Jagatgame.id – Tim E-Sport Brasil, Magic Squad berhasil menjadi pemenang dalam turnamen Free Fire tingkat Dunia, Free Fire World Series (FFWS) 2023.

Di babak Grand Final pada hari Minggu (26/11/2023), Magic Squad memastikan kejuaraan dengan raihan akhir 112 poin. Total poin ini terdiri dari 55 poin posisi (placement) dan 45 poin eliminasi (kill).

Selain memenangkan gelar FFWS 2023, Magic Squad juga membawa pulang hadiah Fulus sebesar 300.000 dolar AS atau Sekeliling Rp 4,5 miliar, dari total hadiah 1 juta dolar AS atau Sekeliling Rp 15,5 miliar.

Baca Juga: Genshin Impact hingga Plants vs Zombie Jadi Mata Kuliah di Kampus Ini

Mereka menjadi satu-satunya tim dari 12 tim di Grand Finals yang berhasil mengumpulkan poin Melampaui 100.

Nexterra

Magic Squad menampilkan performa yang luar Normal. Dengan memanfaatkan 12 poin awal (Headstart Points) dari babak Point Rush sebelum Grand Finals, mereka berhasil memperluas Kelebihan poin atas tim-tim lainnya.

Dalam enam game yang dimainkan Magic Squad di Grand Finals, mereka berhasil meraih kemenangan atau “Booyah” pada ronde kedua, kelima, dan keenam. Mereka juga berhasil masuk dalam posisi tiga besar pada ronde ketiga (peringkat kedua) dan ronde keempat (peringkat ketiga).

Baca Juga: Hogwarts Legacy Tetap Terkenal di Nintendo Switch Meski Kualitas Diturunkan

Meskipun begitu, pada ronde pertama Grand Finals, Magic Squad hanya menduduki posisi kesembilan.

Selama enam game tersebut, Magic Squad juga berhasil mengumpulkan banyak eliminasi. Pada ronde ketiga dan keempat Ketika mereka meraih “Booyah”, tim Brasil tersebut berhasil mengumpulkan 11 eliminasi pada masing-masing ronde.

Akhirnya, Magic Squad berhasil meraih gelar Pemenang Free Fire FFWS 2023. Prestasi ini melampaui pencapaian mereka pada FFWS 2022 tahun sebelumnya, di mana Magic Squad hanya berhasil mencapai posisi empat besar.

Baca Juga: 5 Fakta tentang K-Pop The Show, Game Mobile Buat Para Fans K-Pop

Sementara itu, Tim Indonesia hanya berhasil mencapai empat besar dan posisi sepuluh besar.

Berikut daftar peringkat akhir FFWS 2023 di Rendah ini, sebagaimana dikutip dari akun Instagram ff.esports.id pada Senin (27/11/2023):

Trending