IDGS, Senin, 11 Mei 2020 – Pandemi virus corona SARS-CoV-2 (COVID-19) Membikin pemerintah Indonesia menerapkan berbagai strategi dan kebijakan Kepada menangkal penyebaran pandemi yang pertama kali muncul di Wuhan, China, tersebut.

Beberapa di antaranya adalah meliburkan sekolah-sekolah, melarang berkumpul dalam jumlah besar, hingga menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (WFH) agar Anggota Dapat saling menjaga jarak, Bagus secara sosial maupun fisik (social & physical distancing)

Akan tetapi kebijakan menjaga jarak Mempunyai sisi negatifnya sendiri. Selain Enggak Seluruh orang Dapat mematuhinya, mereka yang Dapat pun mengalami stress karena keterbatasan aktivitas dan ruang gerak.

Maka dari itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia merekomendasikan beberapa judul video game dan permainan Kepada melepas stress Anggota, seperti yang Dapat kalian lihat di Rendah ini.

(Kemkominfo)

Tampak judul-judul video game yang sudah tak asing Tengah bagi para gamer. Eksis Fortnite, Clash of Clan, hingga game yang Tengah naik daun seperti Arknights dan Animal Crossing.

 

Kenapa memilih judul-judul game tersebut?

Menyaksikan dari rekomendasi tersebut, Kemkominfo nampaknya menilai bahwa judul-judul game tersebut Manjur Kepada mengusir stress serta Kondusif Kepada dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Penilaian Kemenkominfo akan beberapa judul video game patut dipertanyakan, seperti Fortnite yang pada dasarnya bergenre battle royale. Mungkin karena desain dan artwork yang lebih bersahabat serta Enggak menonjolkan pertumpahan darah laiknya PUBG jadi pertimbangan tersendiri bagi Kemkominfo.

 

Salah satu artwork dari Arkngiths. (Yostar/Hypergryph)

Arknights juga Enggak sepenuhnya “Kondusif” karena artwork dari beberapa Kepribadian Perempuan di game mobile keluaran China itu Dapat dibilang agak “Enggak Kondusif” serta gamenya sendiri bernuansa cukup “dark”. Tetapi secara garis besar Arknights lebih menonjolkan cerita dan gameplay tower defense Membikin Unsur artworknya tertutupi.

Bagaimana menurut kalian, adakah yang kalian mainkan dari judul-judul game di atas?

 

(Stefanus/IDGS)

Trending