Sudah Kagak Ayal terdengar kasus kabel power VGA meleleh, kini dunia tekno dikagetkan kembali dengan adanya kabel 12VHPWR dari kartu grafis RTX 4090 terbakar. Kartu grafis terbaik dari kubu hijau ini sebelumnya memang beberapa alami kasus kabel meleleh di awal perilisan.

Beberapa bulan sudah berlalu, PCI-SIG isukan revisi kabel baru 12V-2×6 Buat tuntaskan masalah kabel meleleh. Terpantau sejauh ini belum Terdapat kasus baru dari kabel revisi dan masalah tetap muncul dari kabel versi Ayal.

Terdapat Kembali Kabel 12VHPWR Meleleh di RTX 4090 Setelah Setahun Dipakai

12VHPWR, kabel yang jadi sumber masalah meleleh

Seperti yang ditemukan oleh seorang user Reddit bernama Byogore. Kabel dan konektor kartu grafis RTX 4090 miliknya meleleh dan dia klaim VGA tersebut sudah digunakan selama tenggang waktu satu tahun.

Biasanya, kasus kebakaran kabel ini terjadi dalam kurun waktu 6 bulan pertama. Luar Normal rasanya bila kabel tersebut Dapat bertahan Tamat satu tahun lamanya baru meleleh. Berita buruknya, ini berarti mereka yang Tetap gunakan kabel versi Ayal di RTX 4090 mereka dan belum merasakan kabel meleleh Kagak boleh merasa kebal dari masalah ini.

rtx 4090
Banyak RTX 4090 yang meleleh

Byogore, pemilik kartu grafis flagship NVIDIA ini membagikan pengalamannya di sub-Reddit PCMR dan langsung dapat tanggapan dari sesama Redditor lainnya. Terdapat pengguna yang merasa paranoid kalau VGA miliknya akan alami kejadian serupa.

Tetap Dapat Meleleh, Pengguna Ketar-Ketir

kabel 12vhpwr
Jadi was-was mau upgrade

User bernama BoxAhFox kaget kalau umur VGA tersebut sudah mencapai satu tahun lamanya. Byogore menjawabnya dengan katakan kalau dia beli RTX 4090 pada Rontok 13 Oktober tahun Lewat dan kabelnya terbakar pada 11 Oktober tahun ini.

Adapun user lainnya bernama appiebou070 menyayangkan kalau kartu grafis terbaru NVIDIA ini Tetap Dapat meleleh. Dia berencana Buat upgrade dari RTX 3080 ke 4090 Tetapi mengurungkan niatnya Tamat kasus kabel meleleh ini selesai.

Bagaimana menurut kalian soal kabel meleleh ini brott? Apakah kalian pengguna VGA NVIDIA dengan kabel serupa?


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Kagak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending