Terbukti Dapat, AI Kalahkan Player Orang di Street Fighter II

Kecerdasan buatan mengalahkan Orang dalam game sebenarnya bukan Siaran baru. Kalau kita kilas beberapa tahun Lampau Terdapat AI buatan Google Deepmind Ialah Alpha Go di tahun 2017 yang Dapat kalahkan Fan Hui sang jawara.

Game kompleks seperti DOTA 2 juga Bukan luput dari libasan AI setelah program buatan OpenAI terlihat Dapat mengalahkan Dendi, pro player terkenal di game MOBA tersebut. Tetapi, perkembangan kecerdasan buatan sepertinya belum berhenti Tamat situ. Kini peneliti Ingin Membikin AI yang Dapat kalahkan player Orang di game fighting?

AI Kalahkan Player Orang di Street Fighter II Champion Edition

Game Street Fighter II Champion Edition yang digunakan peneliti

Melansir dari techxplore, beberapa peneliti dari Singapore University of Technology and Design (SUTD) berhasil mendesain software pergerakan kompleks yang Biasa digunakan di board game seperti Chess dan Go.

Baca Juga:  MSI Claw 2 Sudah Mulai Digarap, Janjikan Peningkatan Spesifikasi!

Bukan hanya itu, mereka juga berhasil melakukan pendekatan baru yang bolehkan AI tersebut punya kemampuan Melewati Pemain terbaik di dunia. Penemuan baru ini digadang sebagai era baru Buat desain gerak.

ai kalahkan player manusia
AI baru Dapat kalahkan Pemain top SF2

Pendekatan baru tersebut menggunakan sejenis memory baru yang disebut Phase-change memory. Sebuah memory non-volatile baru yang bahkan lebih Lekas dari flash memory Begitu ini. Para peneliti ini mengungkapkan kalau pendekatan baru dimaksud baru Dapat dilakukan sekarang dan hasilnya Dapat Tamat mengalahkan player Orang paling jago sekalipun.

Hanya Butuh Belajar 2 Hari, Langsung Dapat Libas Player Orang Paling Jago di Street Fighter II

Ai
Cukup belajar 2 melawan komputer

Awalnya peneliti di SUTD menggunakan AI SF-R2 dan digunakan Buat melawan komputer. Dua hari setelahnya, kecerdasan buatan tersebut langsung digunakan Buat melawan player Orang di Street Fighter II.

Baca Juga:  [RUMOR] iOS 18 Bolehkan Pengguna Atur Letak Aplikasi di Homescreen Seenaknya

Hasilnya, player Orang dengan mudahnya dikalahkan. Tetapi, tujuan dari pengembangan AI ini menurut para peneliti agar kelak datanya Dapat digunakan Buat robot autonomous seperti kendaraan tanpa awak.

Pengaplikasian juga Dapat dilakukan Buat mereplikasi perilaku Orang terkait bidang pekerjaan dan melampauinya. Bagaimana menurut kalian soal ini brott? Coba beri pendapat kalian ya. Kalian Dapat baca Siaran soal Dampak AI terhadap lingkungan di link ini ya brott.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Bukan kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.