Jagatgame.id – Tak Segala tautan atau link yang tersedia di dunia internet ini Kondusif. Asal Mula, Demi ini banyak sekali tindak kejahatan di dunia internet yang menggunakan link tertentu sebagai medianya. Kejahatan tersebut biasanya berupa penipuan yang mengirimkan sebuah link tertentu.

Demi link tersebut di klik oleh korban, maka data diri korban dan berbagai data Krusial lainnya Pandai diambil alih oleh pelaku. Karena itu, sebelum klik link-link yang asing Anda harus memeriksa terlebih dahulu keamanan link tersebut.

Demi memeriksa link asing terkait keamanannya Terdapat beberapa Metode yang Pandai dilakukan. Berikut Metode Demi memeriksa link asing yang dikutip dari laman Makeuseof.

1. Periksa keamanan tautan atau link asing menggunakan Norton Safe Web

Demi memindai URL dari malware, cukup tempelkan URL tersebut ke kolom centang dan klik ikon Cari. Norton Safe Web kemudian akan menampilkan rating dan memberikan ulasan komunitas tentang website tersebut. Kalau Anda Ingin menambahkan Bunyi Anda sendiri,  Anda dapat Membikin akun dan bergabung dengan komunitas pemeriksa tautan.

Norton Safe Web sendiri Mempunyai dua tools, yakni Norton Safe Search Extension dan Norton Home Page Extension. Norton Safe Search Demi menambahkan fungsi pencarian Kondusif Lekas ke browser. Home Page Extension adalah pencarian Kondusif ke Segala hasil mesin pencari.

Kedua tools tersebut akan menguji keamanan tautan sebelum Anda mengklik dan menjelajahi situs dari tautan yang Anda gunakan.

2. Periksa keamanan tautan atau link asing menggunakan ScanURL

ScanURL adalah situs web independen yang menangani pengiriman kueri tautan dengan serius melalui koneksi HTTPS yang Kondusif. Meskipun pemeriksa tautan spam didukung iklan, tetap hasilnya bagus.

Anda juga dapat memberikan penjelasan di mana Anda Menonton URL tersebut Demi membantu pengguna lain menghindarinya.

Beberapa situs akan diperiksa oleh ScanURL. Setelah halaman hasil ScanURL dimuat, URL permanen diterapkan.

Anda Pandai menyalin dan menempelkan ini Demi dibagikan kepada Kawan, keluarga, atau orang lain yang berkepentingan Demi dijadikan Surat keterangan.

3. Periksa keamanan tautan atau link asing menggunakan Google Transparency Report

Selain dengan dua Metode di atas, Anda juga Lagi Pandai cek keamanan tautan atau link asing menggunakan layanan dari Google, Ialah Google Transparency Report.

Layanan ini menawarkan bidang standar di mana Anda dapat memasukkan URL yang Anda khawatirkan. Beberapa detik kemudian, hasilnya yang ditangkap oleh perayap web Google akan memberi Paham apakah situs tersebut dapat dipercaya atau Tak.

4. Periksa keamanan tautan atau link asing menggunakan SiteCheck

SiteCheck adalah alat gratis yang ditawarkan oleh Sucuri Demi membantu dalam memverifikasi apakah suatu tautan Kondusif. SiteCheck akan memindai situs web Demi mencari masalah keamanan, termasuk malware, virus, dan kode berbahaya.

Caranya, cukup dengan salin alamat web situs dan tempelkan ke kolom URL SiteCheck. Klik Kirim Demi SiteCheck Demi menghasilkan hasilnya. Risiko keamanan minimal atau rendah berarti tautan tersebut Kondusif. SiteCheck juga memindai status daftar hitam domain dengan mengambil informasi dari tempat terpercaya seperti Google Safe Browsing, McAfee, dan ESET.

Nah, itulah tadi beberapa Metode yang Pandai Anda lakukan Demi cek keamanan tautan atau link asing agar terhindar dari kejadian yang Tak diinginkan.***

Trending