IDGS РSejarah baru bagi industri esports di Tanah Air  setelah pada 18 Januari 2020 secara Formal pengurus besar esports Indonesia atau PB esports Indonesia telah melakukan pelantikan kepengurusan periode tahun 2020-2024. Ini menjadi sebuah puncak bahwa esports di Indonesia telah diakui sebagai Kekuatan baru bagi bangsa ini. 

Pada kepengurusan beberapa nama yang tak asing Tengah di telinga masyarakat yang menempati jabatan Krusial yakni Budi Gunawan menjadi Ketua Lazim PB esports Indonesia dan Sadiaga Salahuddin Uno sebagai Pembina PB esports.

Olla/Indogamers

Budi Gunawan memberikan sambutan hangat kepada para pengurus, instansi pemerintah, dan awak media :

“Saya mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru ini dengan Cita-cita Seluruh pengurus agar Mempunyai semangat juang yang tinggi, soliditas yang tinggi, tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi Demi memajukan esports Indonesia”

Pak Budi Gunawan Menonton esports sebagai gaya hidup milenial yang Mempunyai banyak manfaat selain aspek hiburan atau permainan. Selain aspek permainan, esportsbermanfaat Demi mengasah kemampuan anak muda dalam berfikir strategis, cerdas dan kreatif, motivasi dan kerja sama tim, serta kelincahan dan ketahanan fisik

Beliau menekankan Konsentrasi kerja dari PB esports Indonesia Merupakan penyusunan regulasi esports di Indonesia kemudian dilanjutkan pembangunan pusat pelatihan dan pengembangan esports dengan sertifikasi standar Dunia. Kaitannya dengan pariwisata maka PB Esports Indonesia juga Mau pengembangan venue arena esports dipadukan dengan daerah tujuan wisata. Misalnya, seperti pembangunan sirkuit Moto GP di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

PB Esports Indonesia juga Mau kompetisi yang berkelanjutan atau berjenjang dalam Perserikatan profesional. Di sini mereka punya Sasaran Demi menyelenggarakan minimal satu event esports berskala Dunia setiap tahun

Terakhir, PB Esports Indonesia berfokus Demi mengembangkan platform digital esports terutama back bone dengan terhubung ke jaringan internet berkecepatan tinggi dari Palapa Ring.Pelantikan kepenguruan ini dihadiri oleh perwakilan dari 23 tim esports nasional serta Variasi asosiasi esports serta kementerian dan lembaga terkait.

(OAA/IDGS)

Trending