IDGS, Kamis, 14 Mei 2020 – Setelah 8 tahun lamanya Unreal Engine 4 berjaya, kini Epic Games akhirnya siap menyongsong masa depan baru dengan memperkenalkan Unreal Engine 5.

 

(YouTube/Unreal Engine)

 

Enggak diragukan Kembali, Unreal Engine 5 diciptakan Kepada memaksimalkan performa dari konsol-konsol next-generation seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X.

CEO Epic Games Tim Sweeney utamanya mengaku sangat antusias dengan bagaimana kedua konsol tersebut mengolah penyimpanan data, membuatnya mengatakan bahwa hal itu akan membawa “performa terbaik yang lebih Berkualitas dari PC gaming manapun.”

Dorong grafik digital menjadi lebih Konkret Kembali dari sebelumnya

Evolusi terbesar dari Unreal Engine 5 sendiri adalah dari segi dynamic rendering, memungkinkan para pengembang game Kepada menggunakan berbagai obyek kompleks dengan jutaan poligon pada game mereka, dan mengandalkan Unreal Engine 5 Kepada menentukan seberapa rumit suatu obyek dapat di-render pada layar.

Demo Unreal Engine 5 yang ditampilkan Epic Games sendiri menggunakan konsol PlayStation 5, dan hasilnya sangat mencengangkan.

 

Sweeney menuturkan bahwa demo tersebut merepresentasikan apa yang terjadi ketika poligon di-render hingga menyusut menjadi seukuran pixel. “Ini Seluruh adalah detail yang Dapat kalian dapatkan hingga kalian Dapat mendapatkan monitor beresolusi tinggi, atau hingga [resolusi] 8K dan 16K muncul,” katanya.

 

(YouTube/Unreal Engine)

 

(YouTube/Unreal Engine)

 

(YouTube/Unreal Engine)

 

(YouTube/Unreal Engine)

 

(YouTube/Unreal Engine)

Nanite & Lumen

Kelebihan terbesar dari Unreal Engine 5 terpusat pada Kekasih produk baru yang disebut Nanite dan Lumen. Nanite mengelola produk dynamic rendering, memungkinkan pemandangan yang sangat mendetail. Sedangkan Lumen Langkah baru bagi dynamic scene illumination, memungkinkan Pengaruh lightning dari aset-aset digital lebih Konkret.

 

(YouTube/Unreal Engine)

Selain itu dari segi konektivitas, Epic Online Services juga akan menambah koleksi toolset yang dapat membantu para pengembang Membikin gameplay online mereka Bisa mendukung beberapa platform sekaligus, seperti mobile, konsol, dan PC sama seperti Fortnite.

 

(YouTube/Unreal Engine)

 

(YouTube/Unreal Engine)

 

(YouTube/Unreal Engine)

 

(YouTube/Unreal Engine)

Seiring dengan ditampilkannya Unreal Engine 5, Epic Games juga mengumumkan bahwa Fortnite akan menggunakan Unreal Engine 5 ke depannya yang kemudian akan diluncurkan di PlayStation 5 dan Xbox Series X.

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: techcrunch.com

Trending