Jagatgame.id – Dunia League of Legends dan esports Lalu merayakan kemenangan ikonik T1 di Worlds 2023 di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan pada Copot 19 November Lewat.

Dengan kemenangan ini, T1 mengukuhkan dirinya sebagai salah satu organisasi esports paling bergengsi di dunia.

Dilansir dari laman AFK Gaming, di tengah-tengah perayaan dan dukungan yang mengalir deras, Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, memberikan ucapan selamat kepada T1 atas kemenangan League of Legends Worlds keempatnya yang bersejarah.

Baca Juga: Pemeran Pro Team Spirit, Yatoro, Sindir League of Legends sebagai Game Sampah

Presiden merilis sebuah pernyataan yang dibagikan dan diterjemahkan oleh Ashley Kang dari Korizon Esports.

Para Pemeran T1 yang terhormat,

Dengan sepenuh hati saya mengucapkan selamat atas Kejuaraan Dunia pertama Anda dalam tujuh tahun terakhir, Kejuaraan Dunia keempat Anda.

Di Asian Games Hangzhou, di mana esports terpilih sebagai cabang olahraga Formal Demi pertama kalinya, Korea Selatan memenangkan empat medali. Sebagai kelanjutan dari kesuksesan ini, [T1] telah memenangkan Kejuaraan Dunia dan sekali Kembali menjadikan Korea Selatan terkenal sebagai negara terdepan dalam esports.

Lee Sang-hyeok, Choi Woo-je, Moon Hyeon-jun, Lee Min-hyeong, Ryu Min-seok. Adegan kelima Pemeran yang bersatu sebagai sebuah tim membawa kegembiraan yang luar Normal dan mengharukan bagi Penduduk Korea Selatan dan juga orang-orang di seluruh dunia.

Pemerintah Korea Selatan akan memberikan dukungan penuh agar industri video game Korea Selatan dapat Bertanding secara Mendunia dan menjadi yang terdepan dalam industri ini di dunia Dunia.

Sekali Kembali, saya ucapkan selamat kepada para Pemeran T1 Demi kejuaraan ini.

20 November 2023,

Presiden Korea Selatan,

Yoon Suk Yeol

Presiden Korea Selatan Memuji T1 Setelah Kemenangan Worlds 2023

League of Legends dipandang lebih dari sekadar permainan di Korea Selatan. Beberapa Pemeran terbaik dari esport ini berasal dari LCK [League of Legends Champions Korea].

Baca Juga: Jadwal Lengkap League of Legends, Mulai dari babak Swiss Hingga Knockout Stage

Sebelumnya pada bulan September, Korea Selatan juga memenangkan medali emas di ajang League of Legends Asian Games 2022, yang membuktikan bahwa Korea Selatan adalah Distrik terkuat di dunia.

Mengapresiasi T1 dan kemenangannya di Worlds 2023, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol mengucapkan selamat kepada tim dan juga berjanji Demi memberikan dukungan kepada industri game Korea.

Menurut terjemahan Kang, pernyataan tersebut berbunyi, “Para Pemeran T1 yang terhormat, saya dengan sepenuh hati mengucapkan selamat atas Kejuaraan Dunia pertama Anda dalam tujuh tahun, Kejuaraan Dunia keempat Anda.”

Baca Juga: Grup K-pop NewJeans Jadi Pemandu Tembang Formal League of Legends World Championship 2023

Presiden juga mencatat bahwa dalam Asian Games Hangzhou 2022, di mana esports menjadi ajang medali Formal Demi pertama kalinya, Korea Selatan memenangkan empat medali.

Pernyataan tersebut menambahkan, “Sebagai kelanjutan dari kesuksesan ini, [T1] telah memenangkan Kejuaraan Dunia dan sekali Kembali menjadikan Korea Selatan terkenal sebagai negara terdepan dalam bidang esports.”

Presiden mencatat bahwa adegan lima Pemeran T1 – Lee “Faker” Sang-hyeok, Choi “Zeus” Woo-je, Moon “Oner” Hyeon-jun, Lee “Gumayusi” Min-hyeong, dan Ryu “Keria” Min-seok – yang bersatu sebagai sebuah tim, mengangkat piala telah membawa sukacita dan mengharukan bagi Penduduk Korea serta para penggemar dari seluruh dunia.

Baca Juga: Aneh! Nenek Usia 67 Tahun Memenangkan Kompetisi League of Legends

Dalam pernyataannya, Presiden berjanji bahwa pemerintah Korea Selatan akan memberikan dukungan kepada industri video game Korea Selatan Demi memastikan industri ini Mempunyai daya saing Mendunia dan menjadi yang terdepan dalam industri ini secara Dunia.

T1 sekarang menjadi tim dengan kemenangan terbanyak di League of Legends Worlds. Tim ini memenangkan kejuaraan di tahun-tahun berikutnya:

T1 juga menempati posisi kedua di Worlds pada tahun 2017 dan 2022. Faker telah menjadi bagian Krusial dari Segala Perulangan roster ini selama bertahun-tahun.

Trending