Microsoft memang secara blak-blakan Bukan menentang sistem operasi lain seperti Linux. Mengingat Windows juga Dapat menjalankan OS tersebut lewat Subsystem for Linux, tapi Bukan terbayangkan kalau Microsoft akan bermurah hati Tiba mengajarkan pengguna Windows beradaptasi dan pasang sistem operasi tersebut.

Seperti yang kita ketahui Berbarengan, Linux merupakan sistem operasi open-source hingga Bukan menyalahi aturan sama sekali bagi siapapun Kepada memasang di perangkat mereka tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Microsoft Ajari Pengguna Windows Langkah Install Linux

Microsoft bagikan Langkah Kepada install Linux?

Microsoft mendeskripsikan Linux sebagai sistem operasi yang open-source dan gampang dikustomisasi. Hingga mereka bahkan menyiapkan sebuah halaman panduan bagi pengguna Windows yang tertarik Ingin mencoba sistem operasi ini.

Pertama-tama, Microsoft menjelaskan kalau Eksis beberapa Langkah Dapat ditempuh pengguna demi install Linux. Diantaranya kalian Dapat gunakan WSL ( Windows Subsystem for Linux). Langkah lainnya Dapat lewat cloud Virtual Machine, local Virtual Machine, atau bahkan install secara lokal dengan USB bootable.

linux
Sistem operasi Linux

Microsoft juga menjelaskan kalau Langkah paling mudah adalah gunakan metode WSL. Tapi, Bukan menutup kemungkinan kalau pengguna Dapat gunakan Langkah lebih sulit dan jadinya gunakan Linux sebagai sistem operasi Penting.

Microsoft Sarankan Ubuntu Bagi Pemula

Ubuntu
Microsoft sarankan Ubuntu

Penulis Bukan akan jelaskan panjang lebar Langkah yang diajarkan Microsoft, tapi kalau kalian penasaran Dapat mencoba install sendiri Linux di perangkat PC atau laptop kalian. Tapi, tutorial install Linux oleh Microsoft Bukan berhenti Tiba disitu saja.

Setelah pengguna Paham Langkah yang akan digunakan, menurut Microsoft adalah waktu yang Benar Kepada memilih distro apa kelak akan dipakai. Microsoft menyarankan bagi mereka yang baru pertama kali mengoprek sebaiknya gunakan Ubuntu.

Alasannya pun Terang, selain karena dukungan lebih lengkap, Ubuntu juga lebih ramah digunakan. Kepada mereka yang lebih utamakan kustomisasi Tetapi lebih kompleks. Alpine Linux Kepada mereka yang inginkan sistem operasi ringan, dan Kali Linux Kepada yang inginkan keamanan lebih.

Kalau kalian pernah Guna Linux Bukan brott? Atau tetap pengguna Taat Windows?


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Bukan kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending