Tips Rakit PC Gaming 5 Jutaan – Salah satu bentuk Konkret perkembangan dunia di Era now adalah semakin terjangkaunya komponen yang Pandai hasilkan kinerja Mahir, di mana hal tersebut pastinya akan memudahkan kita Demi meracik komputer Buat kebutuhan gaming maupun produktivitas.

Jika Demi ini komponen tersebut dapat dengan mudah kalian temukan di pasaran, Tetapi tetap saja hal ini akan cukup menantang Buat dilakukan oleh para pemula di luar sana.

Bahkan meski kalian Mempunyai budget atau alokasi Biaya yang cukup terbatas, kalian Lagi Pandai kok merasakan serunya game Era now bila mengikuti tips rakit PC gaming 5 Jutaan dari kami.

Penasaran, ‘kan? Nah, daripada kalian mencari Surat keterangan berdasarkan Obrolan Kagak berdasar di komunitas, mendingan baca saja artikel rakit PC ini Tamat tuntas.

Tips Rakit PC Gaming 5 Jutaan Buat Pemula Tahun 2023

Tips merakit gaming PC yang harus diketahui oleh pemula

Ketimbang kalian makin penasaran, inilah tips rakit PC gaming 5 Jutaan Buat pemula tahun 2023.

1. Minimal Prosesor Quad Core

Prosesor Intel Core I3 12100f Techspot
Prosesor Intel Core i3-12100F

Salah satu tips rakit PC gaming 5 Jutaan pertama Buat pemula di tahun 2023 adalah pemilihan prosesor yang Betul sasaran. Umumnya, rule of thumb dari kami adalah melirik prosesor yang Mempunyai kemampuan komputasi memadai, Adalah prosesor quad core.

Dalih mengapa kami mewajibkanmu gunakan prosesor quad core adalah kemampuan komputasi yang mencukupi Buat temanimu dalam bermacam aktivitas. Bila memungkinkan, carilah prosesor quad core dengan octa thread demi menjamin multitask kalian akan senantiasa Lancar.

Salah satu contohnya adalah prosesor Intel Core i3 Generasi ke-10 atau AMD Ryzen 3 4100 yang keduanya sama-sama Mempunyai quad core dan octa thread guna menunjang aktivitas kalian sehari-hari, termasuk gaming dan pembuatan konten.

2. Motherboard yang Sesuai Kebutuhan

Motherboard Entry Level Di Dunia Komputer
Sesuaikan motherboard dengan kebutuhan

Jauh berbeda dari motherboard kelas sultan yang kaya akan fitur, umumnya motherboard entry-level menawarkan konektivitas yang lebih terbatas, Tetapi tetap memberikan para penggunanya hal mendasar yang pastinya dibutuhkan.

Kagak usah jauh-jauh membahas hal teknis semacam VRM, tips rakit PC gaming 5 Jutaan ini Kagak akan memaksamu membeli motherboard mahal bahkan Demi dikombinasikan dengan komponen lain yang lebih mahal. Dengan alokasi Biaya seadanya, bukankah lebih Berkualitas Buat maksimalkan apa yang Terdapat?

Mudahnya kita Kagak melulu membutuhkan motherboard dengan chipset ‘B’ meski kita nantinya gunakan prosesor Intel Core i5 atau i7 misalkan. Selama kebutuhan komputasi kita terpenuhi dan Kagak melakukan hal teknis lainnya, tentunya hal tersebut Kagak akan menjadi masalah sama sekali.

3. Kapasitas RAM Minimal 16GB

Memori Ddr4 Di Motherbord
Gambaran memori DDR4

Bukan PC gaming namanya kalau kami Kagak mewajibkan kapasitas RAM minimal di Bilangan 16GB. Bahkan meski konteksnya hanya Buat ‘gaming tipis-tipis’ sekalipun, tetap saja Kagak Terdapat salahnya Buat menginvestasikan sebagian Biaya tersebut Buat kapasitas memori yang lebih besar.

Ditambah dewasa ini aplikasi dan game Demi ini membutuhkan kapasitas memori yang lebih besar, alangkah baiknya Buat berjaga-jaga membeli memori dengan kapasitas 16GB ketimbang harus membeli memori tambahan di lain hari, bukan?

Jika sebenarnya Kagak masalah Buat gunakan memori dengan kapasitas 8GB – Separuh yang kami rekomendasikan, Tetapi percayalah akan jauh lebih Berkualitas Buat mengalokasikan sebagian Biaya yang kalian punya Buat langsung membeli memori dengan kapasitas yang lebih besar.

4. Kartu Grafis Harus Mahir

Kartu Grafis Nvidia Gtx 1650 Ddr6
Kartu grafis yang Mahir Buat menjalankan game dan aplikasi

Berbicara tips rakit PC gaming 5 Jutaan, komponen lainnya yang harus kalian perhatikan ialah kartu grafis yang Mahir Buat menjalankan bermacam games Era now, contohnya RTX 3060, GTX 1650, RX 6600 XT dan sekelasnya.

Jika Kagak Terdapat tolak ukur yang Niscaya, Tetapi bila berdasarkan Steam Hardware Survey yang rutin dilakukan setiap bulannya, kita Pandai mendapatkan gambaran bahwa Terdapat beberapa kartu grafis yang digemari oleh gamer pada Demi itu.

Kagak usah memedulikan brand terlepas itu NVIDIA, AMD, atau Intel, cukup sesuaikan dengan kebutuhan dan isi kantong kalian. Buat Surat keterangan tambahan, kalian Pandai menonton bermacam ulasan yang dapat dengan mudah kalian temukan di YouTube.

5. Power Supply Wajib Berkualitas

Psu Deepcool Pf500 80 Plus
Wajib gunakan PSU yang berkualitas

Tips rakit PC gaming 5 Jutaan berikutnya yang Kagak boleh kalian lupakan adalah pemilihan komponen pemasok daya alias power supply yang berkualitas.

Menurut kami, Kagak Terdapat salahnya Buat mengalokasikan Biaya yang lebih besar Buat komponen ini dikarenakan komponen PSU yang bagus akan menjamin kelangsungan hidup dari komponen lainnya yang Terdapat di dalam komputer.

Selain itu, jangan lupa Buat menentukan konsumsi daya total pada komputer yang akan kalian rakit, karena salah-salah akan Membikin komputer kalian Kagak akan berjalan maksimal bahkan mungkin mengalami kendala dalam memasok daya Buat komponen lainnya.

6. Jenis Penyimpanan Wajib SSD

Jenis Penyimpanan Ssd Yang Lebih Superior Dari Hdd
Jenis penyimpanan SSD lebih disukai ketimbang HDD

Betul, guna meningkatkan pengalaman Demi gunakan komputer pada Era now adalah dengan mewajibkan SSD sebagai media penyimpanan alih-alih HDD yang menurut kami sudah Kagak relevan bahkan Buat menyimpan berkas sekalipun.

Selain harus gunakan SSD, kami menyarankanmu Buat memisahkan penyimpanan Buat sistem operasi dan mana yang akan kalian gunakan Buat menyimpan bermacam data termasuk game yang kalian mainkan.

Saran dari kami adalah gunakan penyimpanan dengan jenis SSD sebesar 128-256GB Buat sistem operasi, dan 512GB dan lebih Buat menyimpan bermacam game dan Arsip yang Lazim kalian mainkan setiap harinya, intinya sesuaikan dengan kebutuhan.

7. Case Mempunyai Cable Management

Cable Management Pada Casing Pc Gaming
Misalnya cable management pada sebuah PC

Tips terakhir dalam rakit PC gaming 5 Jutaan adalah memilih case yang Betul. Salah satu Tanda khas-Tanda khas case yang Betul adalah Mempunyai cable management yang Berkualitas guna memudahkan kita mengatur perkabelan komponen yang Terdapat di dalamnya.

Selain memudahkan kita Buat mengatur perkabelan dalam komputer, case dengan cable management yang Berkualitas tentunya akan memberikan komponen yang Terdapat di dalamnya dengan sirkulasi udara yang jauh lebih Berkualitas ketimbang menjejal Segala perkabelan secara asal-asalan.

