Jagatgame.id – Demi jaringan di HP Android melemah Niscaya pengguna akan merasa resah, Alasan berbagai aktivitas yang dilakukan di HP Android akan terganggu. Pengguna akan kesulitan Buat berkomunikasi, Kagak dapat melakukan update konten di media sosial, melakukan browsing di Internet, pengiriman pesan instan terganggu, dan Tetap banyak Kembali.

Sinyal di HP Android yang melemah ini umumnya terjadi karena berbagai Elemen, mulai dari cuaca Kagak baik, jangkauan operator seluler kurang luas, pemadaman massal, atau karena masalah internal pada HP Android yang Anda gunakan.

Kalau masalahnya terjadi bukan karena adanya kerusakan pada HP Android, maka masalah tersebut tidaklah bersifat permanen dan Tetap Dapat diatasi dengan beberapa Metode sederhana.

Seperti apa Metode Buat memperkuat sinyal di HP Android? Anda Dapat simak selengkapnya di Rendah ini.

1. Gunakan settingan APN yang Pas

Salah satu Metode yang Dapat Anda lakukan Buat Membangun sinyal internet di HP Android makin kuat adalah menggunakan setingan APN yang Pas sesuai dengan provider yang Anda gunakan.

APN sendiri digunakan Buat menemukan dan memberikan alamat IP yang Pas, dan harus diidentifikasi oleh perangkat di jaringan. Demi APN yang digunakan salah dalam penulisan atau format, maka Dapat dipastikan internet Kagak akan berjalan dengan Berkualitas.

Karena itu, APN perlu di seting dengan alamat yang Pas. Langkah-langkahnya Dapat Anda ikuti seperti di Rendah ini.

  • Buka “Pengaturan” (Settings) di HP Android yang Anda gunakan.

  • Lampau pilih “Pengaturan Jaringan” (Mobile Network Settings).

  • Setelah itu, pilih “Kartu Smartfren”. Kalau Smartfren berada pada SIM 1 maka pilih slot 1, begitu juga sebaliknya.

  • Kalau sudah masuk di pengaturan, Lampau pilih Nama Titik Akses (APN).

  • Kemudian pilih Add Access Point atau ikon + dan masukkan APN.

2. Gunakan mode pesawat pada HP Android yang Anda gunakan

Demi sinyal internet di HP Android lemah, Anda juga Dapat memperkuatnya dengan Metode mengaktifkan mode pesawat dan menonaktifkan kembali mode pesawat tersebut setelah menunggu beberapa detik.

Dengan mengaktifkan mode pesawat di HP Android, berarti Anda juga melakukan refresh atau restart jaringan internet yang Anda gunakan.

Pada dasarnya, Demi Anda melakukan restart jaringan menggunakan mode pesawat, maka jaringan tersebut akan berganti IP dan mencari IP lain yang baru. Sehingga hal tersebut Dapat membantu mempercepat koneksi internet.

3. Restart HP Android

Metode selanjutnya yang Dapat Anda lakukan Buat mempercepat jaringan internet di HP Android adalah merestart HP. Metode ini biasanya digunakan Demi HP Android mengalami sedikit kendala seperti error Demi Mau mempercepat jaringan internet. Restart merupakan mengembalikan sistem dalam keadaan normal kembali sama seperti refresh.

Dengan Metode ini, diharapkan internet yang Anda gunakan Dapat kembali normal, dan kecepatan jaringan internet akan meningkat.

4. Gunakan aplikasi penguat jaringan internet

Metode selanjutnya yang Dapat Anda lakukan Buat memperkuat jaringan internet adalah menggunakan aplikasi Buat memperkuat jaringan internet di HP Android yang Anda gunakan.

Demi ini sudah tersedia cukup banyak aplikasi penguat sinyal yang Dapat Anda dapatkan melalui toko aplikasi Google Play Store. Beberapa aplikasi penguat jaringan internet yang Dapat Anda gunakan seperti: Internet Booster & Optimizer, Connection Stabilizer Booster, Network Signal Booster.

5. Hapus aplikasi yang Kagak dibutuhkan

Beberapa aplikasi di HP Android terkadang akan berjalan Mekanis di latar belakang. Kalau aplikasi yang berjalan di latar belakang ini cukup banyak dan mengonsumsi data internet, bukan hal yang aneh Kalau kecepatan jaringan internet akan menurun drastis.

Karena itu, Anda Dapat menghapus atau uninstal aplikasi-aplikasi yang Kagak dibutuhkan tersebut.

Itulah tadi beberapa Metode yang Dapat Anda lakukan Buat mempercepat jaringan internet di HP Android yang Anda gunakan seperti dilansir dari laman Formal Smartfren.***

Trending