Jagatgame.id – Rilis game Resident Evil 9 Ketika ini tengah ditunggu-tunggu oleh gamer yang sudah bermain Resident Evil sejak Pelan.

Perlu diketahui Resident Evil 9 Ketika ini memang dalam pengembangan yang dikabarkan akan dirilis pada tahun 2025.

Capcom sebagai pengembang game Resident Evil juga dikabarkan akan tetap menggunakan teknologi mesin RE Engine.

Baca Juga: Resident Evil 9 akan Dikembangkan dengan Teknologi Dragon’s Dogma 2

Sembari menunggu rilis Resident Evil 9, berikut data rilis game Resident Evil sejak pertama diluncurkan hingga tahun 2023 yang diambil dari laman Formal Capcom beserta cerita singkatnya.

1. Resident Evil (1996)

Resident Evil (1996)

Resident Evil pertama dirilis tahun 1996 tepatnya 30 Maret 1996. Game ini menceritakan serangkaian pembunuhan mengerikan terjadi di Pegunungan Arklay di luar Raccoon City di Midwest AS.

Polisi mengirimkan Tim STARS Bravo Buat menyelidiki, Tetapi Segala kontak hilang. Tim Alpha tiba di pegunungan beberapa Ketika kemudian, Tetapi segera disergap oleh sekelompok makhluk mirip anjing yang rakus.

Chris Redfield dan Jill Valentine Berjumpa di sebuah rumah besar di dekatnya, di mana mereka harus melawan kengerian yang tak terhitung Buat bertahan hidup.

2. Resident Evil 2 (1998)

Resident Evil 2 (1998)

Resident Evil 2 yang dirilis pada 21 Januari 1998 menceritakan peristiwa beberapa bulan setelah Insiden Mansion Resident Evil dimana sebuah virus rekayasa bocor dari fasilitas rahasia Dasar tanah Umbrella, dan disebarkan ke seluruh kota melalui tikus.

Leon S. Kennedy memasuki Raccoon City Buat memulai pekerjaan barunya sebagai polisi, sementara mahasiswa Claire Redfield muncul Buat mencari kakaknya. Tetapi, keduanya disambut oleh pemandangan neraka yang menguji kemampuan bertahan hidup mereka.

Baca Juga: Profil RRQ Brusko, Jago Tarik Hero Musuh Guna Hook Franco, Intip Juga Prestasinya di Filipina

3. Resdent Evil 3: Nemesis (1999)

Resdent Evil 3: Nemesis (1999)

Rilis pada 11 November 1999, Resident Evil 3 bercerita peristiwa setelah selamat dari Insiden Mansion, Jill Valentine dari STARS bersiap Buat mengungkap Umbrella, hanya Buat mengetahui bahwa perusahaan tersebut telah menguasai seluruh kota. Sementara itu, beberapa jam sebelum Leon dan Claire tiba di Resident Evil 2.

T-Virus bocor dari laboratorium Dasar tanah dan menyebar ke seluruh kota. Buat mencegah kebenaran tentang virus tersebut terungkap, Umbrella melepaskan Nemesis Buat memburu dan membunuh Member STARS. Kalau Jill Ingin melarikan diri dari kota hidup-hidup, dia harus menghadapi monster itu secara langsung.

4. Resident Evil Code: Veronica (2000)

Resident Evil Code: Veronica (2000)

Game ini dirilis pada 3 Februari 2000, mengisahkan beberapa bulan setelah Insiden Raccoon City, Claire Redfield berangkat ke Eropa Buat mencari Kerabat laki-lakinya yang hilang, Chris. Dia menyusup ke fasilitas penelitian Umbrella di Paris, Tetapi ditangkap dan dipenjarakan di Nusa Rockfort.

Permainan ini mengikuti Chris dan Claire, juga meliput keluarga Ashford dan keterlibatan mereka dengan Umbrella, serta kembalinya Albert Wesker. Seiring berjalannya cerita, ia berpindah dari Nusa ke Antartika.

Baca Juga: Game Tarisland Buka Pra-registrasi di PC dan Seluler, Hadiahnya Spesial-Spesial Guys!

5. Resident Evil (2002)

Resident Evil (2002)

Dirilis pada 30 April 2002, Resident Evil ini merupakan sebuah konsep ulang dari game Resident Evil Asli yang dirilis pada tahun 1996. Memanfaatkan kemajuan teknologi pada Ketika itu, game ini menawarkan visual yang mencolok dan pengalaman yang lebih lengkap secara keseluruhan.

Meskipun ceritanya pada dasarnya sama, elemen-elemen baru telah ditambahkan, termasuk rute-rute baru di dalam mansion, dan makhluk-makhluk baru.

6. Resident Evil Zero (2002)

Resident Evil Zero (2002)

Game yang dirilis pada 13 November 2002, menceritakan malam sebelum Insiden Mansion Resident Evil, Tim STARS Bravo terbang ke Pegunungan Arklay Buat menyelidiki serangkaian pembunuhan yang mengerikan.

Tetapi, helikopter mereka Anjlok, meninggalkan pendatang baru Rebecca Chambers Buat mengamati area tersebut, di mana dia menemukan kereta yang berhenti. Di kapal dia Berjumpa Billy Coen, seorang terpidana Wafat yang sedang melarikan diri.

7. Resident Evil Outbreak (2004)

Resident Evil Outbreak (2004)

Game ini dirilis 31 Maret 2004 yang merinci peristiwa Resident Evil 2 dan Resident Evil 3: Nemesis dari sudut pandang Penduduk Raccoon City sehari-hari dengan beberapa skenario berbeda.

Itu adalah malam yang khas di bar J. Beberapa tamu tak diundang merusak pesta tersebut.

Perlombaan kami Buat bertahan hidup baru saja dimulai. (Diambil dari skenario Wabah di Resident Evil Outbreak.)

Baca Juga: Update Bulan April 2024, Honor of Kings Hadirkan Dua Mode Permainan yang Panggil Abis

8. Resident Evil 4 (2005)

Resident Evil 4 (2005)

Dirilis pada 11 Januari 2005, game ini merupakan rincian insiden Kota Raccoon yang terkenal Tamat ke masyarakat Standar, yang berujung pada jatuhnya Umbrella.

Salah satu yang selamat dari kejadian itu, Leon S. Kennedy, kini menjadi agen yang bekerja langsung Buat presiden AS. Dia berangkat ke Eropa dalam misi menyelamatkan putri presiden, Tetapi akhirnya terperosok dalam krisis bio-terorisme lainnya.

9. Resident Evil Outbreak File #2 (2005)

Resident Evil Outbreak File #2 (2005)

Game yang dirilis pada 26 April 2005 ini merinci peristiwa Resident Evil 2 dan Resident Evil 3: Nemesis dari sudut pandang Penduduk Raccoon City sehari-hari.

Kami cukup bodoh Buat mengira kebun binatang Pandai menjadi tempat perlindungan, Tetapi yang menyambut kami hanyalah langkah kaki yang mendekat dan mengguncang bumi. (Diambil dari skenario Wild Things di Resident Evil Outbreak File #2.)

10. Resident Evil 5 (2009)

Resident Evil 5 (2009)

Resident Evil 5 dirilis pada 13 Maret 2009 menceritakan jatuhnya Umbrella yang Kagak banyak mengurangi penyebaran senjata biologis, yang kini dijual di pasar gelap di seluruh dunia.

Chris Redfield yang selamat dari Insiden Mansion sekarang menjadi bagian dari BSAA, sebuah Golongan tanggap bio-terorisme. Dia menuju ke Area Otonomi Kijuju di Afrika Buat menghentikan pedagang senjata biologis, tetapi menemukan plot bio-teroris berskala besar yang melibatkan Albert Wesker.

11. Resident Evil Revelations (2012)

Resident Evil Revelations (2012)

Dirilis pada 27 Januari 2012, mengisahkan hari-hari awal BSAA, sebelum mereka terlihat di Resident Evil 5. Chris Redfield hilang selama misinya, jadi Jill Valentine, yang sekarang menjadi bagian dari BSAA, pergi mencarinya.

Dia dibawa ke kapal pesiar mewah misterius yang mengapung di Laut Mediterania. Di sana dia Kagak hanya menemukan sekumpulan jebakan dan makhluk, tetapi juga tanda-tanda rencana teroris yang lebih besar.

Baca Juga: Langkah Beli dan Download Game Indie itch.io Buat Bantu Anak Palestina, Mudah Banget

12. Resident Evil 6 (2012)

Resident Evil 6 (2012)

Dirilis pada 4 Oktober 2012, mengisahkan beberapa tahun setelah Insiden Raccoon City. Mengingat berlanjutnya serangan bio-teroris Mendunia, presiden AS bersiap Buat mengungkapkan kebenaran tentang Raccoon City kepada publik. Tetapi serangan besar-besaran di tempat pidato mencegah hal itu terjadi.

Leon S. Kennedy adalah tersangka Istimewa dalam pembunuhan presiden, dan harus menghadapi gerombolan zombie di Tall Oaks. Sementara itu, Chris Redfield mengejar seorang bio-teroris di Lanshiang, Tiongkok.

Jake adalah tentara bayaran yang dikejar oleh BOW misterius di Republik Edonia yang dilanda perang, sementara Eksis Wong yang penuh teka-teki bekerja di belakang layar. Jalan dan nasib Segala Kepribadian pada akhirnya menyatu Ketika mereka menghadapi kekacauan yang Lanjut berkembang di Kurang Lebih mereka.

13. Resident Evil Revelatons 2 (2015)

Resident Evil Revelatons 2 (2015)

Rilis pada 25 Februari 2015, sebuah cerita yang terjadi antara Resident Evil 5 dan Resident Evil 6. Claire Redfield dan Moira Burton diculik di sebuah pesta dan dipaksa Buat berpartisipasi dalam eksperimen jahat di Nusa terpencil.

Penasihat BSAA Barry Burton pergi ke Nusa itu Buat menyelamatkan mereka, dan Berjumpa dengan seorang gadis muda bernama Natalia Korda. Kedua Kekasih ini berjuang demi hidup mereka Ketika Alex Wesker, penerus warisan Umbrella, menjalankan rencana jahatnya.

Baca Juga: Game Ini Dirumorkan Bakal Jadi Inspirasi Resident Evil 9 Open World

14. Resident Evil 7 Biohazard (2017)

Resident Evil 7 Biohazard (2017)

Dirilis pada 24 Januari 2017, bercerita setelah tiga tahun setelah istrinya menghilang, Ethan Winters menerima email darinya. Ia mengikuti petunjuk dalam pesan tersebut, dia berkendara ke Louisiana dan tiba di sebuah kediaman kumuh.

Ethan mencari jejak istrinya, Tetapi tiba-tiba diserang. Dia terbangun dan mendapati dirinya berada di Dasar belas Iba keluarga Baker yang gila dan rumah kengerian mereka.

15. Resident Evil 2 (2019)

Resident Evil 2 (2019)

Rilis pada 25 Januari 2019, merupakan sebuah konsep ulang dari game Asli Resident Evil 2 yang dirilis pada tahun 1998.

Memanfaatkan teknologi baru yang tersedia 20 tahun setelah game aslinya, pembuatan ulang ini menggabungkan ide-ide baru dengan tetap menghormati materi sumbernya. Ini secara luas dianggap sebagai puncak dari pembuatan ulang dan telah memenangkan banyak penghargaan.

Baca Juga: Resident Evil 9 Diduga Telah Dikembangkan Sejak 2018, Lewat Bilaman Copot Rilisnya?

16. Resident Evil 3 (2020)

Resident Evil 3 (2020)

Dirilis 3 April 2020, game ini adalah sebuah konsep ulang dari game Resident Evil 3: Nemesis Asli yang dirilis pada tahun 1999.

Game ini terhubung dengan kisah Resident Evil 2 dan menggali lebih dalam peristiwa dramatis Insiden Raccoon City. Game bertahan hidup asimetris 4-vs-1 “Resident Evil Resistance” disertakan dalam game ini.

17. Resident Evil Village (2021)

Resident Evil Village (2021)

Rilis pada 7 Mei 2021, bercerita beberapa tahun setelah Insiden Baker House yang tragis. Ethan Winters, istrinya Mia, dan putri mereka Rose menikmati kehidupan damai di Dasar perlindungan BSAA.

Tetapi segalanya berakhir dengan tragedi ketika kapten BSAA Chris Redfield berkunjung. Buat menyelamatkan putrinya, Ethan sekali Kembali harus masuk ke dalam mimpi Jelek.

18. Resident Evil 4 (2023)

Resident Evil 4 (2023)

Diluncurkan pada 24 Maret 2023, game ini adalah sebuah remake dari Resident Evil 4 Asli dari tahun 2005.

Mahakarya yang diperbarui ini mempertahankan esensi dari aslinya sekaligus memodernisasi gameplay, merestrukturisasi cerita, dan meningkatkan grafis dari salah satu entri paling Terkenal dalam seri ini.

Baca Juga: 5 Keinginan Penggemar Buat Resident Evil 9, Kembali ke Esensi yang Membikin Resident Evil Dicintai

Penutup

Itulah jadwal rilis game Resident Evil sejak pertama dirilis pada tahun 1996 silam. Kalian tentunya Tetap menunggu Resident Evil 9 Buat segera diluncurkan oleh Capcom.

Resident Evil sendiri telah berevolusi menjadi game horor dan diklaim sebagai salah satu waralaba paling berpengaruh.

Seri Resident Evil sendiri dikutip dari situs Capcom telah terjual lebih dari 100 juta kopi, dan telah merambah ke berbagai media lain, termasuk Gambar hidup CGI, atraksi taman hiburan, dan bahkan Gambar hidup Laku Hollywood.

Trending