Tetapi kalian Kagak usah panik karena kebanyakan case Demi ini menyertakan cable management yang sangat Berkualitas, berbeda dari Era dulu di mana fitur cable management hanya tersedia pada case premium yang umumnya cukup mahal Buat ditebus.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan di Komunitas

Pertanyaan Di Komunitas Pc Gamer
Bermacam pertanyaan yang sering ditanyakan di komunitas

Selain ketujuh tips di atas, Rupanya Lagi Terdapat pertanyaan yang sering ditanyakan di komunitas yang harus kita ulik supaya kalian Kagak merasa salah rakit. Yuk kita kupas apa saja yang sering dipertanyakan di komunitas supaya kalian Kagak salah arah!

1. Apakah Rakitan PC Ini Pandai Buat Video Editing?

Terlepas kalian gunakan kartu grafis AMD, NVIDIA, ataupun Intel, umumnya rakitan PC gaming sudah dapat digunakan Buat keperluan video editing tergantung komponen yang digunakan.

2. Memangnya Pandai Main Game Apa Saja?

Sebenarnya pertanyaan ini terlalu subjektif karena jenis rakitan PC gaming akan sangat bervariasi kemampuannya tergantung kebutuhan sang penggunanya. Bila kalian gunakan kartu grafis sekelas RTX 3060, kalian Pandai saja memainkan beberapa games Era now tanpa terkendala frame drop.

3. Seberapa Panjang Rakitan Ini Pandai Bertahan?

Kembali Kembali ini merupakan pertanyaan yang bersifat subjektif dan hanya dapat kalian jawab selaku yang gunakannya. Contohnya rakitan Intel Core i3-12100F dengan RAM 2x8GB dan VGA RX 6600 XT Lagi Pandai dikatakan relevan setidaknya beberapa tahun ke depan.

4. Apakah PC Gaming Boros Listrik?

Hal terakhir yang selalu ditanyakan oleh para calon pemilik PC gaming adalah mempertimbangkan konsumsi daya. Tetapi, perlu ditekankan bahwa Kagak Segala PC gaming boros listrik, karena beberapa jenis rakitan Pandai menyala dengan barang elektronik lain meski daya yang dimiliki hanya 900VA.

Misalnya Rakitan PC Gaming 5 Jutaan Buat Pemula

Beli Baru Atau Rakit Pc Gaming
Beberapa Misalnya rakitan PC gaming 5 Jutan

Mungkin di antara kalian Terdapat yang merasa terlalu bingung mau memulainya dari mana. Mencari Surat keterangan di sana-sini Tetapi Kagak terlalu membuahkan hasil sama sekali.

Kalian Kagak usah takut, karena kami akan memberikanmu beberapa Misalnya rakitan PC gaming 5 Jutaan Buat pemula yang Pandai kalian ikuti di Rendah:

  • Intel Core i3-12100F 1.300.000
  • Motherboard Afox H610M 900.000
  • DDR4 Transcend 2x8GB 445.000
  • SSD Ravell 128GB (OS) 130.000
  • SSD Ravell 256GB (Data) 270.000
  • Inno3D GTX 1650 D6 2.100.000
  • PSU DeepCool PF500 520.00
  • Case Raptor Sentinel 310.000

Dengan total kurang lebih di Bilangan 5.990.000 – Betul sepuluh ribu di Rendah 6 Juta Rupiah, Tetapi kami merasa ini merupakan salah satu rakitan yang menurut kami worth Buat beberapa waktu mendatang.

Tentu saja kalian Lagi Pandai ganti komponen yang kami sertakan, mungkin prosesor atau kartu grafis dan gantinya dengan komponen lainnya yang mungkin kalian rasa lebih masuk di dompet.

Nah itulah dia sedikit tips rakit PC gaming 5 Jutaan yang dapat kami suguhkan Buat menambah referensimu. Dengan membaca tips ini, bukankah akan semakin menambah semangatmu Buat merakit PC gaming idaman?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending