Fakta Ghost of Tsushima — Siapa yang tak kenal akan game satu ini? Yup, ialah Ghost of Tsushima, game bertemakan samurai yang keren dan juga epik. Karena gameplay dan tema yang Aneh, game ini banyak memenangkan penghargaan. Seperti BAFTA Awards (2021) Kepada kategori Best Audio Achievement, D.I.C.E Awards (2021) kategori Outstanding Achievement in Original Music Composition, Adventure Game of the Year, Outstanding Achievement in Art Direction, dan Outstanding Achievement in Audio Design, Golden Joystick Award (2021) kategori Best Game Expansion, dan lainnya.

Meski telah dirilis tahun 2020 Lewat, mungkin Engkau Lagi belum mengetahui fakta – fakta terkait game buatan Sucker Punch Productions ini. Penasaran apa saja? Berikut 7 fakta Ghost of Tsushima di Rendah ini!

DISCLAIMER: Beberapa poin di artikel mengandung SPOILER!

Fakta Ghost of Tsushima Menarik yang Harus Engkau Ketahui!

Fakta mengenai Ghost of Tsushima

Terdapat banyak fakta menarik yang hadir dalam game Ghost of Tsushima ini. Biar nggak bingung Kembali, yuk kita ulik satu – persatu!

1. Berlatarkan di Nusa Tsushima

Fakta Ghost Of Tsushima
Nusa Tsushima keren ya!

Seperti nama gamenya, Ghost of Tsushima berlatarkan di Nusa Tsushima, Nusa kecil yang diapit dua selat yang membatasi Jepang dan Korea Selatan. Spesifiknya, Tsushima adalah jalan bagi masyarakat yang Ingin menyeberang ke dua negara tersebut.

Karena hal ini pula bangsa Mongol memanfaatkan Tsushima Kepada menyerang Jepang. Nantinya, dalam game ini kalian Dapat mengeksplorasi Nusa Tsushima dan menuntaskan misi yang diberikan kepada Jin.

2. Invasi Mongol ke Nusa Tsushima

Fakta Ghost Of Tsushima
Mongol datang ingi

Ghost of Tsushima mengambil cerita di tahun 1274, di mana Mongol melakukan invasi alias penyerangan ke Jepang. Mongol dipimpin oleh Khotun Khan, seorang pemimpin yang dikenal licik dan juga Bengis. Lewat cerita ini, Jin Sakai, sang tokoh Istimewa Berbarengan pamannya melawan para penjajah yang Ingin mengambil alih Tsushima.

Tak Tiba disitu saja, selain membasmi Mongol, Jin Sakai juga akan Berjumpa dengan berbagai faksi di mana kita sebagai Pemeran harus Dapat meyakinkan mereka Kepada bergabung Berbarengan Jin.

3. Jin Sakai Disuarai Voice Actor Roronoa Zoro

Fakta Ghost Of Tsushima
Dub Jepang Jin Sakai disuarai Kazuya Nakai

Kalau kalian memainkan Ghost of Tsushima/Ghost of Tsushima Director’s Cut menggunakan dub Jepang, mungkin kalian bakal Kagak asing Kembali dengan Bunyi Jin Sakai.

Yup, para penikmat anime One Piece, berbahagialah! Karena Jin disuarai oleh Kazuya Nakai, pengisi Bunyi Watak Roronoa Zoro. Dengan menjadikan Nakai sebagai pengisi Bunyi Jin Sakai, kita Dapat merasakan nuansa era samurai yang kental dalam game tersebut.

4. Game dengan Sistem Combat Terbaik di Tahun 2020

Fakta Ghost Of Tsushima
Punya sistem combat terbaik

Ghost of Tsushima didapuk sebagai game dengan sistem combat terbaik di tahun 2020 Lewat. Hal ini tampak dalam acara bergengsi E3 2018 di mana Sucker Punch mempresentasikan gameplay dengan sistem combat yang keren dan epik.

Meski sistem combat dalam game Kagak se-epik di acara E3 2018, game ini Lagi mempertahankan combat yang hadir dalam presentasi tersebut. Hal inilah yang Membangun gamer (termasuk penulis) betah memainkan Ghost of Tsushima.

5. Hadirkan Sistem Open-World yang Bebas Dijelajahi

Fakta Ghost Of Tsushima
Open-world yang Lezat buat dijelajahi

Seperti dalam poin satu, Ghost of Tsushima menyuguhkan sistem dunia (open-world) yang cukup luas. Banyak Posisi – Posisi menarik yang Dapat Engkau temukan, seperti padang rumput, padang Mengembang, hutan, desa, pusat perdagangan hingga kuil besar.

Nah, dalam perspektif orang ketiga (third-person), kalian bebas membawa Jin Sakai ke manapun. Game ini menghadirkan dua misi, Yakni main quest dan juga side quest. Tak hanya itu, kalian juga Dapat mencari shrine, fox den, bamboo strike, pemandian air panas, dan banyak Kembali selama menjalankan misi.

6. Mode Kurosawa

Fakta Ghost Of Tsushima
Mode Kurosawa ala Gambar hidup klasik 90-an

Pada game Ghost of Tsushima, terdapat sebuah mode menarik bernama mode Kurosawa. Mode ini dibuat oleh Sucker ketika mereka telah mendapatkan izin Formal oleh Kurosawa estate, dan mode ini akan mengingatkanmu dengan Gambar hidup ala tahun 90-an.

Ini dikarenakan mode ini menghadirkan nuansa hitam dan putih. Mode ini diperuntukkan bagi kalian yang Ingin bermain game sekaligus menonton Gambar hidup samurai klasik ala 90-an.

7. Dirumorkan Bakal Tuju PC

Fakta Ghost Of Tsushima
Sempat dirumorkan tuju PC

Pada tahun 2021 Lewat, kalangan gamer sempat dihebohkan bahwa Ghost of Tsushima akan tuju PC. Hal ini menjadi bahan perbincangan panas lantaran banyak beberapa judul game Spesial Playstation hadir ke dalam perangkat PC.

Dari beberapa judul game, Ghost of Tsushima Rupanya masuk dalam list dan dikabarkan akan rilis di Februari 2022. Ini cukup disambut antusias para gamer yang belum pernah mencicipi gamenya. Tetapi, belum Terdapat pernyataan Formal Berkualitas dari Sucker Punch maupun Sony terkait hal tersebut hingga Begitu ini.

Nah, itulah dia 7 fakta Ghost of Tsushima yang Dapat jadi Surat keterangan untukmu yang belum atau sudah memainkan gamenya! Jangan lupa Kepada selalu up-to-date seputar Informasi video game dan teknologi hanya di Jagat Game! Adios~


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Ghost of Tsushima atau artikel lainnya dari Admin. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending