Big Smoke GTA San Andreas – Selain CJ alias Carl Johnson, Big Smoke GTA San Andreas Tak dapat dipungkiri adalah salah satu Watak paling terkenal sepanjang sejarah game GTA. Watak ini juga yang sudah memunculkan meme Menggemaskan Big Smoke Order yang ikonik dimana dia memesan junk food seabrek.

Tetapi Watak ini rupanya Tak hanya sebatas meme material saja. Seperti apa kehidupannya? Penulis kali ini Mau memberikan beberapa fakta menarik Watak ikonik GTA San Andreas yang wajib kalian ketahui. Biar Tak berlama-Ayal, kita mulai saja, brott!

Fakta Big Smoke GTA San Andreas

Watak ikonik dari game GTA

Sebelum melanjutkan harap perhatian bahwa artikel ini mengandung SPOILER cerita San Andreas. Harap lanjut bila memang kalian Tak keberatan dengan spoiler.

1. Siapa Nama Asal Big Smoke?

big smoke
Nama aslinya Rupanya beda!

Jika kita lebih mengenal Watak ini dengan nama Big Smoke, Rupanya nama aslinya bukan itu. Nama Asal Big Smoke di GTA San Andreas adalah Melvin Harris. Sayangnya belum Terang mengapa Melvin malah dikenal dengan nama seperti sekarang.

2. Suaranya Diisi oleh Aktor Clifton Powell

clifton powell big smoke
Suaranya diisi oleh seorang aktor

Fakta menarik berikutnya adalah pengisi Bunyi Watak ini. Bunyi serak yang khas Rupanya diisi oleh pengisi Bunyi Clifton Powell. Orangnya sendiri adalah seorang aktor yang kebanyakan berperan sebagai pemeran pendukung di beberapa Sinema dan serial televisi.

3. Sahabat Karib CJ dan Sweet dari Dulu

Big Smoke
Berteman dengan CJ dan Sweet sejak kecil

Bukan rahasia bila pria ini lahir di Los santos Membangun dirinya sangat dekat dengan CJ dan Sweet. Kelak pria ini pun bergabung dengan Grove Street families, perlahan naik pula pangkatnya sehingga dia menjabat sebagai tangan kanan Sweet.

4. Berperan sebagai Antagonis di Seri GTA San Andreas

Big Smoke
Salah satu antagonis di San Andreas

Jika terlihat dekat dengan protagonis CJ. Big Smoke adalah seorang pengkhianat yang kelak nasibnya naas di penghujung cerita San Andreas. Pria yang identik dengan kemeja berwarna hijau ini mengkhianati geng Grove Street dan malah membelot ke The Ballas.

5. Pengkhianatan Big Smoke Sudah Tersirat Sejak Awal

Big Smoke
Bau-bau pengkhianat sudah tercium sejak awal

Banyak momen pengkhianatan yang sebenarnya sudah tersirat sejak awal permainan. Apabila kalian ingat, ketika Ballas menyerang geng Grove Street, Pria ini sama sekali Tak membantu CJ. Ballas juga kelihatan hanya mengincar CJ. Sungguh mencurigakan, ‘bukan?

6. Jualan Obat-obatan Terlarang Sejak Bergabung ke Ballas

Big Smoke
Punya pabrik narcos

Salah satu Dalih mengapa Melvin membelot ke Ballas adalah ketamakan dirinya. Beberapa tahun terakhir pengaruh geng Grove Street menurun drastis Membangun mereka Nyaris kehilangan pengaruh di lingkungan mereka dulunya. Ambisi kekayaan yang terlalu besar Membangun dirinya membelot ke geng Ballas. Dirinya juga menjual obat terlarang dimana benda tersebut paling dibenci oleh pemimpin Grove Street, Yakni Sweet.

7. Punya Impian Mau Dikenang Sebelum Wafat

Big Smoke
Punya impian luar Normal

Sebagai seorang Member geng, Rupanya dirinya punya ambisi yang cukup nyentrik. Dia menginginkan dirinya dikenang orang banyak sebelum meninggal. Jika terkesan meta, impian ini tampaknya terwujud dan kita sebagai player Lagi mengingat Watak San Andreas ini Tamat sekarang.

8. Menyembunyikan Mobil Sabre Hijau yang Jadi Barang Bukti Tabrak Lari

Big Smoke
Mobil Sabre hijau

Mobil Sabre hijau memang sudah sangat ikonik di game GTA keluaran tahun 2004 ini, karena mobil tersebut yang menjadi barang bukti pengkhianatan. Dirinya terlihat Berbarengan Tenpenny dan Pulaski, 2 polisi korup yang merencanakan Kematian Sweet dan menjadi dalang Primer yang menabrak lari ibu CJ.

9. Sempat Taubat Sebelum Wafat

Big Smoke
Sempat menyesal

Di akhir perseteruan CJ dan dirinya yang berakhir Watak naas. Tetapi Eksis satu momen yang Membangun pria ini sedikit berbeda dengan Watak antagonis lainnya. Pria tersebut merasa bersalah telah mengkhianati CJ dan geng Groove Street. Pria ini sempat mengaku Tak Dapat lepas dari ancaman Tenpenny. Hal ini yang Membangun Watak tersebut mendapatkan simpati dari para penggemar game San Andreas.

Itulah 9 Fakta menarik GTA San Andreas Big Smoke yang wajib diketahui Apabila kalian adalah fans game-nya. Bagaimana menurut kalian Watak antagonis ini? Beri jawaban kalian di kolom komentar ya.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait GTA San Andreas atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending