IDGS, Jumat, 6 Desember 2019 – Pada hari terakhir dari PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Fall Split Mendunia Finals, Tencent sebagai pengembang dari PUBG Mobile mengungkapkan rencananya dalam bidang eSports bagi mobile game bergenre battle royale andalannya itu pada tahun depan.

James Yang, Direktur dari PUBG Mobile Esports, naik ke Podium dan mengumumkan akan digelarnya World League (Perserikatan Dunia) yang dicanangkan menjadi Derajat tertinggi bagi profesional gaming PUBG Mobile, dan akan berujung pada PUBG Mobile World Championship (Kejuaraan Dunia PUBG Mobile).

 

James Yang Begitu mengumumkan PUBG Mobile World Championship di hari terakhir PMCO 2019. (Foto: PUBG Mobile Esports)

Berdasarkan format yang direncanakan, PMCO dan Perserikatan Pro di level negara akan menyuplai tim dan Pemeran ke Regional Pro Leagues, yang kemudian juga akan menyuplai World League hingga akhirnya berakhir pada World Championship.

Sejauh ini, Tencent baru mengumumkan Perserikatan Pro Kepada level negara di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Dalam World League, para pemenang dari Regional Pro Leagues di Amerika, Eropa, dan Asia Tenggara akan bertarung satu sama lain.

Yang juga mengumumkan total hadiah bagi PUBG Mobile eSports pada 2020 akan Melampaui US$5 juta (Kurang Lebih Rp 70 miliar).

Engkau merasa jago main PUBG Mobile? Segera bentuk tim dan ikuti liganya di Indonesia!

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: One Esports

Trending