INDOGAMERS.ID Timnas Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) berhasil melaju ke final IESF 15th World Esports Championship 2023 di Iasi, Rumania (3/9). Berjuang lewat lower bracket setelah dikalahkan Filipina di semifinal upper bracket, Indonesia kembali Berjumpa Filipina di Grand Final. Sayangnya, upaya balas dendam tak terbalaskan.

Indonesia mengalahkan Mongolia, Mesir, dan Arab Saudi Kepada kembali Berjumpa Filipina di Grand Final. Timnas Esports Indonesia nomor MLBB sebenarnya memulai pertandingan dengan kemenangan. Hanya saja memang, Indonesia harus mengakui Keistimewaan Filipina. Pertandingan Bo5 tersebut berakhir dengan skor akhir 1:3 Kepada kemenangan Filipina.

Kepala Instruktur Timnas Esports Indonesia, Richard Permana, sampaikan bahwa hasil IESF tahun ini akan menjadi Pengkajian bagi mereka, terutama Menonton dinamika kekuatan esports dunia yang sudah sangat merata dan seimbang kekuatannya.

Timnas Esports Indonesia nomor MLBB di kejuaraan dunia esports IESF ke-15 diperkuat oleh Kenneth Kenn Marcello, Dicky Saken Cahyana, Calvin Vyn, I Gusti Made Xorizo Indra Dwipayana, Hengky KYY Gunawan, dan Marcel Moreno Juan Moreno.

Meski kalah di Grand Final, medali perak disumbangkan para atlet Timnas Esports Indonesia nomor MLBB ini patut diapresiasi. Indonesia tumbang di nomor lain yang mereka ikuti di ajang IESF World Esports Championship 2023; CS:GO, Dota2, Tekken 7, dan eFootball.


(IDGS/deJeer)

Trending