Jagatgame.id – Kontak merupakan daftar nomor ponsel ataupun alamat email yang tersimpan di HP yang Engkau gunakan. Nah, bagi Engkau yang membeli HP baru, tentu saja hal pertama yang akan dilakukan adalah memindahkan data dari HP Panjang ke HP baru, termasuk Segala kontak yang tersimpan di HP Panjang.

Nah, Buat memindahkan kontak dari HP Panjang ke HP baru ini, Pandai Engkau lakukan dengan berbagai Ragam Langkah.

Seperti apa caranya? Engkau Pandai simak selengkapnya berikut ini yang akan Jagatgame.id berikan.

1. Pindahkan kontak dari HP Panjang ke HP baru menggunakan kartu SIM

Langkah Buat memindahkan kontak dari HP Panjang ke HP baru yang pertama adalah menggunakan kartu SIM, dengan catatan kontak telah tersimpan lebih dahulu di kartu SIM. Sayangnya, kapasitas kontak yang tersimpan di kartu SIM ini terbatas, Ialah hanya 250 kontak saja.

Kalau kotak belum tersimpan di kartu SIM, maka Engkau Pandai melakukan pindah atau salin kontak melalui “Menu Kontak” dan pilih Segala kontak Buat di ekspor atau disalin dari penyimpanan HP ke kartu SIM.

Setelah Segala kontak berhasil disalin, maka Begitu Engkau memasang kartu SIM ke HP yang baru Mekanis, Segala kontak yang sudah di salin tadi akan muncul juga di HP baru yang Engkau gunakan.

2. Pindah kontak dari HP Panjang ke HP baru menggunakan akun Google

Langkah selanjutnya Buat memindahkan kontak dari HP Panjang ke HP baru adalah menggunakan akun Google. Sama seperti kartu SIM tadi, akun Google juga berfungsi Buat menyimpan data kontak Panjang menggunakan fitur Gdrive (Google Drive).

Buat memindahkan kontak dari HP Panjang ke HP baru menggunakan akun Google ini, sebelumnya Segala kontak yang tersimpan di HP juga harus tersimpan di akun Google. Kalau belum tersimpan, maka Engkau Pandai mengekspor kontak terlebih dahulu  ke akun Google yang Engkau gunakan.

Kalau kontak telah berhasil di transfer, selanjutnya Engkau Pandai memindahkan kontak dari HP Panjang ke HP baru dengan langkah berikut: 

  • Login ke akun Google di HP baru, yang Anda Mengenakan Buat menyimpan kontak.

  • Buka aplikasi kontak di HP, Lewat klik pengaturan titik tiga.

  • Pilih impor dari penyimpanan, dan opsi akun Google.

  • Maka akun Google akan menyinkronisasi secara Mekanis.

3. Pindah kontak dari HP Panjang ke HP baru menggunakan file VCF

Langkah terakhir versi Jagatgame.id Buat memindahkan kontak dari HP Panjang ke HP baru adalah menggunakan file VCF. Langkah ini Pandai Engkau lakukan tanpa ribet karena Bukan berhubungan dengan cloud storage seperti Google Drive. Langkah ini Pandai dilakukan Buat memindahkan kontak dari HP Android ke HP Android, ataupun dari HP Android ke iPhone.

Buat melakukan Langkah ini, Engkau Pandai ikuti langkah-langkahnya seperti di Dasar ini:

  • Buka aplikasi “Kontak” di HP Panjang yang Engkau gunakan.

  • Setelah itu, tekan tombol menu titik tiga di sudut kanan atas.

  • Klik “Pilih Segala”.

  • Klik tombol “Bagikan”.

  • Setelah itu, Engkau dapat memilih Langkah berbagi file dengan HP baru yang Engkau gunakan. Engkau Pandai membagikannya melalui berbagai Langkah, salah satunya Ialah melalui gmail.

  • Selanjutnya di HP baru yang Engkau gunakan, Engkau Pandai buka email atau ekstrak file dari manapun Engkau menyimpannya.

  • Ketuk file terlampir dan pilih tombol “Bagikan”.

  • Pilih aplikasi “Kontak”.

  • Tekan “Tambahkan Segala Kontak”.

Nah, itulah tadi Langkah yang Pandai Engkau lakukan Buat memindahkan kontak dari HP Panjang Ke HP baru, Bagus itu di HP Android ataupun iPhone.***

Trending