Jagatgame.id – Tak sedikit pengguna yang mengeluhkan smartphone mereka sangat boros baterai. Hal ini Dapat terjadi karena banyak aplikasi dengan konsumsi baterai boros atau memang baterai smartphone sudah mengalami kerusakan.

Salah satu Langkah Demi memantau penggunaan baterai smartphone ini dengan mengidentifikasi aplikasi yang paling banyak mengkonsumsi daya baterai.

Tenang, Bukan sulit kok Engkau Dapat ikuti langkah berikut ini:

Cek penggunaan baterai di smartphone Android

Ilustrasi memantau aplikasi yang habiskan baterai di smartphone Android. (DOK. TheVerge)

Dilansir dari laman TheVerge, mengecek penggunaan baterai di smartphone Android Dapat dilakukan tanpa Sokongan aplikasi pihak ketiga. Engkau Dapat melakukanya secara langsung melalui pengaturan smartphone.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Setelah langkah di atas, Eksis tampilan yang menunjukan seberapa Segera daya baterai turun setelah Engkau melepas kabel daya pengisian baterai.

Selain itu, Engkau juga Dapat Menonton daftar aplikasi yang paling banyak mengkonsumsi daya baterai smartphone yang Engkau gunakan.

Ketika beberapa aplikasi teridentifikasi Mempunyai konsumsi daya baterai tinggi, Engkau Dapat membatasi penggunaan aplikasi tersebut dengan mengatur aplikasi sebagai Dibatasi (Bukan diperbolehkan melakukan banyak hal di latar belakang), Dioptimalkan (Android akan memutuskan penggunaan latar belakang berdasarkan tingkat baterai dan berapa banyak waktu yang Engkau habiskan di aplikasi).

Kemudian, Bukan Dibatasi (Bukan Eksis batasan pada proses latar belakang).

Opsi Dioptimalkan adalah yang terbaik Demi sebagian besar aplikasi yang Bukan perlu Maju-menerus berjalan.

Bahkan, Kalau merasa kurang berkenan dengan aplikasi yang mengkonsumsi daya baterai terlalu tinggi, Engkau juga Dapat menghapusnya dengan mengetuk uninstal aplikasi di layar yang sama.***

Trending