Jagatgame.id – Mematikan laptop Windows sebenarnya Eksis beberapa Metode yang Bisa dilakukan, Berkualitas itu menggunakan keyboard atau mouse.

Tetapi, Metode yang paling Lazim digunakan Begitu mematikan laptop adalah menggunakan kursor mouse dan pilih menu Windows Lampau pilih shutdown.

Selain itu, mematikan laptop Rupanya Bisa dilakukan hanya menggunakan keyboard saja. Metode ini juga biasanya digunakan Begitu laptop mengalami error atau lemot.

Jadi para pengguna memaksa Buat mematikan laptop yang mereka gunakan Buat mencoba mengatasi laptop yang error atau terlalu lemot.

Baca Juga: Mengenal Kode Error 400 pada Website dan Metode Mengatasinya

Nah, bagi Engkau para pengguna laptop yang belum Mengerti Metode Buat mematikan laptop Windows hanya menggunakan keyboard, Engkau Bisa ikuti Metode yang akan Jagatgame.id berikan.

Seperti apa caranya? Langsung saja simak selengkapnya di Rendah ini.

1. Mematikan laptop Windows dengan keyboard menggunakan tombol CTRL + ALT + DEL

Metode pertama Buat mematikan laptop Windows dengan keyboard yang Bisa Engkau lakukan adalah gunakan kombinasi tombol CTRL + ALT + DEL secara bersamaan.

Begitu kombinasi tombol tersebut ditekan maka akan muncul menu dengan opsi opsi Lock, Switch User, Sign Out, Change a Password, dan Task Manager.

Setelah itu, Engkau Bisa temukan dan tekan tombol Power di sudut kanan Rendah layar. Setelah itu pilih “Shut down.”

2. Mematikan laptop Windows dengan keyboard menggunakan tombol Windows + X

Metode selanjutnya yang Bisa Engkau lakukan  Buat mematikan laptop Windows dengan keyboard adalah menggunakan kombinasi tombol Windows + X yang ditekan secara bersamaan.

Metode ini akan memunculkan beberapa menu di atas tombol logo Windows. Engkau Bisa memilih opsi Shut Down Buat matikan laptop. Berikut langkah-langkahnya yang Bisa Engkau ikuti:

  • Tekan dan tahan tombol Windows + X di keyboard

  • Pilih menu Shut down or sign out

  • Setelah itu pilih opsi Shut down.

3. Mematikan laptop Windows dengan keyboard menggunakan tombol ALT + F4

Menekan kombinasi tombol ALT + F4 secara bersamaan juga menjadi salah satu Metode yang Bisa Engkau lakukan Buat mematikan laptop Windows dengan keyboard.

Buat menggunakan Metode ini tentunya sangat mudah dilakukan. Hanya dengan menekan kombinasi tombol ALT + F4 ini, secara Mekanis Seluruh aplikasi yang digunakan akan ditutup satu persatu.

Baca Juga: 6 Metode Mengatasi Minecraft Force Close di Laptop

Setelah Seluruh aplikasi Tak Eksis yang aktif, maka kau Bisa tekan sekali Tengah Buat mematikan laptop Windows yang Engkau gunakan.

4. Mematikan laptop Windows dengan keyboard menggunakan tombol Windows + R

Selain beberapa Metode di atas, Engkau juga Bisa mematikan laptop Windows menggunakan kombinasi tombol Windows + R.

Tetapi, sebelum menggunakan sangat disarankan Buat menyimpan Seluruh pekerjaan dan tutup Seluruh aplikasi yang digunakan.

Buat langkah-langkahnya Bisa Engkau ikuti seperti berikut ini:

  • Tekan dan tahan kombinasi tombol Windows + R

  • Ketik “cmd” kemudian Engkau Bisa tekan OK, atau Enter

  • Ketik “shutdown -s” pada CMD Lampau tekan Enter

  • Setelah itu klik “Close” dan laptop akan Tewas secara Mekanis.

Nah itulah tadi beberapa Metode yang Bisa Engkau lakukan Begitu mematikan laptop Windows dengan keyboard menggunakan kombinasi tombol tertentu.***

Trending