Popularitas aplikasi WhatsApp Android Demi kebutuhan komunikasi tentunya Bukan terbantahkan. Sayangnya, kami mendapat Info mengejutkan di mana Meta, selaku pemilik aplikasi tersebut akan memaksa user gunakan Google Drive Demi Seluruh pencadangan file. Benarkah demikian?

WhatsApp Android Kembali Gunakan Google Drive Demi Pencadangan File

Aplikasi perpesanan instan WhatsApp

Para pengguna di platform Android tampaknya akan cukup kesulitan ke depannya ketika akan lakukan pencadangan file. Pasalnya, Meta dikabarkan akan kembali memaksa user Demi gunakan Google Drive Demi akan mencadangkan file yang dimiliki.

Hal tersebut dibenarkan oleh Google dan WhatsApp, di mana keduanya mengumumkan bahwa akan terjadi perubahan pada bagaimana aplikasi pesan instan tersebut dalam menyimpan data user di cloud.

Pencadangan Google Drive 2023
Bakal disesuaikan dengan akun Google Drive yang kita miliki

Dalam pengumuman tersebut, dijelaskan bahwa pada bulan Desember mendatang, Seluruh penyimpanan pada WhatsApp Android akan bergantung pada kapasitas Google Drive sang user.

Beruntungnya, perubahan tersebut akan dilangsungkan Demi mereka yang berpartisipasi pada Beta, dan akan diikuti oleh WhatsApp versi selanjutnya dengan Sasaran pemerataan pada kuartal pertama pada tahun 2024.

Bakal Disinkronisasi Secara Langsung dengan Cloud

Sinkronisasi Google Drive Dengan Whatsapp
Sinkronisasi secara real-time dengan Google Drive

Lebih lanjut, kebijakan tersebut akan langsung menyinkronisasi data yang Terdapat di smartphone dengan yang Terdapat di cloud. Google lalui pengumuman resminya menginformasikan bahwa bila Terdapat data atau file yang dihapus dari cloud, maka akan terhapus secara Mekanis di WhatsApp yang digunakan.

Sebenarnya, hal ini sama sekali Bukan mengejutkan karena Menyantap modelan iOS, Apple memberikan penyimpanan cloud sebesar 5GB – sepertiga dari apa yang ditawarkan oleh Google Demi ini Demi Seluruh user.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah pembaruan WhatsApp ini Bahkan akan memudahkan, atau menyulitkan user?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending