Game of The Year 2023 Baldur’s Gate 3 – The game awards 2023 baru saja berakhir. Dan pemenang dari penghargaan Game of The Year 2023 di TGA adalah game yang dikembangkan oleh Larian Studio Adalah game Baldur’s Gate 3.

Game ini memang sangat Terkenal pada tahun 2023 dan mendapatkan berbagai respon positif Bagus dari reviewer, content creator, hingga para gamer. Dan itu juga dibuktikan di beberapa ajang penghargaan dimana game ini membawa banyak piala.

Bagi beberapa gamer, banyak yang bertanya mengapa game tersebut berhak mendapatkan penghargaan GOTY terutama di TGA tahun ini. Mari kita bahas alasannya Serempak-sama.

Disclaimer: Artikel ini merupakan opini pribadi penulis yang membahas topik terkait dalam artikel tanpa Eksis maksud dan tujuan Demi memojokkan ataupun merendahkan pihak-pihak tertentu.

Argumen Game Baldur’s Gate 3 Berhak Mendapatkan Penghargaan Game of The Year 2023 di TGA

Apa yang Membangun Baldur’s Gate 3 layak menang GOTY tahun ini?

Berikut adalah Argumen mengapa Game Baldur’s Gate 3 Berhak Mendapatkan Penghargaan Game of The Year 2023 di TGA:

Elemen Dungeons & Dragon yang Sempurna

Menang Penghargaan Game Of The Year 2023
Menang Penghargaan Game Of The Year 2023

Larian Studios Betul-Betul mengimplementasikan elemen dari Tabletop RPG Dungeons & Dragons dengan sangat sempurna pada game Baldur’s Gate 3. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa hal.

Status Watak, Ras, Class dan sebagainya sesuai dengan Tabletop RPG tersebut. Selain itu, penggunaan skill dan gaya bertarung yang diimplementasikan juga sangat sempurna. Enggak aneh rasanya Kalau game ini mendapatkan nilai bagus dan juga menerima Penghargaan Game of The Year 2023

Betul-Betul Merasakan Role Play

Menang Di Kategori Best Rpg
Menang Di Kategori Best Rpg

Berbicara sesuai Tabletop RPG, game Baldur’s Gate 3 juga Betul-Betul Membangun para Pemeran merasakan bermain peran alias Role Play dalam game tersebut. Game ini memang membawa pengalaman Role Play yang sangat mantap.

Pemeran dapat melakukan banyak hal mulai dari hal yang serius hingga hal absurd. Dan hal ini kembali kepada kreativitas para pemainnya. Pilihan dalam game yang juga mempengaruhi cerita serta dialog yang hidup membawa suasana Role Play semakin kuat. Ini juga yang Membangun game tersebut juga memenangkan penghargaan Best RPG pada Penghargaan The Game Awards 2023.

Pengisi Bunyi yang Luar Lazim

Menang Di Kategori Best Performance
Menang Di Kategori Best Performance

Tentunya suasana Role Play yang hidup ini salah satunya terjadi karena pengisi Bunyi Watak yang sangat luar Lazim. Larian Studios sangat pas memilih para pengisi Bunyi Demi game Baldur’s Gate 3.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai dialog yang sangat realistis dan juga beberapa adegan yang emosional. Salah satunya adalah akting Neil Newbon yang memerankan Astarion. Dirinya membaut Watak tersebut sangat sempurna dan menjadi idola para fans. Hal ini juga ia buktikan dengan memenangkan Best Performance sebagai Astarion pada The Game Awards 2023.

Komunitas yang Sangat Aktif

Menang Di Kategori Best Community Support
Menang Di Kategori Best Community Support

Hal-hal diatas Membangun para pemainnya sangat nyaman memainkan dan juga sering membagikan pengalaman bermain mereka di sosial media Bagus akun pribadi maupun Perhimpunan-Perhimpunan game.

Hal tersebut menciptakan komunitas yang sangat aktif berinteraksi dan mencoba berbagai hal dalam game. Larian sendiri juga mendengarkan para fans dan sering berinteraksi sehingga komunitas tetap Loyal memainkannya. Ini juga yang Membangun game tersebut memenangkan penghargaan Best Community Support serta Player’s Voice pada penghargaan tahunan tersebut.

Multiplayer yang Panggil

Menang Di Kategori Best Multiplayer
Menang Di Kategori Best Multiplayer

Game Baldur’s Gate 3 juga Mempunyai fitur Multiplayer serta local split-screen co-op. Fitur ini Membangun para Pemeran dapat memainkan game Serempak Kawan Bagus di satu Posisi ataupun di tempat yang berbeda.

Dengan adanya multiplayer ini, game semakin Panggil dimainkan dan suasana bermain game Tabletop RPG semakin aktif. Dan para Pemeran game ini juga dapat Membangun hal-hal absurd Serempak Kawan ketika bermain Serempak.

Dengan fitur multiplayer serta split-screen yang Eksis dalam game, Baldur’s Gate 3 menjadi salah satu game RPG yang ramai dimainkan oleh para Pemeran yang Mau bermain Serempak Kawan. Hal ini juga yang Membangun game tersebut juga memenangkan penghargaan Best Multiplayer Demi tahun ini.

Konklusi

Baldur's Sweep
Baldur’s Sweep

Baldur’s Gate 3 merupakan game RPG yang sangat Terkenal dan dimainkan hingga 800 ribu lebih Pemeran di Demi bersamaan. Hal ini karena banyak hal-hal yang diimplementasikan oleh Larian Studio agar game tersebut Betul-Betul membawa suasana Role Play yang aktif.

Elemen D&D yang sangat sempurna, pengalaman Role Play yang Panggil, Penampilan para aktor/aktris yang sangat keren, komunitas game yang tak kalah aktif, dan juga Multiplayer yang Panggil hingga Membangun game ini memenangkan banyak penghargaan tentunya menjadi Argumen yang pas mengapa Baldur’s Gate 3 layak mendapatkan Penghargaan Game of The Year 2023 di TGA.

Dan yang menariknya Tengah, tahun ini Mempunyai banyak sekali game-game yang juga tak kalah serunya. Tetapi secara garis besar, memang game ini Mempunyai banyak poin yang sangat mendukung game menjadi GOTY Demi tahun ini.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait The Game Awards atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending