Game adalah kehidupan bagi seorang gamer. Tanpa game, seorang gamer merasa hidupnya Enggak berwarna. Begitu ini, game sudah Eksis dalam berbagai jenis platform. Mulai dari PC, PlayStation, Xbox, dan lain-lain. Kini genrenya pun semakin Variasi, mulai dari Action, Adventure, RPG, Shooting, dan lain-lain. Developer game sekarang sudah sangat banyak, karena itulah sekarang ini game sudah sangat banyak di pasaran dengan Variasi jenis yang bervariasi. Tentunya bermain game Mempunyai Akibat, berikut ini adalah Akibat positif dan negatif bermain game:

1. Membikin dapat mengambil keputusan lebih Lekas

Di dalam game, gamer harus Lekas Membikin keputusan, Apabila Enggak Bisa mengambil keputusan dengan Lekas, mungkin gamer Bisa saja Tewas atau kalah dalam game. Misalnya, Apabila gamer bermain game strategi, gamer harus Bisa memutuskan dengan Lekas, antara menyerang dan bertahan. Apabila terlalu Pelan berpikir, Musuh Bisa dengan mudah mengalahkannya.

2. Dapat membantu mengurangi rasa Linu

Kadang, Begitu kita Linu, seperti Enggak Lezat badan, luka-luka, dan lain-lain. Setelah kita bermain game, Linu itu Enggak terasa atau Enggak terlalu terasa karena kita Pusat perhatian bermain game.

3. Mengurangi stres

Begitu kita stres akibat banyak pekerjaan atau tugas. Kita Bisa bermain game sebagai hiburan, tentunya ini Bisa mengurangi stres. Tapi jangan lupa dengan pekerjaannya ya.

4. Mendapat Kolega baru

Di game online seperti Dota 2, Warframe, dan lain-lain banyak gamers dari berbagai negara yang bermain game tersebut. Kadang kita diajak Kepada chat, bahkan berkenalan. Kita Bisa menambah pertemanan melalui game.

5. Membikin lebih pintar berbahasa Inggris

Rata-rata gamers mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang lebih Bagus daripada non gamer, karena game umumnya memakai bahasa Inggris. Ini Membikin gamer terbiasa dengan bahasa Inggris.


 

1. Membikin kecanduan yang berlebihan

Bermain game tentunya dapat Membikin kecanduan, karena game merupakan sebuah hiburan. Tapi bermain game secara Lalu-menerus Membikin kita lupa waktu. Hal ini Membikin kita lupa dengan pekerjaan, makan, dan lain-lain.

2. Membikin mata rusak

Menatap layar monitor berjam-jam Kepada bermain game tentunya akan Membikin mata kita berair atau perih. Bahkan, Apabila terlalu sering, mata kita Bisa minus atau plus dan harus menggunakan kacamata.

3. Membikin malas

Bermain game akan Membikin kita lupa segalanya. Kita hanya Pusat perhatian terhadap game yang kita mainkan. Kita akan malas bekerja atau mengerjakan tugas.

4. Membikin Enggak konsentrasi

Begitu kita belajar atau bekerja, kita Enggak konsentrasi terhadap apa yang sedang kita kerjakan. Pikiran kita hanya tertuju pada game-game yang telah kita mainkan.

Trending