Streaming merupakan suatu aktivitas yang Biasa dilakukan seseorang dalam menyiarkan langsung berbagai Jenis hal di lingkungan Kurang Lebih, dan dalam aktivitasnya juga memungkinkan mereka Buat berinteraksi secara langsung dengan para penonton. Hal yang disiarkan Pandai berupa presentasi Informasi, travelling, Tamat ke bermain videogame ataupun membicarakan tentang game. Aktivitas ini sudah mulai menjamur pada era di mana internet sekarang sudah menjadi kebutuhan Primer bagi Orang Ketika ini.

Tetapi baru-baru ini, Eksis sebuah opini menarik mengenai pelaku streaming datang dari seorang direktur National Institute of Mental Health, Katrina Gay. Intinya Katrina mengungkapkan bahwa keterbukaan dari para pelaku streamer adalah suatu langkah yang paling dekat dalam menyembuhkan penyakit mental. Dengan catatan Kalau para streamer tersebut memang sedang mengalami suatu problematika hidup yang berat di kehidupan sosialnya.

Komunitas adalah kuncinya

Pelaku streaming seperti apa yang sebenarnya dimaksud Katrina ? Kalau Anda adalah streamer yang hanya suka menyiarkan kejadian kriminal atau kecelakaan demi mencari traffic tanpa mempedulikan reaksi penonton, atau Anda adalah seorang wartawan yang harus bekerja dengan segala tekanannya serta terikat kontrak secara profesional dengan perusahaan media Berita. Sepertinya sih cukup sulit Buat dimasukkan dalam kategori pelaku streamer yang dimaksud katrina.

Para pelaku streamer yang sebenarnya dimaksud Katrina Gay adalah seorang streamer yang sudah membangun sebuah komunitas dan telah menjalin Rekanan Rekanan yang Bagus dengan para viewersnya. Katrina Menonton budaya streaming ini sebagai suatu tren yang harus para dokter lihat dan pelajari terutama terkait dengan kecenderungan para pelaku stream ketika mengalami stres ataupun depresi. Secara spesifik, Eksis sebuah tren dimana para streamer begitu sangat transparan Buat menceritakan kejadian-kejadian yang mereka alami di kehidupan pribadinya. Lewat dalam hal ini Katrina menyebutkan bahwa Komunitas sangat memegang peranan Krusial seperti layaknya “obat” Buat menenangkan dan memberikan kenyamanan bagi para pelaku streamer tersebut.

Dalam hal gaming, Twitch sebagai salah satu platform video streaming terkenal ini mempunyai banyak cerita-cerita menarik mengenai sejumlah game streamer yang curhat di Twitch mengenai permasalahan pribadinya Ketika sedang stream. Bahkan tak jarang juga sebagian di antara mereka Tamat harus mencurahkan air mata.

https://www.youtube.com/watch?v=6zBmVXFBUZ4

Pada video di atas, streamer yang bernama MANvsGAME curhat Sembari menangis mengenai persoalan kehidupan pribadinya. Ia secara terang-terangan memberikan pengakuan bahwa dulu dirinya adalah seorang pecandu berbagai Jenis obat-obatan terlarang dan Ketika ini dia Lagi berada dalam tahap penyembuhan. Video stream MANvsGAME mendapat banyak respon chat positif berupa rasa simpati dan dukungan agar MANvsGAME tetap kuat dan semangat dalam menyelesaikan masalahnya.

MANvsGAME di awal stream terlihat cukup malu dan kesulitan Buat membicarakan masalahnya kepada para viewer. Akan tetapi setelah dia Menonton kolom chatnya banyak dibanjiri oleh komentar-komentar yang sangat positif dari para viewer. Kepercayaan dirinya mulai timbul dan akhirnya dia Pandai dengan nyaman curhat mengenai masalahnya serta berterimakasih kepada para viewer yang selama ini Lagi memberikan dukungan untuknya.

Selain itu juga Eksis Misalnya lain dari streamer Twitch yang bernama Dr. Disrespect. Seorang streamer yang sudah berkeluarga ini memberikan pengakuan Sembari menangis di stream bahwa ia telah berselingkuh pada istrinya, Lewat dia menyesali perbuatannya dan meminta izin kepada para Twitch viewer Buat undur diri sementara dari Twitch guna menyelesaikan persoalan rumah tangganya.

https://www.youtube.com/watch?v=UMmmmh-srYU

 

Sama seperti MANvsGAME. Dr. Disrespect banyak mendapat respon dan dukungan positif di kolom chat agar beliau Pandai segera menyelesaikan prahara dalam kehidupan keluarganya.

 

Cerminan Buat kita Seluruh ?

Selain soal komunitas, Katrina juga mengungkapkan bahwa bagi streamer, menghindar dari publik Buat sementara waktu setelah curhat adalah suatu hal Krusial yang dapat membantu dalam memperbaiki kondisi kesehatan psikis dan mental. Seringkali para streamer tersebut memang khawatir dan berpikiran yang Kagak-Kagak Kalau nantinya nama mereka akan dipandang jelek, dijadikan semacam lelucon, mendapatkan haters, dan sebagainya. Tetapi menurut Katrina, mereka Sebaiknya tak perlu khawatir karena biasanya yang terjadi Malah malah sebaliknya. Lewat Katrina memberikan saran Buat selalu berpikir positif dan menjadikan waktu yang diambil tersebut beserta dukungan dari para viewer sebagai suatu Daya yang dapat menguatkan kesehatan mental mereka.

Gaming image 4

Menonton cerita dan pandangan dari seorang Spesialis diatas, mungkin ini Pandai menjadi semacam Cerminan buat kita. Kita akhirnya Paham dari sisi kita sebagai seorang non streamer atau konten kreator, bahwa setiap komentar positif yang kita komenkan di dunia maya Bagus berupa dukungan, simpati, dan pujian itu Rupanya Pandai mempunyai Dampak besar dalam mempengaruhi kehidupan seseorang. Kalau sebuah komentar positif saja efeknya Pandai seperti itu, bagaimana dengan komentar yang negatif ? Tentu dampaknya Kagak Pandai kita bayangkan Tengah.

Dalam pandangan saya secara pribadi, saya harap kita sebagai gamer Pandai Menonton ini sebagai motivasi bagi kita agar Pandai menjaga iklim komunitas gaming ke arah yang lebih positif. Supaya kita Pandai membuktikkan bahwa game itu Kagak selamanya Jelek dalam pandangan masyarakat awam. Beserta bahwa sebenarnya para komunitas gamers itu juga Pandai menjadi salah satu sarana atau media yang dapat menyelamatkan nyawa seseorang. Begitu sih kalau menurut saya, nah kalau menurut kalian sendiri bagaimana brott ?

Trending