Terdapat-Terdapat saja kesialan yang menimpa pengguna smartphone Huawei. Setelah Tak Kembali mendapatkan dukungan oleh Google, sekarang malah aplikasi buatan Google dianggap sebagai virus di smartphone buatan China tersebut.

Lebih mengherankan Kembali, aplikasi Google Formal malah dicap sebagai virus Trojan di beberapa smartphone Huawei. Terdapat apa sebenarnya dan apakah Betul itu adalah malware?

App Google Dianggap Virus Trojan di HP Huawei

Dianggap sebagai Trojan

Berdasarkan beberapa laporan dari pengguna HP Huawei di Perhimpunan Formal Google, mereka mendapati kalau aplikasi Formal Google mereka dicap sebagai virus Trojan. Sontak pengguna tersebut merasa kaget dan langsung menghapus aplikasi tersebut dari smartphone miliknya dan mengganti password.

Pengguna itu pun mengatakan kalau dia Tak memasang aplikasi aneh-aneh sebelum terjadinya isu ini. Jadi, dirinya merasa aneh ketika smartphone miliknya mendeteksi aplikasi Google sebagai TrojanSMS-PA.

app google
TrojanSMS-PA

Pengguna ini pun mencoba download ulang aplikasi Formal Google ini dan masalah tetap muncul. Aplikasi tersebut Lagi saja dicap sebagai virus dan dia pun menelusuri masalah ini. Hasilnya, ia menemukan kalau beberapa pengguna smartphone Huawei juga turut alami masalah serupa.

Menjangkiti HP yang Lagi Guna GMS

Huawei
Hanya pengguna Huawei dengan GMS yang terdampak

Masalah besarnya sekarang, pengguna ini bingung kalau penyebabnya datang dari Google atau Huawei. Pasalnya, kendala ini hanya dialami oleh mereka yang menggunakan smartphone dengan fitur Google Mobile Service atau GMS. Sedangkan smartphone merk lain Tak terindikasi mengalami masalah serupa. 

Buat Begitu ini, beberapa pengguna Bisa mengatasi masalah ini dengan mematikan optimizer app Buat mem-bypass deteksi malware. Sehingga aplikasi Tak Kembali di-scan oleh sistem dan Terjamin dari pemberitahuan virus.

Hanya saja ini tentu bukan solusi yang ideal karena serta merta mematikan pendeteksi virus berjalan di smartphone tersebut. Buat sekarang belum Terdapat solusi dari Huawei maupun Google terkait hal ini.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Tak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending