Jagatgame.id-Rupanya Eksis sejumlah alur cerita game nostalgia Harvest Moon yang Membangun rindu. Awas Dapat CLBK.

Ya, istilah Kasih Ayal bersemi kembali (CLBK) Rupanya tak Hanya berlaku Kepada urusan Interaksi antar-Sosok saja. Urusan game juga berlaku. Meski kini sudah banjir game-game baru, tetapi game Ayal seperti Harvest Moon Rupanya juga Dapat bikin kangen.

Kira-kira apa saja yang dirindukan para pemainnya tentang game yang pertama kali rilis pada 1996 tersebut?

Dikutip dari quora, berikut adalah deretan alur cerita yang dirindukan para pemainnya:

1. Momen menikahi Sekalian Watak Perempuan

Harvest Moon

Diceritakan oleh pemilik akun quora, Toni Akbar Mikail, Rupanya salah satu yang dirindukan adalah beberapa momen Spesifik seperti dapat pancingan, Berjumpa penunggu Situ atau goddess air terjun.

Momen perayaan Eve seperti lomba renang (susah Kagak pernah menang) dan lebih Lezat lomba berkuda. Selain itu yang Kagak terlupakan buka-buka kamus 1001 dictionary Kalau sudah kena omelan para kurcaci dan pastur gereja. Atau ibu-ibu penjual wine. Momen (terutama versi Pria) mencoba menikahi Sekalian tokoh perempuannya juga selalu dikenang.

Kalau Kepada istri idaman sepertinya Ann dan Elly meskipun yang tercantik tetap Karen.

2. Momen panen besar

Lagi menurut Toni Akbar Mikail, selain itu menariknya game ini karena beberapa events seringkali Eksis yang tertutup dan hanya Dapat diperoleh infonya di walkthrough.

Tapi, tetap yang paling menyenangkan pas panen besar atau Dapat panen susu dan telur emas (ternak kita Juara di events).

3. Kangen kegiatan di desa

Harvest Moon

Lain Kembali cerita dari pemilik akun Cinthya Alicia.

Ia mengatakan kalau Harvest Moon pertama adalah yang menurutnya penuh kesan. Ia memainkannya yang versi Playstation 1.

Menurutnya yang paling dirindukan dari bermain game ini Bahkan bukan kegiatan bertaninya, tapi aktivitas yang Dapat kita lakukan di desa, seperti acara Matang Serempak (potluck), nonton pacuan kuda, Tamat lempar tomat.

4. Background musiknya

Sedangkan akun Jasmine Karan malah merindukan background musiknya yang disebut indah. Dengan background musik indah itu, Harvest Moon Membangun Watak di dalamn cerita semakin hidup.

“Watak-Watak di dalam cerita, dan kegiatan sehari-hari di desa. Entah kenapa pada Ketika itu, desa di dunia game ini terasa seperti rumah kedua saya. Saya menikmati rutinitas sehari-hari saya,” ujarnya.

5. Belajar bisnis dan mengelola keuangan

Harvest Moon

Sisi lain yang dirindukan, Lagi menurut Jasmin Karan adalah belajar berbisnis dan mengelola Doku.

Karena dari game Harvest Moon, Pemeran jadi memahami sistem jual beli dan menabung Doku. Para Pemeran juga Dapat belajar investasi.

“Bekerja keras demi investasi? Sudah saya pelajari sejak saya SD! hahaha. Saya sering khilafnya di makanan sih. Bahan makanan yang harusnya dijual malah saya pake buat praktek Matang,” katanya.

Kalau Anda merindukan sisi mananya?***

Trending