Jagatgame.id – Tak sedikit pengguna Facebook yang mengeluhkan Apabila akun Facebook yang mereka miliki dibajak atau dihack oleh orang yang Tak bertanggung jawab. Akun Facebook yang dihack ini cukup berbahaya, Alasan pelaku dapat menggunakannya Kepada melakukan penipuan ataupun pencemaran nama Berkualitas.

Karena itu, pengguna Facebook harus hati-hati dan mengetahui tanda-tanda akun Facebook dibajak dan Langkah Kepada memulihkannya.

Berikut ini Engkau Dapat simak tanda-tanda akun Facebook dibajak dan Langkah Kepada memulihkannya.

Dilansir dari laman Famoid, Eksis beberapa tanda-tanda yang umumnya terjadi Begitu akun Facebook dibajak oleh orang yang Tak bertanggung jawabjawab sebagai berikut.

  1. Perubahan kata sandi yang Tak terduga.

  2. Masuk dari perangkat dan Posisi yang mencurigakan.

  3. Pesan spam yang Tak diinginkan.

  4. Aktivitas Tak Biasa di profil Anda.

  5. Perubahan informasi profil Anda seperti nama, alamat, Lepas lahir, dll.

  6. Postingan dan cerita spam yang belum Anda unggah.

Apabila Engkau mendapatkan salah satu dari beberapa tanda-tanda seperti di atas, berarti Eksis kemungkinan akun Facebook yang Engkau Punya telah berhasil diretas oleh orang yang Tak bertanggung jawab.

Engkau berada dalam mode peringatan ekstra dan harus mengubah kredensial akun Kepada mengamankannya sesegera mungkin.

Begitu akun Facebook berhasil diretas, pengguna sudah Tak Dapat Kembali mengakses akun Facebook miliknya. Karena itu, Engkau harus mencoba Kepada memulihkan akun Facebook tersebut dengan beberapa Langkah seperti di Rendah ini.

1. Atur ulang dan ubah kata sandi

Dari beberapa Langkah yang Dapat dilakukan Kepada memulihkan akun Facebook yang diretas, satu Langkah yang paling mudah dilakukan adalah mengatur ulang dan ubah kata sandi.

Kepada mengatur ulang dan mengubah kata sandi Facebook, Engkau Dapat ikuti langkah berikut.

  • Buka halaman login Facebook dan klik “Lupa kata sandi?”.

  • Masukkan nomor ponsel atau alamat email yang terkait dengan akun dan tekan “cari.

  • Ikuti petunjuk yang tertera Kepada mengatur ulang kata sandi akun yang dibajak.

  • Umumnya, diperlukan waktu Tak lebih dari beberapa menit Kepada mendapatkan kembali akun yang dibajakdibajak.

Tetapi Apabila peretas sudah mengubah alamat email dan nomor telepon yang terkait dengan akun, Engkau sudah Tak Dapat Kembali menggunakan Langkah ini.

2. Logout dari perangkat lain

Apabila dengan Langkah di atas akun Facebook milikmu Tetap belum dapat teratasi, maka Engkau harus segera logout akun Facebook dari perangkat lain. Hal ini Bermanfaat agar orang yang Tak bertanggung jawab (peretas) Tak mendapatkan akses ke akun Facebook milikmu Kembali.

Kepada logout dari perangkat lain, Engkau Dapat ikuti langkah berikut.

  • Buka “Pengaturan & Privasi” dan klik Kembali “Pengaturan.”

  • Klik “Keamanan & login” dari sidebar kiri.

  • Sekarang, di bagian “Di mana Anda masuk”, Engkau dapat Menyaksikan siapa yang masuk ke akun dan dari mana akun tersebut diakses.

Kepada keamanan yang lebih Berkualitas, logout dari Seluruh perangkat, bahkan dari perangkat yang sedang Anda gunakan. Klik pada “Keluar dari Seluruh sesi”.

3. Laporkan ke Facebook

Apabila akun Facebook milikmu berhasil dikembalikan setelah diretas, maka langkah selanjutnya yang Dapat Engkau lakukan adalah melaporkan peretasan akun milikmu ke pihak Facebook.

Berikut langkah-langkahnya.

Apabila metode lain yang disebutkan di atas Tak berhasil dan peretas telah mengubah email dan nomor telepon yang digunakan pada akun Facebook milikmu, maka Engkau bahkan dapat membuka tautan ini Kepada melaporkan kejadian tersebut ke Facebook.

Dan setelah Validasi yang Betul, Facebook akan kembali mengizinkan Engkau Kepada mengakses akun yang telah diretas.***

Trending