Jagatgame.id-Resident Evil atau Biohazard merupakan game serial horor Jepang dan waralaba media yang diciptakan Capcom.

Game ini terdiri dari permainan horor bertahan hidup, penembak orang ketiga dan penembak orang pertama, yang menggambarkan kemampuan bertahan hidup di lingkungan yang dihuni oleh zombie dan makhluk menakutkan lainnya.

Waralaba ini telah berkembang ke media lain, termasuk serial Gambar hidup live-action, Gambar hidup animasi, serial televisi, Naskah komik, novel, drama audio, dan merchandise. Resident Evil adalah franchise horor terlaris.

Baca Juga: 4 Rekomendasi TWS Gaming Terbaik Harga di Dasar Rp200 Ribu Beserta Spesifikasinya

Kenapa Resident Evil begitu terkenal?

1. Cerita menegangkan

Capcom

Kalau Anda penikmat game ini, maka bakal merasakan kisah menegangkan sejak awal game ini diluncurkan.

Dikutip dari unggagan Alexandro Pradeska Gunawan di Quora, game ini bermula kisah Member dari Bravo Team S.T.A.R.S, Rebecca Chambers yang menyelidiki tentang fenomena di Pegunungan Arklay.

Kemudian berlanjut ke Resident Evil 1 yang berkisah tentang Member Alpha Team S.T.A.R.S, Chris Redfield, Jill Valentine, Barry Burton dan Albert Wesker yang melakukan penyelidikan pada mansion di Pegunungan Arklay setelah kehilangan kontak dengan Member Bravo Team.

Dari awal cerita ini, Resident Evil Lalu berkembang menyuguhkisan kisah-kisah menegangkan Tamat hari ini.

Baca Juga: Langkah Kirim Pulsa Telkomsel, Dibutuhkan Sewaktu Kepepet

2. Gameplay yang Panggil

Waralaba Resident Evil Mempunyai Berbagai Corak skema kontrol dan mekanisme gameplay sepanjang sejarahnya. Pemecahan teka-teki menjadi hal yang menonjol di sepanjang seri ini.

Kontrol tank
Game pertama memperkenalkan skema kontrol yang oleh komunitas Pemeran disebut sebagai “kontrol tank”.

Dalam permainan dengan kontrol tank, Pemeran mengontrol gerakan terhadap posisi Kepribadian Pemeran, bukan terhadap kamera virtual tetap tempat Pemeran Menonton adegan Demi ini.

Menekan ke atas (misalnya pada D-pad, stik analog, atau tombol pergerakan kursor) pada pengontrol game akan menggerakkan Kepribadian ke arah yang dihadapi, menekan pedal belakang, dan memutar Kepribadian ke kiri dan kanan.

Gameplay penembak orang ketiga
Resident Evil 4 melakukan perubahan signifikan pada gameplay yang sudah Eksis, termasuk peralihan dari perspektif kamera tetap ke kamera pelacak, dan gameplay dan mekanisme yang lebih berorientasi aksi.

Hal ini dilengkapi dengan amunisi yang berlimpah dan revisi mekanisme bidikan dan jarak dekat. Beberapa kritikus menyatakan bahwa skema kontrol yang dirombak ini “Membangun permainan ini Bukan terlalu menakutkan.”.

Menggunakan VR
Resident Evil 7 adalah game Primer Resident Evil pertama yang menggunakan sudut pandang orang pertama dan menggunakan realitas virtual (VR).

Baca Juga: Google Gemini AI Bebaskan Pengguna Memainkan Musik dari Spotify hingga YouTube Music

3. Resident Evil 4 yang sangat Terkenal

Capcom

Dirilis pada 2005, seri ini menjadi sedemikian Terkenal karena sejumlah Dalih. Di antaranya plot cerita yang simpel dan menarik.

Grafis memukau juga menjadi Dalih berikutnya kenapa game ini sangat Terkenal. Hadir di era kejayaan PS2, Resident Evil 4 juga semakin meningkatkan minat para pemainnya Buat memainkan. Apalagi gameplay dan kontrol permainannya lebih mudah.

Kemunculan kembali Eksis Wong juga menambah popularitas Resident Evil 4. Ia adalah agen ganda Perempuan yang Mempunyai paras Ayu dan rupawan. Eksis Wong ibarat ‘pemanis’ pada game yang bertema horor ini.

4. Kemunculan serial Gambar hidup

Dirilis pertama pada 2022, sekuel Resident Evil kemudian lahir dan mencapai 8 sekuel. Sekuel terakhir rilis pada 2023 Resident Evil: Death Island (2023).

Berlatar di San Francisco, Gambar hidup ini meneruskan kisah sebelumnya Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021).

Berkisah Jill Valentine dan Chris Redfield kini menghadapi wabah zombi dan T-Virus baru, sedangkan Agen D.S.O. Leon S. Kennedy melakukan misi tersendiri Buat menyelamatkan ilmuwan DARPA, Dr. Antonio Taylor dari tangan para penculiknya.

Gambar hidup-Gambar hidup yang beredar sebagian besar menerima ulasan negatif Buat Rotten Tomatoes dan beberapa dari Metacritic. Meski begitu, Gambar hidup Resident Evil meraup pendapat USD 1,2 miliar, membuatnya sebagai seri Gambar hidup video game terlaris ketiga.

5. Komunitas besar

Capcom

Komunitas Resident Evil terbilang cukup besar. Karena merupakan game Dunia komunitasnya tersebar di seluruh dunia.

Baca Juga: 5 Hero Tank Terkuat di Mobile Legends Season 32, Push Rank Anda Bakalan Auto Winstreak Nih!

Beberapa komunitas berkumpul di berbagai platform yang Eksis. Dari Lembaga sendiri Resident Evil Community, komunitas di Steam, Reddit, dan wadah komunitas yang dimiliki Capcom.

Itu dia beberapa Dalih kenapa game Resident Evil begitu terkenal.***

Trending