Jagatgame.id – Apple Watch menjadi produk sangat hebat, dengan perpaduan jam tangan dan teknologi smartphone.

Apple Watch didesain agar memberikan pengalaman penggunaan yang simpel dan mudah. Hal ini hanya dapat dicapai lewat teknologi canggih dan perekayasaan mutakhir.

Meskipun menjadi smartwatch yang Mempunyai berbagai keistimewaan, Apple Watch tetap Mempunyai beberapa masalah yang dapat memengaruhi aktivitas harian.

Dengan Sekalian fitur dan hal fantastis yang ditawarkan, seringkali Apple Watch dikritik karena saya baterainya mudah habis.

Karena itu, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang baterai Apple Watch yang Segera habis dan bagaimana Metode mengatasinya.

Tanpa basa-basi Kembali langsung saja simak selengkapnya di Dasar ini.

Penyebab baterai Apple Watch Segera habis dan Metode mengatasinya

Baterai Apple Watch yang Segera habis Kagak selalu disebabkan oleh baterai Apple Watch sendiri, Terdapat beberapa hal lain yang Dapat menjadi penyebabnya.

Berikut beberapa penyebab baterai Apple Watch Segera habis.

1. iOS Update

Dikutip dari laman Arepair, salah satu penyebab baterai Apple Watch Segera habis adalah iOS Update. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna yang mengeluh dan melaporkan peningkatan konsumsi baterai setelah memperbarui watchOS ke watchOS 10.

Kepada mengatasi masalah baterai Apple Watch yang Segera habis karena iOS update ini, pengguna hanya perlu membiarkannya selama beberapa hari. Biasanya, baterai Apple Watch akan Konsisten kembali setelah tiga hari atau lebih. Hal ini dikarenakan penyesuaian yang wajar setelah pembaruan sistem.

2. Display Settings

Selain iOS Update, Rupanya Display Settings pada Apple Watch juga berpengaruh pada penggunaan baterai yang boros.

Umumnya hal ini terjadi Begitu pengguna menggunakan tingkat kecerahan tinggi, durasi timeout Ayal dan pengaturan waktu bangun (wake time) yang berulang-ulang.

Kepada mengatasinya, pengguna hanya perlu mengatur ulang Display Settings dengan Akurat. Pengguna juga wajib Paham, semakin Ayal durasi dan tinggi kecerahan yang dipilih, maka akan semakin besar konsumsi Daya yang dibutuhkan.

3. Penggunaan fitur Always on Display

Penggunaan fitur Always on Display pada Apple Watch memang Membangun tampilan makin keren. Tetapi, pengguna juga harus ingat Apabila fitur ini juga berpengaruh besar terhadap konsumsi baterai Apple Watch.

Kepada mengatasi baterai Apple Watch Segera habis karena penggunaan fitur Always on Display, pengguna dapat menonaktifkan “Wake Screen on Wrist Raise” atau Bangunkan Layar dengan Angkat Pergelangan Tangan. Metode ini sangat disarankan Kepada menghemat baterai.

4. Background App Refresh

Fitur Background App Refresh di Apple Watch, memang sangat mirip dengan yang Terdapat di iPhone. Fitur ini sangat Bermanfaat Kepada memperbarui data secara Mekanis.

Sayangnya, fitur Background App Refresh di Apple Watch ini Mempunyai kelemahan Yakni, Membangun baterai Apple Watch Segera habis.

Kepada mengatasi baterai Apple Watch yang Segera habis karena penggunaan fitur Background App Refresh ini, pengguna Dapat memilih aplikasi tertentu saja yang dapat diperbaharui secara Mekanis.

Berikut langkah-langkahnya yang Dapat pengguna ikuti:

  • Buka aplikasi “Watch” di iPhone.

  • Pilih “My Watch” dan kemudian “General”.

  • Buka “Background App Refresh”.

Di sini, pengguna Dapat memilih Kepada “disable” keseluruhan atau hanya mengaktifkan fitur ini Kepada beberapa aplikasi spesifik yang pengguna anggap Krusial.

5. Masalah sinkronisasi (Sync Issues)

Masalah sinkronisasi (Sync Issues) tak jarang Membangun baterai Apple Watch menjadi Segera habis. Hal ini terjadi karena Begitu Apple Watch mengalami kesulitan menyambung ke iPhone, ia akan mencoba Lalu-menerus Kepada terhubung, akibatnya baterai Apple Watch menjadi Segera habis.

Kepada mengatasi hal ini, pengguna Dapat melakukan un-pairing dan re-pairing Apple Watch dengan iPhone yang digunakan.

Apabila masalah sinkronisasi ini menjadi penyebab baterai Apple Watch jadi boros, maka baterai Apple Watch akan kembali berfungsi normal setelah pengguna melakukan tips ini.***

Trending