Sumeru, negeri pelajar, rumah Kepada mereka yang Dahaga akan ilmu pengetahuan. Region ini tak Gial Tengah akan hadir di Genshin Impact 3.0 dengan hadirkan berbagai Ragam konten menarik Kepada dinikmati oleh Pemeran.

HoYoverse melalui akun Formal Genshin Impact bagikan sebuah jurnal yang disebut “Sumeru Adventure Journal” yang mana terdiri dari 4 volume. Apa saja kah isi dari jurnal ini? Yuk kepoin bareng, brott!

Sumeru Adventure Journal Volume 1 Perkenalkan Elemental Reaction Baru

Elemental Reaction Dendro x Hydro

Seperti yang sudah sama – sama kita ketahui, Genshin Impact 3.0 akan pertama kali memperkenalkan kita dengan elemen Dendro. Kehadiran elemen baru, tentunya akan ciptakan Elemental Reaction baru pula.

Ditambah dengan fakta bahwa Dendro sangatlah bergantung dengan elemental reaction. Adapun reaksi elemental yang akan kita temui adalah sebagai berikut:

  • Quicken: Dipicu apabila Dendro Berjumpa dengan Electro. Kombinasi ini dapat memicu Pengaruh quickened terhadap musuh. Quicken sendiri miliki dua Pengaruh, tergantung pada elemen dari musuh sendiri.
    Aggravate juga dapat terpicu dari damage Electro, dan Spread sendiri meningkatkan damage Dendro.
  • Burning: Burning akan terpicu apabila Dendro Berjumpa dengan Pyro. Meskipun elemental reaction ini telah muncul sebelumnya, Tetapi Kalau digabungkan dengan Dendro, maka damage Pyro akan meningkat.
  • Bloom: Kombinasi dari Dendro dengan Hydro. Dendro core sendiri akan miliki reaksi yang berbeda, tergantung pada musuh.

    Kalau musuh dengan elemen Pyro terkena Dendro Core, maka akan menambah damage AoE Dendro. Kalau musuh Electro, akan terkena homing shots.

Sumeru Adventure Journal Volume 2 Perkenalkan Makhluk Baru

Sumeru Adventure Journal Tri-Lakshana
Sumeru Adventure Journal Tri-Lakshana

Volume 2 dari jurnal ini perkenalkan makhluk hidup apa saja yang dapat kalian temui selama berpetualan di Sumeru. Dalam catatannya, terdapat tiga makhluk baru, yakni:

  • Tri-Lakshana: Spesies Asli dari Sumeru. Tri Lakshana merupakan makhluk spesial dengan kemampuan transformasinya. Makhluk ini miliki tiga stat, Merupakan Normal, Activated, dan Scorched.
  • Tri-Yana Seeds: Tri-Yana Seeds juga miliki tiga state. Dalam state normal, ia akan bergerak dengan sesuai path. Dalam state scorched, ia akan berhenti total. State activated-nya akan aktif Kalau dipicu dengan Electro. Ia akan melepaskan Truesense Pulse yang mana akan melepaskan Tri-Lakshana.
  • Four Leaf Sigils: Tanaman ini akan membantu Traveler Kepada menjelajah. Traveler juga dapat memanggil tanaman ini dengan cluster leaves of cultivation dengan berinteraksi dengan tanaman berelemen Dendro.

Sumeru Adventure Journal Volume 3 Segala Puzzle yang Bakal Kalian Temukan

Sumeru Adventure Journal Dendrograna
Dendrograna yang Membantu Perjalanan Kalian

Genshin Impact Kagak lengkap bila tanpa kehadiran puzzle. Tentu saja sebagai negeri penuh ilmu pengetahuan, puzzle bukan Tengah menjadi hal yang Kagak mungkin di region ini. Menurut jurnal, Eksis tiga jenis puzzle yang akan ditemui Traveler selama perjalanan. Yakni:

  • Dendrograna: Dendrograna membantu Pemeran di combat dengan menambah attack. Kepada mengaktifkan secondary attack, Traveler harus mendapatkan Dendrograna dan memukul musuh dengan charged attack atau aimed shot. Traveler dapat memanggil Dendrogranum dengan menemukan ranting tertentu di Sumeru. Elemen yang harus dihancurkan atau diaktifkan dapat dilakukan dengan menggunakan Dendrograna.
  • Withering Zone: Area ini dapat mengurangi elemental, physical resistance, dan HP Kepribadian. Kepada mengurangi Pengaruh jelek ini, candles dan flames of life sangat dibutuhkan. Kepada membersihkan kawasan berkorosi ini, Pemeran harus mendapatkan Dendrograna dan menggunakan charged attack Kepada menghancurkan withering branches.
  • Stone Pillar: Beberapa ruin machines tersegel dan terlepas dengan stone pillar. Kepada melepas segel, Pemeran harus menggunakan Pyro-infused attack. Melepas segel di area ini akan menantangmu Kepada melawan mereka.
  • Energy Extraction Device: Di markas Eremite, terdapat beberapa energy extraction device yang harus dinonaktifkan dengan menemukan control key yang tersebar di area. Selama pencarian kunci ini, Pemeran harus memastikan bahwa musuh Kagak sedang berinteraksi dengan device tersebut. Proses ini merupakan time-limited, jadi, Traveler harus bergerak Segera.

Sumeru Adventure Journal Volume 4 Perkenalkan Musuh Baru!

Sumeru Adventure Journal New Enemies
Jamur Terbang!

Selain dari boss baru Sumeru yang diperkenalkan di Livestream Genshin Impact 3.0 Lewat, kita juga akan dipertemukan dengan musuh – musuh selama eksplorasi di Sumeru. Mulai dari musuh kecil Tiba yang elite!

Adapun musuh yang akan kalian temukan di antaranya:

  • Jamur: Sesuai namanya, musuh ini hadir dalam bentuk jamur. Tentu jamur yang bukan sembarang jamur. Kita sebenarnya sudah sering Berjumpa dengan jamur terbang di Chasm. Di Sumeru, Engkau akan Berjumpa dengan jenis yang lebih banyak.
  • The Eremites: Serupa dengan tentara bayaran. Mereka berasal dari golden desert sands. Mereka bekerja Kepada siapapun yang rela membayar tinggi.
  • Ruin Drakes: Sama seperti Ruin Machines yang telah kita temui. Tetapi di Sumeru, Ruin Drakes hadir dengan ukuran serta bentuk yang lebih mengerikan.

Itulah seluruh isi catatan dari Sumeru Adventure Journal yang menjelaskan hal – hal apa saja yang akan Engkau temui di Sumeru. Bagaimana menurut kalian, brott? Niscaya udah enggak sabar banget kan Kepada melanjutkan perjalanan ke negeri ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending