Jagatgame.id-Publik mungkin banyak yang belum mengetahui Dalih di balik akuisisi Onic Esports oleh tim Fnatic.

Kompetisi MLP ID dikejutkan dengan Info akuisisi dua tim Tanah Air sekaligus dalam waktu berdekatan.

Aura Esports diakuisisi Team Liquid dan berubah nama menjadi Team Liquid Aura. Lewat muncul akuisisi Onic Esports oleh klub Mendunia berbasis di London, Inggris, Fnatic.

Akuisisi Onic oleh Fnatic terbilang mengejutkan. Alasan selama ini Fnatic terbilang sebagai klub esports dunia yang sudah nyaman dengan divisi yang Eksis. Terutama divisi League of Legends, di mana mereka sudah memenangi 7 titel LEC.

Baca Juga: 5 Fakta Krusial Fnatic, Tim Esport Mendunia yang Akuisi Onic Demi Divisi MLBB, 7 Kali Pemenang League of Legends

Belum Tengah Valorant, di mana tim ini menjadi Pemenang VCT Masters 2023.

Tetapi rupanya itu belum cukup bagi Fnatic, hingga akhirnya mengakuisisi Onic Esports. Rupanya keputusan Fnatic mengakuisisi Onic Esports didasari kuatnya kompetisi Mobile Legends: Bang Bang di Asia Tenggara, terutama Indonesia dan Filipina.

Fnatic Onic menunggu calon Rival di grand final MPL ID Season 13. (FOTO: Moonton)

Tergiur MLBB

MPL dengan segala kisahnya rupanya menggoda Fnatic Demi melakukan pendekatan ke pasar Asia Tenggara, dengan mengakuisisi Onic Indonesia dan Onic PH (Filipina).

“Fnatic selalu beroperasi sebagai organisasi esports Mendunia yang Mempunyai ikatan kuat dengan Asia Tenggara.

Peralihan ke MLBB yang kompetitif ini akan memungkinkan kami Demi terhubung kembali dengan para penggemar Loyal kami di Distrik ini dan memperkenalkan diri kami kepada komunitas Onic luar Lazim yang sudah Eksis.

Kami terkesan dengan peran MLBB dalam pertumbuhan esports di Asia Tenggara dan Mendunia, dan tentu saja Onic Esports berada di garis depan dalam pertumbuhan tersebut. Kami merasa terhormat Pandai bekerja sama dengan mereka dan berkolaborasi dalam divisi MLBB Pro mereka di ID dan PH,” demikian penjelasan Formal Fnatic terkait kolaborasinya itu.

Chief Gaming Officer Fnatic Patrik Sattermon menegaskan soal tersebut.

“Kami mengagumi Akibat MLBB terhadap pertumbuhan esports di Asia Tenggara dan Mendunia selama bertahun-tahun. Setelah berdiskusi selama berbulan-bulan, kami merasa terhormat Pandai bekerja sama dengan ONIC dan berkolaborasi dalam divisi MLBB Pro mereka di Indonesia dan Filipina.

Kemitraan ini menggairahkan kami, dan kami Pasti ini akan memberikan nilai yang sangat besar bagi para penggemar dan Pemeran,” ungkapnya.

Fnatic selalu Memperhatikan mobile gaming sebagai langkah logis berikutnya bagi esports Demi menjangkau khalayak yang lebih luas dan dengan Distrik APAC yang memimpin dalam mobile gaming, kami menantikan Demi menyambut Bakat ONIC tingkat satu ke dalam jajaran Fnatic.

Baca Juga: Menilik Kekuatan Fnoc di Playoff MPL ID Season 13, Nama Baru Onic usai Merger dengan Fnatic

Ini adalah kesempatan besar Demi membawa penggemar baru Enggak hanya ke MLBB sebagai sebuah gelar tetapi juga agar para penggemar dapat merasakan pertumbuhan dan pencapaian dari dua roster esports yang luar Lazim ini.

Akuisisi ini rupanya lumayan berhasil. Di mana Onic PH lolos ke babak playoff MPL Filipina Season 13, meski terhenti.

Sedangkan Fnoc Onic Indonesia sukses melaju ke grand final dan sudah mengamankan tiket MSC x EWC 2024 musim panas ini.***

Trending