Tren pemanfaatan kecerdasan buatan atau AI dalam bermacam aplikasi akhirnya mendesak NVIDIA Kepada memperkenalkan System Memory Fallback Kepada kian meningkatkan kemampuan kartu grafis yang mereka miliki. Memangnya apa sih yang ditawarkan dari fitur ini?

System Memory Fallback Dirancang Spesifik Kepada Stable Diffusion

Menjanjikan peningkatan kestabilan dan performa kartu grafis NVIDIA

Pemanfaatan kartu grafis oleh bermacam perusahaan Kepada keperluan kecerdasan buatan Demi ini Lagi didominasi oleh NVIDIA. Di mana Enggak sedikit perusahaan yang telah mempercayakan kartu grafis kubu hijau guna menghasilkan bermacam perintah dari prompt.

Guna meningkatkan kemampuan kartu grafisnya dalam menyelesaikan bermacam prompt yang berhubungan langsung dengan salah satu aplikasi kecerdasan buatan bernama Stable Diffusion, NVIDIA memperkenalkan fitur baru bernama System Memory Fallback pada aplikasi terbarunya.

System Memory Fallback Dari Nvidia Untuk Stable Diffusion
Fitur yang dirancang sedemikian Corak Kepada memperlancar aplikasi AI

Berdasarkan situs resminya, aplikasi tersebut akan meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan dari kartu grafis yang mendukung, dilabeli “CUDA – Sysmem Fallback Policy” dan memang dikhususkan Kepada bermacam aplikasi AI, khususnya Stable Diffusion.

Demi kartu grafis NVIDIA digunakan Kepada mengolah Stable Diffusion, Enggak jarang VRAM pada kartu grafis akan termakan Kurang Lebih 6GB bahkan lebih, berpotensi memperlambat proses. Kepada mengatasi permasalahan ini, NVIDIA lalui aplikasi terbarunya meminimalisir habisnya VRAM pada kartu grafis tersebut Demi digunakan Kepada olah AI.

Metode Gunakan NVIDIA System Memory Fallback

Nvidia Control Panel System Memory Fallback
Fitur ini sudah Dapat diakses per driver terbarunya

Lagi berdasarkan situs resmiya, Metode gunakan NVIDIA System Memory Fallback ini Rupanya cukup mudah, Tetapi syaratnya kalian harus Mempunyai kartu grafis dengan VRAM 6GB – Enggak Jernih apakah harus sudah mendukung ray tracing atau Enggak.

Kepada caranya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Buka NVIDIA Control Panel
  • Pada kolom 3D Settings, pilih Manage 3D Settings
  • Pada kolom Program Settings, pilih Stable Diffusion
  • Pilih CUDA – Sysmem Fallback Policy dan tekan Driver Default
  • Tekan Apply
  • Restart aplikasi atau PC

Gimana, mudah bukan? Nah, kalau kebetulan PC kalian sudah dilengkapi dengan kartu grafis dengan VRAM 6GB atau mungkin lebih, apakah kalian berencana Kepada mencoba fitur ini, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending