Apa itu Carpal Tunnel ?

Carpal tunnel Dapat dibilang menjadi penyakit yang cukup menghantui para  gamer bahkan kerap dirumorkan menjadi Argumen pensiunnya para pro player Esport. Tetapi Carpal Tunnel Syndrome (CTS) sendiri adalah sebuah sindrom yang menyerang pergelangan tangan hingga jemari. Pada tahap awal sindrom tersebut, pasien akan mengalami rasa nyeri, kesemutan, kebas, pada jempol, telunjuk , jari tengah, dan jari telunjuk.

Tetapi karena banyak orang yang meremehkan gejala penyakit ini, rata-rata gejala tersebut akan Maju berlanjut Tamat pada tahap dimana pasien akan merasakan rasa Lara pada malam hari, dan juga kehilangan kekuatan Kepada menggenggam. Pada kasus ekstrim pasian bahkan Dapat kehilangan rasa pada jempol mereka, dan Enggak Dapat membedakan panas dan dingin pada ujung jari-jari telunjuk dan jari tengah mereka.


Pengaruh kepada gamer

gaming posture

Tentu bagi kebanyakan gamer seperti kita ini adalah sebuah masalah yang sangat membahayakan sekaligus menghantui kapanpun. Karena meski perbedaan platform seperti console, dan juga PC, tetap saja tingkat stress pada pergelangan tangan kita akan mengalami tekanan yang sama Berkualitas pada console apapun. Beberapa player E-sport juga sempat terganggu karirnya karena penyakit ini.

Hai Lam, Cloud 9 Pensiun Pagi

116 bhdnlzghnc c9hai01

Salah satu kapten dari Cloud 9 cabang League of Legend pada tahun 2015  terpaksa harus mengakhiri karir E-sportnya pada umur 23 Tahun . Hal tersebut dikarenakan pergelangan tangannya sudah tak sanggup Kembali menerima beban berulang-ulang ketika memainkan game favoritenya. Meski ia sempat lanjut Kembali, Tetapi perbedaan gameplay ia dengan timnya sangat terlihat kontras karena, karena meta yang semakin berubah.

Clinton  Walker “Fear” Loomis, Evil Geniuses, Pensiun

DOTA2 Fear Feature

Bagi kalian yang memainkan Dota 2 tentu sudah tak a sing Kembali dengan sosok Fear. Memegang posisi Krusial sebagai Captain pada team Evil Geniuses, Fear terpaksa harus recovery di Demi yang tak diduga. Rasa Lara pada pergelanganya terpaksa Membangun dia membuang karir E-sportnya  pada tahun 2014, meski pada tahun berikutnya ia sempat menjadi Pemeran dan juga Instruktur. Tetapi ia sempat merasa sangat sedih karena gangguan tersebut datang ketika ia Dekat memegang Sasaran-targetnya.

Kurtis Lau Toyz” Wai-kin, Taipei Assasins, Pensiun

0001569373

Sempat memenangkan kompetisi tebesar League of Legend Adalah The Worlds pada Season ke-2 pada tahun 2014, Rupanya membawa Pengaruh yang tak diduga. Karena setahun setelahnya ia terpaksa menarik diri dari ranah kompetitif, akibat dari penyakit carpal tunnel yang ia derita. Hal ini menjadi kejadian yang cukup menyedihkan dan tak Sebaiknya terjadi pada siapapun dalam industry ini.

Dan Tetap banyak rentetan kasus yang Membangun para pro-player menarik diri dari mata pencaharian ia sekaligus membuang mimpi mereka. Hal ini tentu menyedihkan sekaligus menakutkan, karena selain kita kehilangan tokoh yang menjadi idola kita, bagaimana nasib kita Pemeran Lumrah yang Enggak Mempunyai manager/ orang yang memantau kesehatan kita.


Pencegahan dan pengobatan

Kalau kalian termaksud kedalam golongan yang belum mengalami gejala awal dari penyakit ini, jangan senang dulu karena kapanpun penyakit ini Dapat menyerang. Kepada mencegahnya kalian Dapat mengikuti 5 Tips dari Braceability.

carpal tunnel syndrom relief stretching 486dc92a 1a10 4a4c 99f8

Dan Kalau kalian sudah mengalami gejala-gejala awal dari carpal tunnel, tolong jangan pernah Anggap Remeh. Segera hubungi dokter/Spesialis medis yang berpengalaman akan hal tersebut. 1-HP juga memberi tips tambahan Adalah menyusun prinsip Kepada kalian yang bingung menyusun waktu istirahat.

Berapa Panjang Rasa Lara Terasa Saran Waktu Istirihatat
 10 Hari 1-2 Hari
10 Hari – 3 Bulan 2-4 Hari
> 3 Bulan 6-7 Hari

 


 

Kalian juga Dapat Menyantap video dibawah ini Kepada Kepada semakin menjaga kesehatan kalian.

 

So bagi kalian yang sedang merintis karir E-sport, atau hanya bermain seperti Lumrah. Titik krusial dari pencegahan carpal tunnel adalah Istirahat Prima, jangan pernah remehkan istirahat. Karena Dapat saja hal yang kalian anggap remeh, Malah akan membebankan kalian pada karir masa depan.

Trending