Enggak Eksis yang Betul-Betul Pandai menebak kemana arah sebuah kartu grafis akan merajai pasar. Dengan Nomor yang Lanjut-menerus berubah, urutan kartu VGA terpopuler juga pasang surut dan silih berganti setiap bulannya.

Memang peringkat atas akan selalu didominasi oleh kartu grafis budget menengah kebawah. Seperti beberapa bulan Lampau RTX 3060 sempat masuk ke jajaran VGA terpopuler di Steam. Beberapa bulan setelahnya, tepatnya di bulan September bulan Lampau, peringkat pertama didominasi Kembali oleh 3060.

Steam Hardware Survey September

Kelas 60 dari NVIDIA generasi sebelumnya naik jadi Juara 1 di SHS

Seperti yang kita ketahui, bulan-bulan sebelumnya, posisi pertama dikuasai oleh GTX 1650 sebagai VGA paling ramai digunakan gamer di platform Steam. Bulan September menjadi pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir sejak April kembali duduki peringkat pertama.

GTX 1650 pun bergeser ke peringkat kedua dengan jumlah pengguna mencapai 4,78%. Sedangkan 3060 mencapai Nomor pengguna 6,27%. Nomor tersebut mungkin terlihat kecil, tapi kalau kita ingat jumlah pengguna aktif di Steam mencapai Nomor ratusan juta pengguna, seketika Nomor itu jadi Enggak terlihat sedikit.

steam hardware survey september
Juara bertahan turun 1 peringkat

Nomor 6,27% ini Kalau diterjemahkan dalam nominal berarti Kurang Lebih 8 juta pengguna. Sedangkan Kepada kakaknya Yakni RTX 3060 Ti, menduduki peringkat 5 paling atas. Hal yang sama malah Enggak berlaku Kepada kartu grafis generasi sekarang dari NVIDIA.

GTX 1650 Juara 2, RTX 4000 Series Tetap Jauh Dibawah

steam hardware survey september
Seri RTX 4000 Enggak tampak batang hidungnya

SHS bulan September ini tunjukkan kalau generasi RTX 4000 Enggak Eksis satupun yang masuk ke peringkat 10 besar. Selain karena harga yang kurang kompetitif, banyak juga gamer yang merasa Enggak perlu upgrade ke generasi terbaru bila peningkatan performa yang ditawarkan juga Enggak signifikan bedanya.

Mungkin dengan diberikannya waktu serta pemotongan harga, kita Pandai perlahan Menonton generasi terbaru ini merangkak naik. Tetapi yang Jernih, kalau Enggak Eksis perubahan harga secara radikal, sulit rasanya Menonton hal ini terjadi dalam waktu dekat.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Enggak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending