Buat kalian yang Normal bekerja lalui platform online, mungkin akan dikejutkan dengan Google Docs diblokir Kominfo. Platform tersebut dikatakan telah diblokir Tetapi Lagi belum Jernih Eksis apa gerangan yang menyebabkannya. Nah, ketimbang penasaran yuk kita ulik Serempak!

Google Docs Diblokir Kominfo, Kagak Bisa Diakses Beberapa Provider

Baru-baru ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dikabarkan telah memblokir akses Google Docs, entah apa alasannya. Google Docs diblokir Kominfo ini terjadi pada Kamis (21/9) malam, dan sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter X yang Tamat menyentuh 300.000 cuitan.

Sempat menjadi trending topic di Twitter X

Insiden Google Docs diblokir Kominfo ini semakin diperkuat dengan dibatasinya akses lalui beberapa provider. Di antaranya IndiHome, Telkomsel, XL, dan IM3, di mana Seluruh orang yang gunakan provider tersebut sama sekali Kagak Bisa membuka platform tersebut.

Kagak berhenti Tamat di situ saja, beberapa netizen yang berusaha mengakses situs tersebut menunjukkan pemberitahuan “Your connection is not private.” – yang bila diteruskan akan memunculkan laman Internet Positif, Merupakan media pemblokir Seluruh konten negatif Punya pemerintah.

Alhasil, hal ini menyebabkan mereka yang dominan pekerjaannya dilakukan di platform Google merasa hal ini akan mengancam mata pencaharian, termasuk dengan produktivitas yang mereka lakukan sehari-hari.

Netizen Geram Karena Google Docs Diblokir

Di Twitter X, kami menemukan banyak sekali netizen yang geram karena Google Docs yang biasanya mereka gunakan sehari-hari diblokir tanpa Argumen yang Jernih. Berikut kami lansir beberapa teriakan para netizen terkait pemblokiran Docs.

Shanosenda Google Doc Diblokir Kominfo

“GOOGLE DOCS DIBLOKIR JD INTERNET POSITIF DI INDIHOME. Ini gimana ceritanya woy? Orang kerja gimana ini? Mau bayar gaji gue lu?” – ShanoSenda

Tri Ahmad Irvan Google Docs Diblokir

“Did Indo govt just blocked Google Docs? Seems like it.” – Tri Ahmad Irfan

Vincent Hardison Google Docs Diblokir Kominfo

“Ini Google Sheet, Google Form Punya saya terdampak Seluruh. Ga Bisa diakses. Tertera pada screen capture dan video capture bahwa ini jalurnya dibatasi KOMINFO.” – Vincent Hardison

Sudah Bisa Diakses Kembali, Kominfo: “Kesalahan Teknis”

Dirjen Ikp Kominfo Usman Kansong
Dirjen IKP Kominfo, Usman Kansong

Per hari Jumat (22/9), Dirjen IKP Kominfo, Usman Kansong mengklarifikasi bahwa mereka telah memulihkan akses ke sejumlah layanan Punya Google, termasuk di antaranya adalah Docs, Sheets, dan Slides.

Usman juga menyatakan bahwa kata pemblokiran tidaklah Betul, karena hal yang sebenarnya terjadi di lapangan adalah adanya kesalahan teknis semata, dan Kagak bermaksud Demi memasukkannya ke dalam daftar blokir Internet Positif.

Docs Sudah Tidak Diblokir Kominfo
Sudah Bisa diakses tanpa kendala

Betul saja, Ketika kami mencoba akses platform tersebut, Kagak Eksis masalah karena kini Kominfo tampaknya sudah gerak Lekas Demi mengatasi hal tersebut.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending