Metode Mengatasi WiFi IndiHome Ayal – Segala orang tentu pernah mengalami yang namanya permasalahan jaringan, entah itu di kantor, rumah, maupun institusi pendidikan, tiada yang terlewatkan. Tetapi, Eksis salah satu internet service provider yang kebetulan terbukti identik sekali dengan permasalahan, Ialah Indihome. WiFi IndiHome bermasalah adalah makanan sehari-hari.

Sudah capek-capek kita membayar Betul waktu, Tetapi layanan tetap ampas, kerap menjadi ungkapan kekesalan para konsumen ISP lokalan satu ini.

Solusi atau Metode Mengatasi WiFi IndiHome Ayal

Terlebih dengan adanya gangguan internet, bahkan indikasi sabotase domain name service (DNS) baru-baru ini oleh Indihome. Enggak hanya produktivitas semata, Tetapi aktivitas gaming, streaming, atau content creation menjadi Tersendat berkat ISP plat merah ini.

Selain itu, cafe pun menjadi tempat yang kurang menarik bila layanan internet yang ditawarkan Ayal dan penuh masalah.

Tak sedikit yang mencari Metode Demi mengatasi WiFi IndiHome yang Ayal dan bermasalah di internet, Tetapi jawabannya Enggak selalu memuaskan. Oleh karena itu, inilah Metode mengatasi wifi atau internet dari Indihome yang kelewat Ayal dan bermasalah versi kami.

Penyebab IndiHome Ayal

Meski terdengar remeh, Segala permasalahan tentu Mempunyai asal muasal yang mengakibatkan rentetan kejadian tak mengenakkan ini. Sebenarnya Eksis banyak sekali Unsur yang Dapat Membikin wifi atau internet kesayangan kita menjadi Ayal dan bermasalah.

Mulai dari request time out, Tiba Betul-Betul Enggak Dapat connect, Lalu menghantui konsumen ISP kesayangan ini. Enggak Acuh seberapa Lekas layanan yang Anda gunakan, takkan Eksis apa-apanya bila sudah mengalami problem, terlebih dari server.

Mengenali Asal Mula wifi atau internet Indihome yang bermasalah memang gampang-gampang susah, terutama Demi orang yang awam dengan permasalahan seperti ini. Di Dasar ini merupakan penyebab Istimewa wifi atau internet bermasalah, terlepas dari internet service provider manapun.

1. Ketahui Kecepatan Paket Internetmu

Berdasarkan situs Indihome, mereka menawarkan berbagai Corak paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya. Mulai dari 10Mbps, 20Mbps, 30Mbps, Tiba dengan 300Mbps, merupakan kecepatan yang ditawarkan Indihome Demi dapat dinikmati oleh konsumennya.

Satu hal yang patut kalian perhatikan adalah masing-masing kecepatan yang ditawarkan harus berbanding lurus dengan jumlah user yang memakai internet. Meski kita memang membayar iuran bulanan, Tetapi mau Enggak mau Anda harus mengetahui informasi Krusial ini.

Indihome sendiri sudah memampang informasi terkait berapa user yang dapat menikmati layanan internet mereka, tentunya Segala sesuai dengan paket internetmu.

Jangan maksa pake 20Mbps Demi rame-rame yah!

Berdasarkan informasi di atas, tentu Anda akan mengetahui batas kecepatan paket internet atau wifi yang Anda gunakan.

2. Permasalahan Jaringan WiFi IndiHome

Internet atau WiFi IndiHome yang bermasalah biasanya merupakan permasalahan jaringan. Entah karena Unsur cuaca, atau dari server, perkabelan, Tiba rusaknya modem, tentu hal tersebut tak dapat dihindari.

Cara Mengatasi WiFi IndiHome Lambat
Kalau disconnect yah main game dinosaurus

Mau Enggak mau, Anda harus segera melaporkan permasalahan yang Anda alami dengan menghubungi Indihome.

