Jagatgame.id – Belakangan ini, penggunaan smartphone Bagus iPhone atau Android oleh anak-anak tengah meningkat drastis. Bahkan tak jarang anak-anak menggunakan smartphone dalam waktu yang berjam-jam.

Tentu saja, kebiasaan tersebut Kalau dilakukan dalam waktu Lamban dapat berdampak Bukan baik bagi anak-anak. Karena itu, orangtua harus Dapat mengontrol dan membatasi anak-anak menggunakan smartphone agar Bukan berlebihan.

Membatasi penggunaan smartphone anak-anak sekaligus mengurangi kecanduan dan melindunginya dari konten yang belum sepantasnya dikonsumsi.

Demi melakukan hal ini, Engkau sebagai orangtua Dapat memanfaatkan fitur layar kunci, Bagus itu pada iPhone maupun Android.

1. Mengunci layar iPhone melalui fitur Akses Terpandu

Dilansir dari laman Safes, fitur akses terpandu yang tersedia di iPhone merupakan fitur yang memungkinkan orangtua Demi membatasi akses ke aplikasi atau bagian layar tertentu.

Kalau fitur ini diaktifkan, Akses Terpandu membatasi perangkat hanya pada satu aplikasi. Ini juga menonaktifkan tombol Beranda, mencegah anak-anak keluar dari aplikasi atau mengakses bagian lain di perangkat.

Demi mengaktifkan fitur Akses Terpandu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengatur kode sandi di Pengaturan dengan Langkah sebagai berikut:

  • Buka Pengaturan.

  • Pilih Lazim.

  • Pilih Aksesibilitas, kemudian pilih Akses Terpandu.

  • Aktifkan saklar Akses Terpandu, Lewat atur kode sandi Akses Terpandu..

  • Selanjutnya, konfigurasikan pengaturan Akses Terpandu sesuai kebutuhan..

Engkau Dapat memilih Demi menonaktifkan fitur tertentu, seperti tombol Tidur/Bangun atau tombol volume (tombol samping), dan menetapkan batas waktu Demi sesi Akses Terpandu.

Demi menggunakan Akses Terpandu, ikuti langkah berikut:

  • Buka aplikasi yang Ingin Engkau batasi.

  • Klik tiga kali tombol Beranda.

  • Gambar lingkaran di Kurang Lebih area mana pun yang Ingin dinonaktifkan.

  • Ketuk Mulai.

Demi mengakhiri sesi, klik tiga kali Tengah tombol Beranda dan masukkan kode sandi.

2. Mengunci layar Android melalui fitur Penyematan Layar

Setelah mengetahui Langkah mengunci layar Demi membatasi akses ke aplikasi di iPhone, Engkau juga Dapat mengunci layar di Android. Langkah ini Dapat Engkau lakukan dengan Donasi fitur Penyematan Layar.

Fitur ini Bermanfaat Demi mencegah anak-anak beralih ke aplikasi lain atau mengakses fitur lain pada perangkat. Fitur ini khususnya Bermanfaat ketika menyerahkan smartphone milikmu kepada anak-anak Demi menonton video atau bermain game.

Berikut Langkah mengaktifkan fitur Penyematan Layar:

Kalau Engkau Ingin menyesuaikan pengaturan penyematan layar Demi aplikasi tertentu, Dapat ikuti langkah-langkah berikut:

Engkau juga dapat mengkonfigurasi pengaturan penyematan layar, seperti memerlukan PIN atau kata sandi Demi melepas pin layar.***

Trending