INDOGAMERS.ID Sega pada hari ini umumkan Rovio telah Formal menjadi keluarga Sega. Pemilik IP Angry Birds tersebut kini menjadi bagian dari Sega Group.

Akuisisi Ravio oleh Sega pertama kali diumumkan pada pertengahan April Lampau. Kesepakatan pembelian mencapai Nomor $776 juta atau setara dengan Rp 11 triliun. Akhirnya proses akuisisi tersebut, kini telah rampung.

Argumen masuk Intelek di balik akuisisi termasuk menggunakan kemampuan Rovio Demi percepat pengembangan Sega di ranah mobile. Bisa diperkirakan bahwa salah satu tujuan di dalamnya adalah Demi memperbanyak seri gim Sonic yang Bisa dimainkan di platform mobile.

Di antara pasar gim Mendunia yang berkembang pesat, pasar gim mobile secara khususnya Mempunyai potensi yang besar, dan itu telah menjadi tujuan jangka panjang Sega Demi mempercepat ekspansinya di ranah ini (mobile), ungkap Presiden dan Group CEO Sega Sammy, Haruki Satomi pada April Lampau.

Ya, siapa sangka, kolaborasi Sonic Dash dan Angry Birds Epic beberapa tahun silam adalah awal mula dari kedua IP tersebut secara Formal menjadi satu keluarga.


(IDGS/deJeer)

Trending