Jagatgame.id – Bagi Anda para pengguna HP (smartphone), tentu saja Eksis beberapa hal yang wajib Buat Anda Mengerti. Hal tersebut salah satunya panduan Buat mengatasi berbagai masalah Lumrah yang sering terjadi.

Dari sekian banyak masalah Lumrah yang sering terjadi, salah satunya smartphone Enggak Eksis Bunyi atau Enggak muncul Bunyi dari speaker. Munculnya masalah ini tentu saja akan sangat merepotkan para penggunanya.

Alasan, banyak hal yang menjadi Enggak Pandai pengguna lakukan Ketika smartphone miliknya Enggak Eksis Bunyi. Mulai dari, mendengar notifikasi, mendengar Bunyi telepon dari pengguna lain, ataupun mendengarkan berbagai konten, Berkualitas itu berbentuk file musik mp3 ataupun video.

Apabila Anda menjadi salah satu pengguna smartphone yang Enggak Mengerti Metode Buat menangani masalah speaker smartphone yang Enggak Eksis Bunyi, perlu menyimak artikel ini selengkapnya.

Seperti apa caranya?

Sebelum masuk ke Metode Buat mengatasi smartphone yang Enggak Eksis Bunyi, Anda harus Mengerti lebih dulu apa saja yang dapat menyebabkannya. Eksis banyak kemungkinan yang Pandai terjadi Ketika mengalami masalah seperti ini.

Bukan hal yang mustahil Apabila masalah ini terjadi karena Anda lupa mengatur volume pada smartphone yang Anda gunakan. Tetapi Eksis juga penyebab lainnya Ialah adanya kerusakan pada speaker smartphone itu sendiri.

Metode mengatasi smartphone Enggak Eksis Bunyi

Buat mengatasi masalah smartphone Enggak Eksis Bunyi ini sebenarnya cukup mudah dilakukan, dengan catatan, masalahnya Enggak berasal dari kerusakan perangkat keras.

1. Periksa pengaturan volume smartphone

Ketika smartphone yang Anda gunakan Enggak Eksis Bunyi, Metode pertama yang Pandai Anda lakukan adalah memeriksa pengaturan volume. Terkadang pengguna menonaktifkan Bunyi pada Ketika tertentu dan lupa Buat mengaktifkan kembali. Tujuan diperiksa ini adalah memastikan apakah speaker keadaan mute atau Enggak, seperti dikutip dari laman Jagat Game.

2. Pastikan smartphone Enggak Eksis mode Headset

Metode kedua yang Pandai dilakukan Buat mengatasi smartphone Enggak Eksis Bunyi adalah memastikan smartphone Enggak masuk di mode headset. Alasan, smartphone yang masuk di mode headset ini akan memaksa speaker Buat berhenti mengeluarkan Bunyi, dan Bunyi hanya dikeluarkan melalui headset.

Karena itu, setelah menggunakan headset, pastikan kembali Apabila mode headset sudah Enggak tersambung Tengah pada smartphone. Biasanya mode tersebut muncul di notification bar bagian atas dan berbentuk icon earphone.

Terkadang pengguna Enggak sadar dan lupa Buat switch kembali mode headset menjadi speaker. Sehingga Ketika smartphone digunakan kembali menjadi Enggak Eksis Bunyi.

3. Restart smartphone

Metode lain yang Pandai Anda lakukan Buat mengatasi masalah smartphone Enggak Eksis Bunyi adalah melakukan restart pada smartphone yang Anda gunakan. Alasan, terjadinya smartphone Enggak Eksis Bunyi ini Pandai karena adanya bug pada sistem operasi smartphone yang digunakan.

Dengan melakukan restart, maka sistem operasi smartphone akan kembali disegarkan dan bug-bug yang menyebabkan masalah tadi akan hilang dengan sendirinya.

4. Bersihkan speaker smartphone

Smartphone yang Enggak Eksis Bunyi, Pandai terjadi karena adanya kotoran yang menyumbat pada lubang speaker smartphone. Karena itu, Buat mengatasinya tentu saja Anda harus membersihkan speaker tersebut.

Metode paling efektif Ialah meniupnya dengan pipet atau benda lain yang Rapi. Hindari Buat meniup menggunakan mulut secara langsung karena dapat Membikin speaker menjadi lebih kotor.  Selain itu, Anda juga Pandai menggunakan sikat yang lembut Buat mengeluarkan kotoran pada speaker HP atau Pandai juga menggunakan jarum dengan perlahan-lahan.

5. Factory reset

Metode terakhir yang Pandai Anda lakukan Buat mengatasi smartphone Enggak Eksis Bunyi adalah melakukan factory reset. Hal ini dilakukan dengan tujuan Tujuannya Buat menghilangkan masalah atau bug yang Eksis termasuk Ketika smartphone Enggak Eksis Bunyi atau suaranya hilang. 

Factory reset ini juga ditujukan Buat mengembalikan sistem smartphone kembali seperti semula atau kembali ke setelan pabrik. Sehingga sistem dapat bekerja sempurna.***

Trending