3. Struktur Rumah yang Hadang Sinyal

Permasalahan satu ini Konkret terjadi pada penulis bukan tanpa Asal Mula. Struktur rumah yang Mempunyai banyak sekat atau halangan seperti lemari, dapat menghadang sinyal yang diterima oleh perangkat yang kita gunakan.

Modem Terhalang Jarak
Sebisa mungkin Demi meletakkan modem di tempat yang tak terhalang sinyal

Memindahkan modem Indihome ke ruangan yang lebih terbuka dan ditempatkan lebih tinggi dirasa penulis dapat meminimalisir penyebab masalah internet ini.

4. Tersandung FUP

Selama menggunakan layanan Indihome lebih dari 10 tahun belakangan, penulis sama sekali Enggak pernah mengetahui adanya fair usage policy (FUP). Seingat penulis, di tahun 2016 memang pernah Eksis kebijakan terbaru dari ISP plat merah ini yang menyinggung batas pemakaian berinternet. Tentu, hal ini berhasil tuai kontroversi di sana-sini.

Indihome Gangguan Fup
Terima kasih WiFi IndiHome

FUP merupakan sebuah ‘fitur’ terbaru dari Indihome dengan memberikan batas kuota maksimal yang Dapat dipakai oleh para konsumen. Setelah melewati batas tersebut, wifi atau internetmu akan menjadi Ayal, mulai dari 25%, Tiba dengan 75%.

Perlu diperhatikan bahwa masing-masing paket menerapkan batas FUP yang berbeda pula. Semakin besar paket internet yang Anda bayar, maka semakin besar pula batas FUP yang ditawarkan Indihome.

5. Masalah IndiHome Terumum, Modem Terlalu Panas

Layaknya komponen elektronik pada umumnya, suhu modem yang terlalu panas miliki andil dalam berikan satu dua masalah di keseharian kita. Bila terlalu panas, WiFi IndiHome akan tersendat-sendat dan akibatkan koneksi yang Enggak akan optimal.

Modem Indihome Terlalu Panas
Suhunya Dapat tembus 60-70c loh, brott!

Selama beroperasi, biasanya suhu dari modem bawaan terlepas itu tipe premium atau Enggak, berada di kisaran 50-60c, dan Dapat lebih. Ini dikarenakan modem tersebut memproses keluar masuknya trafik dari IndiHome ke kita selaku konsumen.

Berdasarkan observasi penulis, penurunan kecepatan akan terasa masif bila kita hanya andalkan koneksi WiFi dan bukan kabel LAN. Meski belum tersandung FUP, tapi kecepatan IndiHome Dapat turun Tiba kisaran 50%.

Selain itu, harus dicatat bahwa hanya modem tertentu yang bolehkanmu cek suhu dari modem tersebut, di antaranya Huawei.

6. Dikarenakan Adanya CCTV

Bejibunnya problematika seputar IndiHome terunik yang pernah kami alami ialah dikarenakan adanya CCTV terpasang di rumah konsumen.

Indihome Masalah Karena Cctv
Kejadian Spesial di lapangan, semuanya salah CCTV?

Eits, kami tak bermaksud Demi jatuhkan ISP andalan masyarakat tanah air ini. Kami berani tuliskannya karena salah seorang teknisi IndiHome di daerah kami kedapatan katakan akar masalahnya terletak pada CCTV.

Enggak masuk Pikiran? Ya, kami pun merasa demikian, brott. Tetapi, itulah Fakta terjadi di kantor kami bekerja.

7. Enggak Gunakan Modem Premium

Seolah belum cukup penyebab WiFi IndiHome bermasalah di atas, penyebab lainnya Enggak lain dan Enggak bukan adalah Anda Enggak gunakan modem premium.

Modem Premium Indihome
Modem premium lebih Berkualitas dari modem konvensional

Iya, modem yang berukuran besar dan biasanya Mempunyai beberapa antena Demi cover internet satu rumah atau kantor itu loh, brott. Modem ini diklaim oleh teknisi di daerah kami Bisa berikan koneksi internet yang lebih Berkualitas dan Konsisten ketimbang modem non-premium.

Tetapi, Demi dapatkan modem premium ini tidaklah mudah, karena hanya konsumen yang miliki speed di atas 30Mbps yang berhak gunakannya. Padahal, Metode Mengatasi WiFi IndiHome Ayal harusnya diantisipasi dari distribusi modem yang lebih Berkualitas dan merata.

Solusi WiFi IndiHome Ayal

Setelah memahami setidaknya satu-dua hal di atas, tentu kita sudah mendapat gambaran besar tentang permasalahan IndiHome yang memang tiada habisnya.

Berikutnya adalah beberapa Metode mengatasi WiFi IndiHome yang Ayal dan bermasalah, versi kami sendiri.

1. Restart Modem WiFi IndiHome

Brand Restart Modem
Rival bicaranya bot mulu

“Sudahkah kalian melakukan restart pada modem kalian hari ini,” merupakan kalimat yang tak Letih-bosannya dilontarkan oleh bot dari ISP plat merah ini.

Penulis akui bahwa ini merupakan solusi paling klise, Tetapi Enggak Eksis salahnya Demi mencoba Metode tersebut.

Melakukan restart pada modem biasanya langsung berikan hasil Konkret, di mana setelahnya internet atau wifi dapat kembali dinikmati. Dengan melakukan Metode ini, setidaknya memberikan waktu Demi modem yang Anda restart akan menyegarkan dirinya sendiri Demi dapat kembali berfungsi.

2. Batasi Kecepatan Internet Per User

Lemooooooooooot
Aaaaaaaaaaaaaah Ayal banget

Metode lain yang efektif Demi mengatasi wifi atau internet Indihome yang Ayal dan bermasalah adalah dengan membatasi kecepatan internet user. Hal ini bukan tanpa Asal Mula, karena semakin banyak user yang mengakses suatu jaringan, maka dipastikan akan berdampak ke performa modem.

Demi melakukan hal ini, kalian Dapat mencoba hubungi Indihome dan meminta mereka bantu batasi kecepatan internet per user. Enggak Eksis salahnya mencoba, karena dengan Metode ini, wifi dan internet Niscaya akan memberikan Bagian kecepatan yang sama.

Umumnya, Indihome dapat membantumu atasi gangguan internet ini dengan menambahkan router.

3. Penempatan Modem WiFi IndiHome yang Ideal

Peletakan Modem
Jangan halangi sinyal WiFi IndiHome milikmu ya brott!

Sebelumnya, kita sudah menyinggung bagaimana struktur rumah Bisa menghadang distribusi sinyal ke perangkat yang kita Guna.

Menempatkan modem di ruang tengah rumah kita pada posisi cukup tinggi, tentu akan dapat mendistribusikan sinyal dengan Berkualitas. Demi melakukan hal ini, Anda Dapat hubungi pihak Indihome Demi memindahkan modem ke tempat yang lebih layak.

4. Coba Gunakan WiFi Extender

Anda sudah bersusah payah memindahkan modem, Tetapi Lagi mendapati permasalahan wifi atau internet yang Ayal dan bermasalah? Bila jawabannya adalah ‘ya’, maka sepertinya Anda harus mempertimbangkan penggunaan perangkat wifi extender atau penguat sinyal.

Wifi Extender
Pake alat bantu ini Dapat membantu loh, brott!

Eksis banyak sekali wifi extender yang tersedia di marketplace kesayangan Demi bantu perkuat distribusi sinyal wifi atau internetmu.

Selain itu, dengan adanya penguat sinyal ini, Anda dapat menikmati internet dengan jangkauan yang lebih luas dan Luwes sesuai kebutuhan.

5. Sesuaikan Paket dengan Kebutuhan

Menyesuaikan paket dengan kebutuhan sudah barang tentu harus Betul-Betul Anda pertimbangkan sebelum Anda berlangganan wifi atau internet Indihome. Apabila Anda melewati beberapa penyebab permasalahan internet yang kita singgung di atas, Anda harus membacanya kembali.

Paket Internet Indihome
Terkadang WiFi IndiHome yang lemot disebabkan paket tak sesuai peruntukan

Enggak akan mungkin bila paket 10Mbps dari Indihome dapat dipakai secara nyaman oleh 10 atau lebih user, bukan? Oleh karena itu, Anda harus sesuaikan paket internet dengan kebutuhan agar Enggak Ayal dan bermasalah.

6. Jangan Asal Berikan Password WiFi IndiHome

Enggak boleh Eksis kata ‘Sahabat’ ketika kita menggunakan sebuah jaringan wifi atau internet Punya kita sendiri. Terlebih bila kecepatan yang kita miliki termasuk ‘kecil’.

Jangan Share Password Wifi
Ntar marah-marah pas kita main game tapi ngelek-ngelek

Bukan bermaksud Demi mengajarkan yang Enggak Berkualitas, Tetapi hal ini Konkret terjadi di lapangan. Tak jarang yang bahkan memanfaatkan ‘kebaikan’ dari empunya wifi atau internet Indihome yang mengeluhkan betapa lambatnya internet ketika dipakai.

Jangan heran bila Indihome kalian yang telah miliki 100Mbps sekalipun akan terasa sangat Ayal berkat kesalahan kalian sendiri. Sahabat penulis pernah membagikan password wifi-nya kepada tetangga Demi kemudian dibagikan ke tetangga lain.

7. Matikan Fitur Auto-Update

Perangkat yang kita gunakan seperti komputer, laptop, maupun smartphone, nyatanya memang dibekali dengan fitur auto-update.

Windows Update
Jangan salahkan WiFi IndiHome kalau Rupanya banyak yang sedang download

Memang Enggak dapat dipungkiri bahwa fitur ini membantu menambah lapisan keamanan perangkat yang kita gunakan. Sayangnya, di sisi lain fitur ini bagaikan pedang bermata dua karena terbutki Dapat menyedot kecepatan internet kita.

Demi Betul-Betul mematikan fitur auto-update, dibutuhkan pengetahuan lebih, karena biasanya tiap perangkat membutuhkan Metode yang berbeda-beda.

Sekilas, fitur ini memang terlihat remeh, Tetapi menurut pengalaman pribadi penulis, hal ini Bahkan yang paling banyak menyumbang permasalahan, loh. Pembaharuan atau auto-update ini bahkan Mempunyai ukuran yang cukup besar, dan sangat mungkin Demi melambatkan wifi atau internetmu.

Jadi, tak perlu heran bila tiba-tiba internet kalian lemot karena sudah mencapai FUP yang semuanya berkat fitur auto-update.

8. Menambah Paket Kecepatan Internet

Dan apabila Segala Metode di atas Enggak berhasil, mau Enggak mau Anda harus pertimbangkan Demi tambah kecepatan internet. Nyatanya, solusi ini Enggak serta merta menjadi solusi Manjur, karena hal ini harus Anda konsultasikan terlebih dulu dengan pihak Indihome.

Internet Lemot
WiFi IndiHome takkan ngebut kalau sedang Eksis gangguan

Biasanya, tiap daerah memang tawarkan batas kecepatan internet yang berbeda-beda, dan disesuaikan sedemikian Corak dengan kondisi ekonomi daerah.

Selain konsultasi dengan pihak Indihome, Anda harus mencari pengalaman entah dari Sahabat atau kerabat selama gunakan layanan mereka.

Sekiranya itu adalah beberapa Metode mengatasi WiFi IndiHome yang Ayal dan bermasalah versi kami, tentunya ditambahkan dengan pengalaman pribadi penulis.

Sebaiknya Metode-Metode di atas sudah dapat membantumu mengatasi permasalahan yang kerap menghantui ISP kesayangan kita ini. Memang, permasalahan dari WiFi IndiHome seolah takkan Eksis habisnya, Tetapi Demi daerah yang tak terjangkau ISP lain, inilah satu-satunya Asa.

Gimana menurut kalian, brott? Bila list Metode ini dirasa Lagi kurang lengkap, kalian Dapat komentar di Dasar ini ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending