Baru saja Valve mengumumkan tim-tim yang akan diundang langsung ke babak closed qualifier pada ajang penyisihan terbuka menuju The International 8 yang akan diadakan bulan Agustus nanti. Hadir beberapa tim seperti TNC, Fnatic, Kingdra, OpTic Gaming, dan Vega Squadron yang memang bukanlah nama baru dalam perhelatan ajang Minor atau Major DOTA 2 Pro Circuit musim ini.

Pembagian slot-nya pun Aneh, dimana akan Terdapat 10 tempat Tengah yang tersedia bagi seluruh tim yang terbagi menjadi 1 slot Demi regional CIS, Amerika Selatan dan Eropa, 2 slot Demi regional Asia Tenggara dan China, dan 3 Slot Amerika Utara. Hal ini menjadi perbincangan yang cukup panas semalam, mengingat regional Eropa yang notabene sering menghadirkan Pemenang di ajang The International hanya mendapatkan 1 slot saja.

Banyak caster dan Pemeran yang juga berpendapat melalui akun Twitter mereka mengenai pembagian ini,


Tentu saja, yang menjadi sorotan Istimewa ialah 3 slot yang diberikan Demi regional Amerika Utara yang dianggap berlebihan karena Eropa dan CIS yang hanya mendapatkan 1 slot saja. Padahal Apabila dilihat jumlah tim yang Dapat dibilang Mempunyai potensi tinggi dari setiap regional, CIS dan Eropa-lah yang menjadi gudangnya dengan banyak tim-tim besar yang gagal masuk posisi 8 besar klasemen DOTA 2 Pro Circuit.

Tapi secara realistis kita haruslah Menyantap klasemen DOTA 2 Pro Circuit tahun ini, yang memperlihatkan posisi ke 9, 10 dan 11 yang dipenuhi oleh tim asal Amerika Utara seperti OpTic Gaming, Evil Geniuses dan VGJ.Storm yang Dapat dibilang tampil kurang Konsisten musim ini. Mungkinkan hal itu yang menjadi pertimbangan Valve Demi memberikan 3 slot kepada regional Amerika Utara?

12121212q e1528705505923

Disisi lain, Apabila kita Menyantap klasemennya kembali, posisi 12 Tamat 24 Lagi didominasi oleh tim asal CIS seperti FlyToMoon, Vega Squadron, dan Na’vi dan regional lain menyumbang paling banyak 2 tim dari masing-masing wilayahnya. Memang tak Dapat dipungkiri jumlah tim Amerika Utara adalah yang terbanyak, tapi perbedaannya Dapat dibilang Enggak terlalu signifikan.

Serta bila meninjau 8 tim yang sudah diundang, 2 tim berasal dari Eropa, 1 tim dari CIS, 1 tim dari Asia Tenggara, dan 4 tim lainnya dari China. Hal inilah yang juga Membikin beberapa orang berharap bahwa regional China harusnya hanya mendapatkan 1 slot saja, dan memberikan slot tersebut pada Eropa. Hal ini pun Dapat dibilang cukup solutif dalam kondisi ini mengingat jumlah tim-tim yang sedang Mempunyai performa yang Bagus di negeri China sedang cukup menurun jumlahnya.

Menurut mimin pribadi sendiri, memang jumlah slot Demi tim Amerika Utara sangatlah berlebihan, dan setidaknya harus disamakan dengan Eropa atau CIS yang nampaknya cukup layak mendapatkan 1 slot tambahan. Meski Dapat dibilang mereka adalah tuan rumah dalam perhelatan ajang The International tahun ini, Tetapi 3 slot adalah jumlah yang terlalu banyak.

Kalau menurut kalian sendiri bagaimana? Coba kita bahas bareng-bareng yuk!

Trending