Review DLC Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen – Game terbaru Final Fantasy XVI telah dirilis pada 22 Juni 2023 yang Lampau. Game buatan Square Enix dari tim Square Enix Creative Business Unit III menghadirkan sesuatu yang Aneh dari seri Final Fantasy lainnya dibawah naungan tim pembuat game Final Fantasy XIV A Realm Reborn, Merupakan Naoki Yoshida Serempak timnya.

Dan pada bulan Desember 2023, FFXVI mengumumkan 2 DLC dengan berbagai Macam-macam konten terbarunya, Merupakan Echoes of Fallen dan The Rising Tide. DLC baru Final Fantasy XVI: Echoes of the Fallen kini sudah Dapat mainkan dengan sebuah petualangan baru Clive Serempak temannya menelusuri sebuah menara misterius dengan banyak tantangan harus dihadapi.

Kami mendapatkan kesempatan Kepada mencoba memainkan DLC baru FFXVI ini dan menemukan banyak hal di dalam konten Echoes of Fallen. Buat kalian yang penasaran dengan DLC Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen, kami akan memberikan review atau ulasannya berdasarkan pengalaman apa saja yang didapatkan dari konten baru ini.

Review DLC Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen

Final Fantasy XVI: Echoes of the Fallen

Baiklah kita mulai saja pembahasan review dari DLC Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen.

Kristal dan Menara Misterius Menjadi Kunci Primer

Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen
Rahasia baru dengan beberapa lore di game FFXVI

Game bermula ketika Clive mendapatkan permintaan dari Charon terkait keberadaan kristal misterius yang terlihat sangat berbeda dengan kristal lainnya. Kepada mencari Mengerti asal usul kristal misterius yang bernama Dusk Crystal ini, Clive dan Kolega-temannya melakukan Penyelidikan lebih lanjut.

Mereka menemukan bahwa Dusk Crystal berasal dari Posisi yang Enggak banyak diketahui oleh orang lain. Di waktu bersamaan, sebuah menara pun tiba-tiba aktif dan dipenuhi oleh banyak monster berbahaya. Kepada mencegah adanya korban, Clive dan Kolega-temannya pergi menginvestigasi menara bernama The Sagespire dan menemukan banyak Rahasia baru terungkap mengenai Crystal.

Premis cerita pada DLC ini sangat simpel karena konten Primer yang Eksis pada Echoes of the Fallen Eksis pada Dungeon di Menara The Sagespire yang akan Player kunjungi. Meskipun begitu, beberapa lore yang di Echoes of the Fallen cukup menarik diikuti, terlebih bagi kalian penggemar seri Final Fantasy.

Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen
Menara misterius bernama tiba-tiba muncul The Sagespire penuh dengan kristal yang aneh

Kenapa? Itu karena beberapa informasi yang Eksis pada Menara The Sagespire tersebut Mempunyai beberapa Surat keterangan pada seri Final Fantasy lainnya. Salah satu yang paling mencolok adalah adanya di-mention mengenai Magitek. Ya, istilah Magitek yang pertama kali dikenalkan di seri Final Fantasy VI disebut pada DLC Final Fantasy XVI.

Hal ini memunculkan pertanyaan baru, kenapa Menara misterius tersebut Eksis menyebut istilah Magitek di dunia FFXVI? Kenapa Dapat Eksis teknologi Ancient yang terlihat sangat modern Enggak sesuai dengan teknologi di FFXVI? Apa yang sebenarnya terjadi ribuan tahun yang Lampau? Segala pertanyaan tersebut akan kalian temukan di DLC Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen.

Dungeon Baru, Tantangan Baru

Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen
Dungeon baru dengan tantangan yang Panggil

Di Dungeon tersebut, Eksis banyak monster yang akan menghalangi kalian Kepada menelusuri Menara The Sagespire. Tetapi harap diingat, musuh-musuh yang Eksis di Dungeon sedikit agresif dan kalian harus Betul-Betul siap menelusurinya, mulai dari equipment, ability, dan level.

Beberapa mini-boss di Dungeon juga Dapat memuaskan hasrat kalian yang Ingin menghadapi musuh sulit dan menantang. Setiap mini-boss Mempunyai pola serangan dan juga tingkat agresif yang harus selalu kalian waspadai. Jangan terlalu Pusat perhatian melancarkan combo andalan kalian karena mereka akan sering menghindar dari serangan.

Dan Kepada Boss terakhir di DLC Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen dipastikan akan Membikin kalian kesulitan dan Tewas berulang kali kalau Enggak berhati-hati, seperti yang saya alami sendiri.

Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen
Mini-boss dalam Dungeon ini juga Dapat Membikin kalian merasa tertantang Kepada Dapat mengalahkan mereka

Boss terakhir akan Mempunyai beberapa Phase yang setiap tahapnya akan semakin sulit dihadapi karena Boss Mempunyai serangan area yang cukup luas. Meskipun begitu area serangannya Lagi Dapat kalian hindari dan pola serangan yang Eksis pada Boss Dapat kalian baca dengan mudah Bilaman waktu menyerang dan Bilaman Kepada menghindar.

Kepada Dapat melakukan combo andalan seperti menggunakan combo spam Zantetsuken, Eksis beberapa timing yang Dapat kalian manfaatkan. Itu karena setiap kali Boss selesai menyerang, dia akan langsung menjauh dari posisi Kepribadian dan kembali melancarkan serangan dari jarak jauh.

Secara garis besar, Dungeon yang Eksis DLC ini Dapat menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi kalian para Player yang Ingin menghadapi boss sulit dan penuh dengan adrenalin menghadapinya.

Banyak Gear Baru Dapat Didapatkan

Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen Omega Weapon
Bakal Eksis banyak Gear baru dari konten DLC ini

Di dalam Dungeon misterius, kalian akan menemukan beberapa material dan juga Gear baru yang Dapat didapatkan Ketika menelusuri maupun setelah menyelesaikan DLC ini. Dapat dibilang item-item yang Eksis di DLC cukup menggiurkan terlebih pada hadiah setelah kalian menyelesaikan Echoes of the Fallen, Merupakan Omega Weapon.

Selain itu, bagi kalian yang sudah membeli DLC Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen Dapat langsung dapatkan senjata Aneh dari protagonist seri Final Fantasy lainnya, Merupakan Buster Sword Punya Cloud di FFVII dan Onion Sword Punya Onion Knight di FFIII. Senjata tersebut Dapat kalian klaim langsung pada menu Setting, di sub-menu Redeemable Items.

Berikut ini Gear yang Dapat kalian dapatkan pada DLC Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen:

  1. Omega Weapon
  2. Buster Sword
  3. Onion Knight
  4. Fallen Belt
  5. Fallen Bracelets
  6. Nourishment Bit
  7. Disengagement Bit
  8. Escapement Bit
  9. Assailment Bit
  10. Revivement Bit
  11. Bombardment Bit

Hasil

Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen
DLC yang berfokus dalam memberikan tantangan kepada Player

DLC Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen menghadirkan banyak konten baru di dalam game, terlebih pada Dungeon dengan banyak monster agresif dan juga menantang harus kalian hadapi. Beberapa lore pun diperjelas mengenai Rahasia yang Eksis di dunia Final Fantasy XVI, terlebih adanya di-mention mengenai istilah Magitek.

Menu Primer yang hadir pada DLC ini berfokus pada memberikan tantangan kepada Player dalam sebuah Dungeon baru dengan berbagai Macam-macam hadiah menarik Dapat didapatkan. Monster-monster di sana tentu saja akan sangat agresif Kalau kalian Enggak Mempunyai persiapan terlebih dahulu sebelum memasuki Menara The Sagespire.

Kalian akan lebih sering menghabiskan waktu menghadapi mini-boss yang Eksis di menara misterius tersebut, terlebih Ketika menghadapi Final Boss-nya. Monster agresif dan juga area serangan yang luas akan menjadi tantangan yang harus Dapat kalian hadapi di DLC ini.

Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen
Kekurangannya Eksis di premis awal cerita yang lelet dengan NPC yang sebenarnya Enggak terlalu Krusial

Kekurangan yang Eksis pada DLC Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen Eksis pada durasinya yang singkat. Selain itu premis cerita yang memperkenalkan NPC Biasa dan Dapat dibilang Enggak terlalu Krusial Membikin pace jalan cerita terasa lambar di awal permainan.

Meskipun begitu, Segala kekurangan tersebut akan ditutupi dengan menelusuri Dungeon baru dengan monster yang menantang menjadi menu Primer yang membutuhkan waktu Kepada Dapat membiasakan diri dengan pola serangan mereka.

Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen
Buat kalian yang merasa game ini mudah, coba selesaikan Dungeon baru di DLC Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen

Dapat dibilang DLC ini berfokus pada konten gameplay ketimbang story karena Lagi terlalu banyak Rahasia yang belum terpecahkan. Seakan-akan kita dibuat penasaran Tamat DLC keduanya, Merupakan The Rising Tide rilis.

Apakah DLC kedua nanti akan menjawab Rahasia mengenai masa Lampau teknologi Ancient di dunia Final Fantasy XVI dan juga Crystal. Mari kita tunggu saja perilisannya pada musim Spring 2024 nanti.

Itulah review DLC Final Fantasy XVI Echoes of the Fallen yang Mempunyai banyak konten baru dan juga memberikan tantangan bagi Player. Apakah kalian tertarik Kepada memainkan DLC baru Final Fantasy XVI ini?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Final Fantasy XVI atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending