Jagatgame.id – Pemilik TikTok ByteDance Bukan jadi menjual Moonton, pencipta Mobile Legends: Bang Bang.

ByteDance Bukan menjual Moonton Tecnology karena telah menunjuk CEO baru. Dia menunjuk Zhang Yunfan, mantan eksekutif di perusahaan video game Perfect World Buat memimpin Moonton Tecnology.

Dikutip dari laporan South China Morning Posh, Zhang Yunfan ditunjuk sebagai CEO Moonton pada April 2024.

Baca Juga: Honor of Kings Bisa Disiarkan Di TikTok China, Apakah Ini Sinyal Rekanan Tencent Dengan ByteDance

Kiprah Zhang Yunfan di dunia bisnis game Bukan diragukan Tengah. Selain berpengalaman sebagai chief operating officier Perfect World, Zhang Yunfan juga pernah mengawasi Dota2 versi Tiongkok.

Isu Penjualan Moonton

Moonton Punya ByteDance yang berbasis di Shanghai dikenal karena menciptakan game mobile Terkenal Mobile Legends: Bang Bang.

Ketertarikan ByteDance Buat menjadi Pemeran Primer di pasar video game Mendunia berujung pada keputusan Buat mengakuisisi Moonton pada tahun 2021.

Tetapi, dilansir dari Gamingonphone, 15 November 2023, ByteDance sekarang sedang mempertimbangkan Buat menjual unit game tersebut Buat Pusat perhatian pada bisnis intinya.

Baca Juga: ByteDance Mau Jual Moonton dan Nuverse ke Tencent

Pertemuan telah dilakukan dengan sejumlah pembeli potensial, termasuk setidaknya satu perusahaan yang berbasis di Arab Saudi, meskipun Percakapan Lagi dalam tahap awal, dan belum adanya kesepakatan yang dihasilkan.

Kinerja Moonton pasca akuisisi belum memenuhi ekspektasi, dengan Bukan adanya rilis Krusial sejak kesuksesan Mobile Legends.

Kinerja yang mengecewakan ini disebut-sebut sebagai Dalih Primer di balik keputusan ByteDance Buat menjajaki penjualan.

Baca Juga: Setelah Rencana Jual Moonton, ByteDance PHK Karyawan Divisi Game

Masuknya ByteDance ke dalam industri game telah menghadapi berbagai tantangan, termasuk pembubaran unit pengembangan game 101 Studio pada tahun Lampau dan restrukturisasi unit virtual reality (VR) baru-baru ini, Pico.

Perusahaan ini Mau mengalihkan fokusnya ke hardware, yang menyebabkan pemutusan Rekanan kerja di divisi software dan divisi yang berhubungan dengan game.

Waktu akuisisi ByteDance terhadap Moonton bertepatan dengan tindakan keras pemerintah Tiongkok terhadap sektor video game, yang menyebabkan kontraksi di industri ini Buat pertama kalinya tahun Lampau.

Moonton, yang Mempunyai lebih dari 1.600 karyawan di seluruh dunia dan beroperasi di luar daratan Tiongkok di negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Hong Kong, belum pernah merilis game blockbuster sejak bergabung dengan ByteDance.**

Trending