Acara MadebyGoogle yang dilaksanakan kemarin malam (4/10) sudah usai. Seperti biasanya, banyak pembahasan soal software dan AI yang jadi menu tahunan mereka. Meskipun Google akhirnya memperkenalkan flagship mereka tahun ini yakni Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Antusias penonton juga Pandai dikatakan Kagak terlalu membludak.

Alasannya karena sudah banyak sekali leak sejak berbulan-bulan Lewat tentang kedua anak baru keluarga Pixel ini. Tapi, itu bukan berarti hanya di acara jam 9 malam Waktu Indonesia Barat kemarin saja yang beberkan informasi menarik soal smartphone terbaru Google.

Update Software Google Pixel 8 Tamat 2030, Android 21

Smartphone flagship Google tahun ini

Secara mengejutkan, Google mengumumkan lewat blog post kalau mereka berjanji akan beri update software Google Pixel 8 hingga 7 tahun kedepan yakni 2030. Komitmen ini berarti Google adalah perusahaan smartphone pertama yang menjanjikan update diatas 6 tahun.

Sebagai Komparasi, produk Apple yang paling panjang umur dukungan software Lagi dipegang oleh iPhone 6S. Itupun hanya Tamat 6 tahun dan berhenti ketika update iOS 15 diluncurkan.

google pixel 8
Maju dapat update Tamat 2030

Komitmen Google terhadap Pixel tahun ini berarti Hp tersebut akan dapatkan update dari Android 15 hingga Android 21 nanti. Nomor ini juga mematahkan komitmen Samsung dimana perusahaan Asal Korea Selatan ini sebelumnya mengumumkan Segala lini Hp mereka akan mendapatkan minimal 4 tahun update software.

Pertanyaan Berikutnya: Umur HP Pandai Mengikuti?

google pixel 8
Apakah Hp-nya bakal tahan selama itu?

Hal yang patut kita perhatikan setelah ini adalah apakah Google Betul-Betul Pandai menuruti komitmen mereka. Apabila ini Betul, tentu produk smartphone dari Google ini akan punya value yang lebih Berkualitas di mata konsumen.

Ditambah Kembali kalau saja Pixel 8 Pandai bertahan selama 7 tahun lamanya tanpa rusak lebih dulu secara hardware. Mengingat sekarang masa Mengenakan smartphone oleh konsumen rata-rata adalah 2-3 tahun, hadirnya update software yang lebih panjang Pandai jadikan smartphone ini punya value jual lebih tinggi. Tinggal Ketika rilis Formal di Indonesia saja ya, brott.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Kagak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending