Sejak booming setahun Lewat, sudah sering kita ketemu sebuah konten Bagus itu gambar maupun tulisan yang gunakan Artificial Intelligence dalam proses pembuatannya. Terkadang pula konten sejenis itu saking bagusnya kita Tak Dapat membedakan apakah dibuat secara manual atau sintetis dengan Sokongan kecerdasan buatan.

Untungnya banyak pihak yang menyadari semakin sulit membedakan konten seperti itu, maka semakin mengerikan pula potensi sebuah AI. YouTube juga tampaknya Acuh pada masalah ini dan memasukkan sebuah Panduan baru Demi konten bermuatan AI di platform tersebut.

Konten Buatan AI di YouTube Bakal Dilabeli

Konten AI akan diberi label

Kalau berdasarkan post terbaru oleh YouTube Blog, pihak platform video ini mengumumkan adanya fitur baru Demi membedakan sebuah video bermuatan konten AI atau Tak. Kelak nanti content creator diminta Demi menyertakan informasi apakah dalam video mereka akan konten yang dibuat menggunakan AI atau Tak.

YouTube nantinya bakal Dapat mendeteksi apakah konten di video tersebut murni buatan Sosok atau mesin. Dari sisi penikmat konten seperti kita-kita ini nantinya, akan Eksis sebuah label di video yang mengisyaratkan kalau konten dalam video tersebut berisikan konten yang sudah diubah/sintetis.

Tak Mengungkapkan Sumber dari AI, Dapat Berujung Fatal

konten buatan ai di youtube
Label yang perlihatkan isi konten Eksis unsur AI

Kalau dari konten kreator, mereka nantinya diberikan opsi ceklist apakah isi videonya Eksis unsur konten AI atau Tak. Tentunya Tak Dapat konten kreator ini bersikap Bandel dan Tak mencantumkan label dimaksud.

Pasalnya, bila kedapatan pembuat konten Tak mengindahkan peraturan baru ini, konsekuensi Dapat berujung hingga video tersebut di-demonetisasi dan dicabut dari YouTube Partner Program.

konten buatan ai di youtube
YouTube mulai tegas terhadap konten berisi AI

Selain itu, bila sang pembuat sudah melabeli Tetapi tetap melanggar standar yang berlaku di YouTube, konten tersebut tetap Dapat dihapus. Hal ini juga senada dengan percobaan YouTube beberapa waktu Lewat dalam memberantas musik bermuatan AI didalamnya.

Fitur ini memang belum rilis Demi Ketika ini. Tapi, bukan Tak mungkin dalam waktu dekat, implementasinya akan dilakukan dan mungkin video yang gunakan AI sudah Dapat dibedakan dari yang Tak.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Tak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending