gold’ ini kami rasa sudah cukup Buat sekedar tuntaskan tugas kantor, sekolah, maupun eksekusi gaming tipis-tipis.

G6400 hadir dalam 2 core dan 4 thread, Ekonomis kami sudah mencukupi Sekalian kebutuhan yang tak terlalu menuntut. Menariknya, prosesor kubu biru satu ini kerap dikaitkan dengan prosesor yang digunakan oleh warnet di domisili penulis.

2. Intel G7400 (IDR 1.000.000)

Intel Pentium G7400

Di urutan kedua, Intel dengan embel-embel ‘Gold’ tampak Lagi mendominasi rekomendasi CPU Intel termurah. Meski demikian, prosesor entry-level Generasi Ke-12 ini sudah ditanamkan hybrid architecture, buatnya ‘lebih nendang’ ketimbang generasi terdahulu.

Mungkin kekhasan dari Intel Gold ini adalah konfigurasi yang tak Mau ‘mendahului’ kemampuan dari Intel Core Series di rentang harga yang sama. Kita Dapat Menyaksikan konfigurasi 2 core dan 4 thread yang Lagi jadi andalan prosesor entry-level dengan codename Alder Lake ini.

3. Intel Core i3-10105F (IDR 1.025.000)

Prosesor Terbaik Intel 2022 10105f

Beralih kami rekomendasikan prosesor yang menurut penulis adalah salah satu bread-and-butter di dunia perkomputeran kini, Intel Core i3-10105F. Prosesor yang dirilis pada tengah tahun Lewat ini sekarang tawarkan price-to-performance yang Betul-Betul mantap habis loh, brott.

Dibekali 4 core dan 8 thread yang merupakan standar Era now, prosesor ini tampak Bisa bergandengan dengan kartu grafis kelas mid-end sekalipun. Terlebih bila Anda membicarakan rekomendasi CPU Intel termurah yang Dapat Bertanding dengan kubu merah, ini adalah salah satu jawabannya, brott.

Satu kelemahannya adalah prosesor ini butuhkan kartu grafis Buat tampilkan gambar, hehe.

4. Intel Core i3-12100F (IDR 1.400.000)

Intel 12100f

Di urutan berikutnya adalah penerus dari kesuksesan generasi sebelumnya, yang lahirkan prosesor entry-level terkuat setidaknya Buat Begitu ini. Adalah Intel Core i3-12100F, yang kini makin diperkuat dengan hybrid architecture dan gunakan socket terbaru, keluarkan potensi laten yang dimiliki.

Meski Lagi harus gunakan kartu grafis tambahan, Tetapi Sekalian Dapat ditepis dengan kemampuan komputasi yang terbilang di atas rata-rata kebanyakan. Tetapi, bila brott miliki Biaya lebih, mungkin boleh Pengkajian Buat gunakan versi ‘Non-F’ alias dengan integrated. Besaran 4 core dan 8 thread tampak Lagi lengkapi prosesor entry-level ini.

5. Intel Core i5-12400F (IDR 2.600.000)

Prosesor Intel I5 12400f

Rekomendasi CPU Intel termurah rasanya takkan lengkap bila tak sertakan Intel Core i5-12400F yang merupakan penerus Formal dari generasi terdahulu. Merupakan Generasi Ke-12, tampak bahwa kubu biru sudah mulai step-up Buat hadirkan performa terbaik meski Lagi kategori entry-level.

Dengan 6 core dan 12 thread yang Lagi jadi andalan, prosesor ini tampak duduk manis tunggu orang memilikinya. Menurut kami, ini adalah salah satu prosesor terbaik dengan rentang harga yang masuk Pikiran Buat para kere hore.

6. Intel Core i5-12600K (IDR 4.200.000)

Intel I5 12600k

Beralih ke rekomendasi berikutnya, kami akan berikan rekomendasi Buat kere hore yang Mau prosesor dengan performa serius. Di rentang harga ini, kami rekomendasikan Intel Core i5-12600K yang memilki hybrid architecture tertanam dengan sempurna. Tenang, prosesor ini sudah dilengkapi dengan integrated kok, brott.

Prosesor ini tawarkan 6 Performance core dan 4 Efficienct core dengan total 10 core dan 16 thread. Ditambah dengan kemampuan prosesor ini yang overclock-able, bolehkanmu peras kemampuan prosesor ini Tiba dengan ambang maksimal, dengan ilmu tentunya.

7. Intel Core i7-12700 (IDR 5.175.000)

Intel I7 12700k

Rekomendasi CPU Intel termurah ini kami akhiri dengan prosesor mid-end, Yakni Intel Core i7-12700 yang merupakan Generasi Ke-12. Prosesor ini tentunya miliki integrated yang ‘lumayan’ Buat sekedar tampilkan gambar ke layar monitor.

Hadirkan 8 Performance core dan 4 Efficient core dengan total 12 core dan 20 thread, bolehkanmu eksekusi Sekalian kebutuhan harian dengan mudahnya. Entah itu sekedar gaming, maupun content creation, Sekalian Dapat dituntaskan prosesor ini dengan Berkualitas.

Akhir Kata

Nah itulah dia beberapa rekomendasi CPU Intel termurah yang akan jadi kompetitor dari pembahasan sebelumnya. Tentunya Sekalian keputusan Eksis di tanganmu, dan semoga list ini mudahkanmu cari prosesor yang sesuai kriteria ya, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending